Paket Berisi Laptop Tiba-tiba Dinyatakan Hilang di Perjalanan

Singkat cerita, saya adalah penjual di Shopee. Sebelumnya saya tidak pernah ada masalah dengan pengiriman, baru kali ini pengiriman ke luar Pulau Jawa menggunakan kurir SPX standard, dengan nomor resi: SPXID03815613899B. Namun paket saya dinyatakan hilang secara tiba-tiba. Di bawah ini saya kirimkan semua bukti screenshot.

Yang saya heran, antara pelacakan SPX dengan di aplikasi Shopee berbeda. Di aplikasi menyatakan paket akan dikirim ke alamat penerima, yang logikanya paket sudah sampai Sirimau. Namun di web SPX menyatakan bahwa paket masih di Surabaya.

Saya sudah 3 kali menghubungi CS Shopee untuk ditindaklanjuti. Namun tetap sama, tidak ada pergerakan, terakhir tanggal 24 November 2023. Baru pada tanggal 4 Desember 2023 saya di-chat oleh agen Shopee, yang menjelaskan paket akan dikirim atau diproses tanggal 5 Desember 2023. CS juga menjelaskan paket aman, tenang akan dikirim (sesuai screenshot yang saya lampirkan).

Saya kecewa dengan model seperti ini. Apakah ini pencurian? Refund pengembalian kehilangan paket hanya Rp740 ribu dari harga Rp1,9 juta.Mmohon dijelaskan kelucuan ini, antara pengecekan di web SPX dan aplikasi Shopee yang berbeda, serta chat agen yang menyatakan paket aman dan akan dikirim pada tanggal 5, tapi kemudian paket dinyatakan hilang.

Sigit Ardiyanto
Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

59 komentar untuk “Paket Berisi Laptop Tiba-tiba Dinyatakan Hilang di Perjalanan

  • 10 Desember 2023 - (21:05 WIB)
    Permalink

    Sama saya mengalami hal yg sama. Brg 980rb hilang. Sesama jakarta hanya di ganti 90rb. Sepertinya ada indikasi penipuan . Masa tiba2 hilang paket gitu besar. Kalau hilang ganti 10x ongkir. Lama2 shope toko pada tutup. Untung aja gak seberapa. Syya juga sangat kecewa dengan shope.

  • 11 Desember 2023 - (16:48 WIB)
    Permalink

    sudah dihubungi shopee tanggal 9 desember sedang dilakukan investigasi dan sampai saat ini belum ada kabar hasil investigasinya

  • 13 Desember 2023 - (10:21 WIB)
    Permalink

    Masalah ini sudah clear. Pihak shopee sudah mengganti uang penuh dan sudah saya terima. Terima kasih media konsumen.

  • 20 Desember 2023 - (05:19 WIB)
    Permalink

    setau saya. notifikasi aplikasi emang kalau lagi delay tulisannya pemesanan sedang diantar ke alamat tujuan.
    baru sampe ke HUB. nah dari hub baru dibawa kurir. kalau dari DC ga mungkin kurir langsung antar kerumah. sistemnya kan DC – Hub – Kurir

 Apa Komentar Anda mengenai Klaim asuransi pengiriman Shopee?

Ada 59 komentar sampai saat ini..

Paket Berisi Laptop Tiba-tiba Dinyatakan Hilang di Perjalanan

oleh basinu dibaca dalam: 1 menit
59