Masalah Aktivasi Jasa Kirim Toko untuk Produk yang Butuh Instalasi oleh Teknisi

Pada tanggal 27 November 2023, saya mengisi formulir pengajuan pengaktifan jasa kirim toko (tidak menggunakan jasa kirim yang disediakan oleh Shopee). Karena saya menjual produk elektronik berupa AC, yang membutuhkan jasa instalasi oleh teknisi.

Maka dari itu saya mengajukan agar bisa menggunakan jasa kirim langsung dari toko saya, agar bisa dipasang oleh teknisi dan transaksi tetap di aplikasi Shopee. Akan tetapi pihak Shopee mempersulit dan tidak konsisten dengan persyaratan yang mereka minta sendiri.

Semua persyaratan sudah saya penuhi tapi tetap saja ditolak dengan alasan yang tidak konsisten dari awal. Toko saya sudah terdaftar gratis ongkir dengan performa toko yang baik dan sudah verifikasi identitas. Terima kasih.

Muhamad Alfan
Batang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Jualan online di Shopee:
[Total:1    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Masalah Aktivasi Jasa Kirim Toko untuk Produk yang Butuh Instalasi oleh Teknisi

  • 30 November 2023 - (10:45 WIB)
    Permalink

    sekedar sharing kak,, pengalaman saya beli barang elektronik di shopee ( kulkas, mesin cuci) diantar oleh expesdisi toko, tapi untuk surat jalan/invoice nya tetep pake kurir dari shopee, karena memang tidak ada pilihan untuk expedisi dari toko sendiri

    mungkin kaka bisa atur seperti itu, jadi yang dikirim pake expedisi pilihan shopee hanya surat jalan/invoice saja, tapi barang tetap dikirim oleh kurir pribadi dari toko.

    • 30 November 2023 - (12:22 WIB)
      Permalink

      Oh, baik kak.
      Terimakasih atas sarannya… Sementara ini produk elektronik saya arsipkan dulu karena belum ngerti cara pengirimannya bagaimana. Mungkin saya ikutin saran kakak.

      • 1 Desember 2023 - (14:10 WIB)
        Permalink

        benar seperti komen kaka di atas pake resi ekpedisi shope surat jalan trus kirim sendiri biasa nya. pengalaman saya user beli produk macam lemari dsb yg butuh di rakit user

  • 30 November 2023 - (13:00 WIB)
    Permalink

    Sy jualan komputer server di marketpace.
    Sama cara nya sama si mas diatas.
    Teknis nya markerplace hanya kiriman invoice saja. Set di 30gr aja .
    Nah kemudian nanti kan pakai kendaraan operasional sendiri dan teknisi untuk instalasi.
    Jangan lupa surat jalan dan surat tanda terima ditandatangani keduabelah piihak. Dan jangan lupa pula difoto semua aktifitas baik dr barang turun, instalasi sampai dengan penandatangan bahwa barang telah diterima dan instalasi sudah selesai.
    Sangat aman.
    Kalau ngandelin CS marketplace mah gak bisa diandelin. Mereka anak baru kemarin ba’da subuh, jd gak tau apa2 tentang beginian. Jam terbang minim.

 Apa Komentar Anda mengenai Jualan online di Shopee?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Masalah Aktivasi Jasa Kirim Toko untuk Produk yang Butuh Instalasi ole…

oleh Muhamad Alfan dibaca dalam: <1 menit
4