Menyesal Menggunakan Shopee Express

Saya melakukan pemesanan rak piring di Shopee seharga Rp271.680, pada tanggal 1 November 2023. Nomor resi pengiriman Shopee Express: SPXID03197604475B. Pada saat itu tertera maksimal barang sampai pada tanggal 3 November 2023.

Namun sampai tanggal 4 November 2023, saya tak kunjung mendapatkan informasi mengenai kedatangan paket saya. Saya sudah butuh banget rak piring tersebut, karena kebetulan saya sedang pindahan rumah. Saya melakukan komplain ke customer service Shopee via telepon dan live chat di aplikasi Shopee, tetapi tidak membuahkan hasil.

Dua kali menelepon CS Shopee pada tanggal 4 November 2023 pukul 9.41 dan 15.45, tapi apa yang saya dapatkan? Paket saya yang tadinya ada di Hub Medan Satria, dioper lagi ke DC Cakung. Lalu dari DC Cakung, barangnya benar nih dikirim ke Hub Bekasi Utara. Akan tetapi paket bukannya dikirim ke customer, malah dibalikin lagi ke DC Cakung. Kan gak masuk akal, sistemnya terlalu bodoh dan orang-orangnya tidak mementingkan kepentingan customer.

Saran saya, ketika berbelanja di Shopee please banget langsung ubah ekspedisi ke ekspedisi lain. Karena apa? Shopee otomatis langsung pilih Shopee Express. Karena saya lagi sibuk packing barang, saya lupa buat ganti ekspedisi. Sumpah demi Allah sih, nyesel banget.ย Sial banget sih paket Shopee lambat, semoga kalian tidak mengalami hal yang sama seperti saya.

Lisa Ratna Sari
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

12 komentar untuk “Menyesal Menggunakan Shopee Express

  • 9 November 2023 - (09:15 WIB)
    Permalink

    SHOPEE Express bagian DC Cakung ini sering lambat,perlu perhatian dari atasan ,wahai SHOPEE Express,

    Semoga tidak mengalami lagi ya,
    sebenarnya ya menurutku tidak semua layanan SHOPEE Express buruk, semua tergantung individu2 personel2 yg bertugas di hub masing2 sih ya, nah di bagian DC Cakung entah kenapa sering terlambat.moga2 ke depan tidak lagi ya..lebih profesional cepat dan yg utama lagi jujur ,semoga diberkahi pekerjaan nya

    • 9 November 2023 - (17:39 WIB)
      Permalink

      heran kenapa harus mampir kesitu dulu macam tempat absen semua paket harus kesitu dulu yg buat sistem gak bener

      • 11 November 2023 - (09:18 WIB)
        Permalink

        Haha. Lebih mantap medan bang, barang kiriman utk wilayah sumatera utara pun wajib mampir ke pusat sortir dulu di kapuk dc. Gila gak SOP nya.

    • 10 November 2023 - (13:21 WIB)
      Permalink

      Njir q pikir q doang yang dedeg pake shope nyampe q batalin tuh udah diluar extemasi trima barang, beli plat besi panjang 50 cm dr tangerang masuk ke dc cakung msh berjalan sellu cek berkala 4 hari ada tulisan paket akan dikirim hri ini eh q tngu2 nga datang2 malah status pengiriman akan dilakukan bsk lagi, bukanya dikirm malah paket akan dikembalikan kesheler wkwkwk auto q ajukan pengembalian, dn q order beeda toko lagi nyampe 15 hari wkwkwk nga jalan2 dicakung melulu q rasa dilus2 itu paket nga mau jalan, pembelian onderdil mtr dr bandung pake shope 2 hari sampe tdk berhenti di dc cakung…

  • 9 November 2023 - (13:37 WIB)
    Permalink

    Sama dengan belanjaan saya di shopee expres, sudah lewat estimasi, komplain ke shopee akan di investigasi tapi butuh waktu 1 bulan investigasinya. Yang benar saja, mending di retur agar pesan baru lebih cepat dari pada nunggu investigasi.

  • 9 November 2023 - (15:18 WIB)
    Permalink

    Wah…sudah tidak aneh Shopee Express ( SPX ). Mau paket banyak dari seller tapi pelayanan mengecewakan…baik untuk seller ataupun buyer

  • 10 November 2023 - (08:27 WIB)
    Permalink

    Nggak shopee nggak sicepat sama j pelayanan y lambat….apa lagi klo ada barang hilang lama proses klaim barang y

  • 11 November 2023 - (05:22 WIB)
    Permalink

    Berarti DC Cakung memang bermasalah. Saya beberapa kali juga mengalami hal seperti itu, barang mengendap di Cakung sampai 2-3 hari. Akhirnya sih sampai juga ke rumah, tapi kesel juga, mengapa sampai mengendap lama di cakung

  • 11 November 2023 - (12:28 WIB)
    Permalink

    Mungkin paketnya, salah sorting, paketnya di kirim ke Sabang, eh ternyata yang benar harus di antar ke Merauke, cape deh,. Ini yang rugi, penjual, kalau barang sudah di cancel buyer, berapa biaya ongkir pulang perginya,. ๐Ÿค”๐Ÿค”๐Ÿ˜ตโ€๐Ÿ’ซ๐Ÿ˜ตโ€๐Ÿ’ซ๐Ÿ˜ตโ€๐Ÿ’ซ๐Ÿ˜ต๐Ÿ˜ต๐Ÿ˜ตwalaupun gratis ongkir untuk buyer tapi seller tetap bayar,๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • 15 November 2023 - (22:29 WIB)
    Permalink

    kadang ada buyer yang salah kecamatan. tinggal di selatan tapi pake kecamatan kota/barat yang kadang beda hub. jadi mesti balik ke gudang sortir lagi yang bikin lama.

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee Express?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Menyesal Menggunakan Shopee Express

oleh Lisa dibaca dalam: 1 menit
12