Pemblokiran Akun WhatsApp Secara Sepihak

Sudah 4 hari ini akun WhatsApp saya, dengan nomor +62 859 **** 0669 diblokir sepihak oleh pihak WhatsApp. Dengan sangat hormat, saya telah memberitahu pihak WhatsApp melalu email menanyakan perihal pemblokiran tersebut.

Saya tidak tahu alasan kenapa sebab sampai akun saya diblokir. Yang jelas ini sangat merugikan, karena akun WhatsApp tersebut dipergunakan untuk pekerjaan dan bisnis. Dengan cukup mengerti, saya tidak pernah melakukan spam chat, blast chat atau apa pun itu.

Yang merugikan atau membuat resah, adalah nasib kontak yang ada di akun WhatsApp tersebut. Yang jelas pihak WhatsApp sangat merugikan saya, karena tidak ada bantuan apa pun terkait pertanyaan yang saya ajukan melalui email.

Dengan ini, mohon pihak WhatsApp untuk segera membuka blokir nomor akun WhatsApp saya tersebut. Terima kasih.

Firmansyah
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

19 komentar untuk “Pemblokiran Akun WhatsApp Secara Sepihak

  • 4 November 2023 - (09:25 WIB)
    Permalink

    apakah Bapak ada applikasi whatsapp mod ?
    misalnya whatsapp mod atau whatsapp bisnis mod?
    jika ada itulah penyebab akun agan di blokir oleh whatsapp

    • 4 November 2023 - (09:37 WIB)
      Permalink

      Tidak ada, tidak pernah pakai whatsapp mod dll nya, tidak tahu penyebab nya apa, tidak pernah melakukan spam, tidak pernah kirim wa broadcast, tiba tiba di blokir saja

      • 4 November 2023 - (12:55 WIB)
        Permalink

        Kontak support WA dan meta groun (fb / ig / wa / threads) itu pakai metode:
        – klau anda sangat yakin bahwa anda tidak salah (ini sangat yakin ya), anda secara jelas bilang tidak melakukan kesalahn apapun dan minta lah mereka melampirkan bukti kesalahan anda (kalau mereka lampirkan maka akun anda ya lenyap)
        – klau anda merasa bersalah maka tulislah perminta maafan secara jelas dan berjanji tidak mengulanginya lagi.

        Lakukan setiap 2 hari sekali, hingga di balas. Saat sudah dibalas maka anda sudah masuk line prioritas. Nanti jika ada masalah lagi, maka akan di balas 1x24jam.

        Saya dulu sering handle khusus meta group (hanya WA yg belum pernah saya coba karena gak pernah ada masalah). Dari dulu cukup working cara begini

        • 6 November 2023 - (05:12 WIB)
          Permalink

          Kok baru tahu ini ya WhatsApp bisa Sampek di blokir, tapi memang aplikasi jebusan META baik itu Facebook, Instagram, dan WhatsApp TIDAK AMAN!! Akun Facebook dan Instagram saya sudah berkali-kali diretas. Sangat disayangkan, mereka membanned akun pengguna tanpa kejelasan. Kalau ada aplikasi buatan Indonesia yang banyak diminati pengguna pasti saya akan beralih kesana. Ini akun Facebook saya yg biasa saya melihat kabar temen-temen saya juga dibanned suruh kirim KTP tapi y sampai sekarang ga dibuka2, kalau IG di banned buat komentar, aneh dan parah META

      • 4 November 2023 - (19:45 WIB)
        Permalink

        Gampang itu pa. Tinggal email aja ke support whatsapp nya. Kalo pelanggarannya ga berat, beberapa hari juga langsung dibuka

    • 6 November 2023 - (08:57 WIB)
      Permalink

      Aku juga baru tahu.
      Bukannya blokir akun WA penipu, malah blokir akun WA pribadi yg dipakai untuk usaha.
      Terus terang ya sebenarnya saya lebih suka BBM, satu dekade lalu. Orang mau terhubung dengan kita harus tukaran Pin, dan/atau meng-accept tawaran untuk saling terhubung dari seseorang.
      Jaman sekarang pakai WA, tiap orang bisa kirim pesan ke nomor siapa saja, alhasil kita menerima pesan yang tidak diinginkan, termasuk pesan pesan yang mengarah ke penipuan. Dan kita tak bisa menghindar. Kalau sudah masuk baru kita bisa blokir.
      Berhubung yang dibahas WA, sekalian deh nulis unek unek.

    • 4 November 2023 - (13:06 WIB)
      Permalink

      Tidak pernah buat spam pak, tidak pernah kirim send wa ke orang ga kenal, ga pernah broadcast chat ke semua atau apapun itu
      Tidak ada kemungkinan sama sekali, makanya saya sampe buat surat pembaca ini juga

      1
      1
    • 4 November 2023 - (21:29 WIB)
      Permalink

      Ribet urusannya kalo harus kontak support WhatsApp, itupun belum tentu berhasil, cara termudah adalah, buat akun WhatsApp baru dengan nomor lain, gunakan minimal 1 hari, kemudian akun tersebut melakukan penggantian nomor di pengaturan akun, ganti dengan nomor yg sudah di blockir, cuma itu cara untuk tetap menggunakan nomor yang di blockir, jika anda meminta untuk memulihkan akun di nomor yang di blockir, maka itu sepertinya mustahil.
      Kurang lebih seperti itulah pengalaman saya.

    • 5 November 2023 - (19:15 WIB)
      Permalink

      SAMA..AAYA DI BLOKIR SAAT GANTI NO BARU..BAFU KRM OESAN 5 X PERUBAHAN NO MALAH DI SANGKA PAM DAN TERBLOKIR PERMANEN..7 X EMAIL SUPPORT JYA TTP AJA DAN WHATSAAP TERLIHAT SEPIHAK.
      PADAHAL NO INDOSATNYA DI BEI DR GERAI RESMI(ABUNEMEN)TDK ADA INVESTIGASI DALAM BANDING..PADAHAL JKITA SUA MEMAPARKAN KRONOLOGI BERTAHAP SEBELUM TERNLOKIR KARENA DI SANGKA MELANGGAR ATURAN MEKEKA…SEMUA APLIKASI WAHATSAPP BISNOS DAN WHATSAPP BIASA ITU DR PLAYSTORE..GAK ADA WA MOD..WA GB OR SEJENISNYA..

    • 5 November 2023 - (19:19 WIB)
      Permalink

      Nah ini bisa terjadi..pemilok o lama..bsmemblkir dgn krm report..dan sejenisnyia..hanya disayangkan pihak tim whatsapp terlalu sepihak menanggapi semua report..harusnya di kaji /di investigasi kembali sebelum memutuskan..kalo iseng2 kita report ke org..ato bbrp orwg iseng aja report ..kan berabe😀

  • 4 November 2023 - (16:26 WIB)
    Permalink

    Kira2 kalau pemblokiran WA masuk MK gini dari pihak WA apa mau kasih sanggahan juga.banyak faktor WA ke blokir lebih baik komplen via email kalau di MK kayanya sia2 deh tapi coba2 aja banyak yg komen kasih solusi

  • 5 November 2023 - (15:06 WIB)
    Permalink

    Temen saya dlu pernah mengalami hal yang sama bukan karena kesalahan di aplikasi wa nya tapi berawal mempostig foto dan video habib Inisal RZ di facebook eh malah fb nya di blokir permanen langsung ilang akun nya dan di cari pakai fb berbeda pun sudah tidak di temukan, dan kebetulan fb nya login menggunakan no tlp yang terdaftar di wa dan secara bersamaan wa nya juga gk bs diakses dan sudah melapor jg saya dianggap melanggar namun tk pernah di jelaskan pelanggaran saya.

 Apa Komentar Anda mengenai WhatsApp?

Ada 19 komentar sampai saat ini..

Pemblokiran Akun WhatsApp Secara Sepihak

oleh Firmansyah Firmansyah dibaca dalam: 1 menit
19