Promo Cashback UOB TMRW Waktu Indonesia Menabung Tidak Jelas dan Transparan

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas dimuatnya surat pembaca ini. Saya mengikuti program Waktu Indonesia Menabung (WIN) Bank UOB beberapa kali dan sebelumnya cashback masuk cukup lancar. Namun sejak Juni 2023, pemberian cashback menjadi tidak jelas dan tidak transparan. Sistem live chat sering bouncing (crash), sehingga sulit bagi nasabah untuk berkomunikasi.

Karena sulit berkomunikasi via live chat, saya komplain melalui email yang membutuhkan waktu berbulan-bulan tanpa solusi. Bahkan hingga dibuatkan 4 tiket hanya untuk 1 case. Besar harapan saya agar surat ini dimuat, karena saya merasa dipermainkan oleh Bank UOB.

Bank UOB seakan-akan hanya lancar memberikan bonus jika nominal bonus di bawah Rp100 ribu, tetapi jika di atas 100 ribu, UOB langsung mempersulit nasabah. Dugaan ini muncul karena WIN Juni tidak cair, yang mana seharusnya saya mendapat bonus sekitar Rp125 ribu. Sedangkan WIN Agustus sebesar Rp10 ribu, bisa cair tanpa komplain.

Lalu bonus kembali tidak cair untuk WIN September, yang mana saya seharusnya mendapat bonus WIN Rp145 ribu dan “Duluan Lebih Cuan” sebesar Rp206.250. Jika WIN September ini saya memang eligible, seharusnya saya juga mendapat tambahan “Rajin Makin Cuan” sebesar Rp247.500. Untuk surat kali ini, saya akan fokus pada WIN September dulu.

Pada tanggal 14 Oktober 2023, saya email ke UOBCare, karena saya dinyatakan tidak eligible untuk menerima TMRW WIN September oleh CS live chat. Saya diberi nomor Ticket ID_231014100641. Karena WIN Juni saya ditolak dengan penjelasan yang tidak logis dan product knowledge CS UOB sering jelek, kali ini saya membuat rincian komplain dan perhitungan yang lebih jelas, lengkap dengan klausul yang dimuat pada https://www.tmrwbyuob.com/id/id/promotions/win-campaign.html#

Seperti biasa, dijawab dengan kalimat template “permohonan tersebut masih dalam proses pengecekan oleh bagian terkait kami”, dengan SLA tidak terhingga.

Saya follow up beberapa kali, tetapi diminta menunggu terus menerus. Setelah menunggu 15 hari kerja (CS UOB sangat berdedikasi ya?), pada tanggal 4 November, ada balasan sebagai berikut: “Berdasarkan informasi dari bagian terkait kami bahwa Rewards WIN tidak dapat dikreditkan karena nominal saldo dari bank lain kurang dari penambahan saldo di akhir bulan”.

Email ini langsung saya sanggah dengan memberikan tabel yang lebih jelas dan bukti adanya mutasi dari bank lain. Saya juga minta dikirimkan detail perhitungan versi UOB, yang menunjukkan bahwa nominal saldo dari bank lain kurang dari penambahan saldo di akhir bulan. Saya minta hal itu sesuai saran dari nasabah yang mengalami hal yang sama. Email ini tidak mendapat tanggapan sama sekali.

Setelah saya follow up beberapa kali, email baru dibalas pada tanggal 10 November 2023 dan saya malah diberi tiket baru, yaitu Tiket ID_231107109432. Otomatis SLA menjadi bertambah. Karena tiket baru, saya kembali menjelaskan kronologisnya.

Pada tanggal 13 November 2023, UOB mengirim email bahwa perhitungan WIN TMRW periode September 2023 telah diinformasikan oleh bagian terkait melalui email terpisah, padahal tidak ada email yang masuk ke inbox saya. Saya kembali komplain melalui email maupun live chat dan dijanjikan akan mendapat email sampai dengan 16 November mengenai detail perhitungannya. Hingga 20 November, tidak ada email yang saya terima.

Saya melakukan komplain, bukan mengejar reward semata. Namun saya sangat penasaran, hal apa yang menyebabkan saya tidak mendapatkan reward, padahal saya merasa sudah melakukan 7 syarat yang diminta dan mengirim detail perhitungan saya termasuk buktinya.

Jika CS UOB dapat menunjukkan poin nomor berapa dari 7 syarat yang tidak saya penuhi, maka saya akan menerima dengan lapang dada untuk menjadi pembelajaran bagi saya ke depannya. Namun sampai surat ini dibuat (20 November 2023) pihak CS UOB tidak menunjukkan poin mana dari 7 poin syarat ketentuan yang tidak memenuhi syarat. Bahkan detail perhitungan versi UOB pun tidak mereka kirimkan.

Saya sungguh kecewa dengan kualitas layanan dari UOB terhadap nasabahnya. Banyak ingkar janji dan tidak komit atas program yang dibuatnya sendiri. Di komunitas mileage-pun, UOB terkenal sering tidak berkomitmen dan ingkar janji atas hadiah (reward) yang dijanjikannya untuk program bonus kartu kredit.

Saya harap dengan dimuatnya surat ini, UOB bisa mengecek kembali dengan benar dan lebih menanggapi keluhan saya. Sudah 26 hari kerja sejak komplain pertama saya pada tanggal 14 Oktober tanpa adanya solusi atau jawaban yang transparan. Jangan sampai nasabah menjadi malas mengikuti setiap program dari UOB serta memilih memindahkan seluruh dananya dari UOB (seperti yang saya lakukan sekarang).

Terima kasih.

Clara Cyntiarini
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Promo Bank UOB:
[Total:5    Rata-Rata: 1.8/5]
Tanggapan perihal “Promo Cashback UOB TMRW Waktu Indonesia Menabung Tidak Jelas dan Transparan”

No. 23/CEA/0177 Jakarta, 24 November 2023 Kepada Yth., Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Perihal : Tanggapan terhadap Keluhan Ibu Clara Cyntiarini...
Baca Selengkapnya

10 komentar untuk “Promo Cashback UOB TMRW Waktu Indonesia Menabung Tidak Jelas dan Transparan

  • 22 November 2023 - (11:56 WIB)
    Permalink

    kalau sering dapat promo/cashback, lama2 info promonya jadi terlambat.. gak tau kebetulan atau sengaja.. punya saya sih gitu =D

    • 22 November 2023 - (21:09 WIB)
      Permalink

      Betul. Dulu lancar dan br mulai juni uji kesabaran. Ini akhirnya dibalas tetapi perhitungannya tidak sesuai dengan estatement saya.

    • 22 November 2023 - (21:11 WIB)
      Permalink

      Kemarin pas agustus sy coba ikut bbrp juta, masuk dengan lancar 10rb. Begitu transfer banyak, langsung dibilang tidak elegible. Hedeeh. Langsung sy kuras account uob. Pindah ke bank lain

  • 22 November 2023 - (20:41 WIB)
    Permalink

    Wah,sebagai nasabah migrasi dari citibank. Sepertinya akan ada penurunan kualitas layanan ketika pindah ke UOB.
    Saya juga mengurungkan niat saya simpan dana di TMRW.

    • 22 November 2023 - (21:16 WIB)
      Permalink

      Sy jg nasabah citibank dan sedih sekali citibank diakuisisi uob. Appsnya saja seperti bumi dan langit. Apalagi CSnya. CS Citibank selalu solutif dan SLAnya kurang dari 3 hari kerja. Sy cm berharap kinerja RMnya seperti di Citi dulu karena bawaan Citi. Untuk dana sendiri, sekarang cm saya sisakan ratusan ribu 😃 Cm tersisa reksadana saja

  • 23 November 2023 - (18:12 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami kendala klaim hadiah promo dr UOB ..entah sudah berapa tiket yg diganti ganti ,bisa sampai 7 tiket , sampai capek harus kehilangan pulsa untuk telp UOB CARE,tp tidak ada solusi sampai sekarang, jawaban klasik ..masih diproses tunggu informasi selanjutnya dari UOB.
    KAPOK BANGET URUSAN DGN BANK INI.

    • 24 November 2023 - (09:26 WIB)
      Permalink

      Pakai email saja pak. Kalau pakai telepon dijamin tambah rugi. Yg ada juga makin emosi. Tapi ya gitu… sebulan tidak solve. Setelah dimuat di sini, sy baru dpt balasan lagi tetapi detail perhitungan mereka tdk sesuai estatement. Sy komplain masih tdk dibalas.

  • 23 November 2023 - (21:52 WIB)
    Permalink

    Ternyata bukan saya aja yang kena Prank WIM bank ini…..

    Aplikasinya pun sering error…. kapok

    • 24 November 2023 - (09:26 WIB)
      Permalink

      Banyak pak… cek di ig nya juga banyak yang mengeluh

 Apa Komentar Anda mengenai Promo Bank UOB?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Promo Cashback UOB TMRW Waktu Indonesia Menabung Tidak Jelas dan Trans…

oleh clarac dibaca dalam: 3 menit
10