Masalah Pengajuan Kartu Kredit BCA melalui Website

Saya melakukan pengajuan kartu kredit BCA pada tanggal 26 Oktober 2023 melalui website. Email konfirmasi saya terima, bahwa proses pengajuan sudah diterima dan akan segera diproses.

Kemudian pada tanggal 28 Oktober 2023, saya menerima email lagi, yang menyatakan kalau dibutuhkan dokumen pendukung dan saya diminta menghubungi HaloBCA. Saya lalu menghubungi HaloBCA, tetapi mereka tidak tahu apa-apa dan malah menyuruh saya untuk menunggu saja.

Akhirnya pada tanggal 29 Oktober 2023, saya dihubungi HaloBCA dan diinfokan bahwa terdapat pending kelengkapan dokumen. Mereka menyuruh saya untuk menyiapkan kelengkapan dokumen dalam bentuk hard copy, yang kemudian akan dijemput on the spot oleh petugas BCA setempat pada tanggal 30 Oktober 2023.

Namun hingga hari ini tanggal 1 November 2023, belum ada kabar sama sekali dari petugas BCA. Makanya saya inisiatif menelepon HaloBCA lagi. Namun jawaban CS HaloBCA sangat tidak profesional. Dengan nada yang kurang menyenangkan, CS menyuruh saya untuk mengunjungi cabang terdekat dan melengkapi pending dokumen.

Pertanyaannya, untuk apa saya apply online kalau ujung-ujungnya disuruh offline dan di-PHP seperti ini?ย Mohon pihak BCA menunjukkan keprofesionalannya sebagai bank terkemuka di Indonesia. Terima kasih.

Best regards.

Tjia Elmy Samer
Makassar, Sulawesi Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Masalah Pengajuan Kartu Kredit BCA melalui Website”

Menanggapi keluhan Ibu Tjia Elmy Samer di Media Konsumen tanggal 02 November 2023 dengan judul “Masalah Pengajuan Kartu Kredit BCA...
Baca Selengkapnya

10 komentar untuk “Masalah Pengajuan Kartu Kredit BCA melalui Website

  • 2 November 2023 - (16:05 WIB)
    Permalink

    Kalo Pending dokumen pasti di Approve pas dokumennya sdh dipick up.. tapi pengalaman ade sy ngirim kirbal 3x ga sampe2, pas ngirim via cabang besoknya di acc.. emg suka ngadi2 bca

    • 3 November 2023 - (10:21 WIB)
      Permalink

      Tadi baru saja ditelepon HALO BCA buat investigasi dan semoga aja ada hasil yang positif.

  • 3 November 2023 - (08:44 WIB)
    Permalink

    pengajuan online ya begini ujung2 pasti di suruh offline, cm gimmick aja biar kekinian biar ada fitur, biar dikira canggih wkwkwkwkw

    • 3 November 2023 - (10:22 WIB)
      Permalink

      Kalau memang butuh dolumen segala macam, harusnya disuruh upload saja semua pas pengajuan. Yang bikin bete itu prosesnya yang setengah2 begini.

  • 3 November 2023 - (08:51 WIB)
    Permalink

    Kalau boleh tahu, ini kartu kredit BCA pertama nya kah? atau pengguna existing?
    Kalau ini pengajuan untuk kartu kredit pertamanya memang rada ribet dan susah (based on pengalaman pribadi) dulu jg sampe di tolak 2-3x. Tapi kalau sudah pengguna existing, aku ngajuain BCA Blibli via aplikasi Blibli, ga lama pengajuan langsung di approve. Lalu pengajuan Visa Signature via HaloBCA, langsung di proses dan hanya dgn 1 atau 2 email balasan, kartu langsung jadi tanpa minta dokumen apa-apa.

    • 3 November 2023 - (10:24 WIB)
      Permalink

      Ini kartu kredit BCA pertama yang diajukan. Harusnya kalau online kan tinggal kirim berkas online juga, kok setengah online setengah offline begini. Jadinya kurang konsisten.

  • 4 November 2023 - (08:16 WIB)
    Permalink

    Diikuti saja perintahnya..Itu ada signal di setujui.
    Jujur saja sy jg nasabah bca. Mengajukan KK BCA sangat sulit bagi sy. 3 x pengajuan selalu di tolak. Terakhir oktober kemarin sy ajukan bersamaan dg paylater BCA. Lagi2 ditolak. Dan yang lolos cuma paylater doang…

    Dan ternyata memang BCA sangat ketat meloloskan pengajuan kartu kreditnya. Tidak seperti bank lainnya mudah. Saya memiliki 4 kartu kredit dari bank berbeda sangat mudah disetujui cukup 1 kali pengajuan aja.

  • 29 Desember 2023 - (12:39 WIB)
    Permalink

    Pengajuan online BCA lebih baik dibantu marketingnya, saya pun pernah ngajuin online tapi gak jelas diterima atau ditolak, temenku lewat sales marketingnya bisa di ACC ๐Ÿ˜‚
    Kalau full online lebih baik BNI sih, saya di ACC tanpa ditelpon analis sama sekali ๐Ÿ˜…
    Setelah 2 bulan pengajuan tau tau kartu datang ke kantor ๐Ÿ˜…
    Pernah juga nyoba Mandiri gak jelas juga statusnya,
    Nyoba Bank Mega katanya 5 menit gak taunya sampe 5 Minggu gak ada kabar ๐Ÿ˜‚

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit BCA?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Masalah Pengajuan Kartu Kredit BCA melalui Website

oleh Elmy Samer dibaca dalam: 1 menit
10