Pelayanan inDrive Mengecewakan

Saya adalah salah satu pengguna aplikasi inDrive. Saya mengeluhkan pelayanan ketika saya order. Bukan sekali dua kali saya mengalami gagal order lantaran harus dibatalkan, karena driver keliru dalam penjemputan, sedangkan saya sedang terburu-buru.

Baru-baru ini, tepatnya 01 Desember 2023, saya kembali mengalami kesalahan titik penjemputan. Yang seharusnya di Jln. M.A.Winata, Bandung Timur, tetapi driver melakukan penjemputan ke Pondok Pesantren di Jln.Cibiru Hilir, Bandung Timur, yang merupakan tempat destinasi saya.

Kejadian lainnya, ketika saya memesan inDrive Car bersama dua teman saya pada saat berangkat kuliah. Kami merasa diporoti oleh driver licik, karena meminta biaya yang tidak sesuai kesepakatan di aplikasi. Biaya yang tertera di aplikasi adalah Rp12.000. Saat kami masuk ke dalam mobil, karena kendaraan terlambat, driver mengatakan order harus dibatalkan, tetapi tanpa mengurangi jasa penjemputan.

Saat itu saya sudah membatalkan order, tetapi driver tidak percaya dan merebut handphone saya entah untuk diapakan. Saat itu ada teman saya yang melihat driver memberi rating bintang lima dan komentar positif atas pelayanannya, serta menghapus riwayat order pada aplikasi. Saat kami turun, driver meminta bayaran sebesar Rp30.000. Jelas kami menolak, karena tidak sesuai biaya pada aplikasi dan tetap memberikan uang sebesar Rp12.000, walaupun kami harus adu mulut cukup lama dengan driver.

Saya tidak habis pikir dengan driver tersebut. Lagipula itu bukan kali pertama kami melakukan order inDrive Car menuju kampus. Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya pihak inDrive lebih selektif dalam menerima driver yang akan bekerja. Saya juga berharap pihak terkait meningkatkan tingkat keamanan agar konsumen merasa lebih aman. Jika hal tersebut tidak segera dilakukan, besar kemungkinan banyak pengguna inDrive beralih kepada aplikasi transportasi online lain.

Demikian saran dari saya, semoga pihak terkait berkenan untuk mempertimbangkan hal tersebut. Sekian dan terima kasih.

Susi Fatonah
Bandung Barat, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Pelayanan inDrive Mengecewakan

  • 14 Desember 2023 - (13:13 WIB)
    Permalink

    Saya juga pernah oder cargo, barang udah diangkut tapi orderan dibatalin. Sampai tujuan minta ongkos 2x lipat. Komplain ke indriver ga bisa soalnya ga ada riwayat pesanan. Hati-hati aja buat yg belum pernah pake indrive. Ga jamin akun driver rating bagus. Akun banyak diperjualbelikan.

    8
    1
  • 14 Desember 2023 - (23:49 WIB)
    Permalink

    Hahaha aja! Ya kantornya aja ga jelas mo ngadu kemana lagi? Ketika ada tawaran aplikasi dengan tarif murah mungkin termurah mo dilayanin bak raja? Mkn masalah juga ada penyebabnya! Masih tergiur menawarkan harga termurah?

    3
    2
  • 15 Desember 2023 - (06:20 WIB)
    Permalink

    Lain kali kalau ada kejadian kek gini, sebelum naik ojol ketika driver dah dateng, langsung kunci tuh hp. Dijamin dia ngga bisa macam-macam. Dan jangan lupa juga, aktifkan kunci kartu SIM

  • 15 Desember 2023 - (09:28 WIB)
    Permalink

    INDRIVE itu tdk ada kantornya,utk dftar jdi pengemudi ckup lewat online dan hanya beberapa menit saja akun driver sdh jadi.memang tarifnya murah tapi tdk ada keamanan dan jaminan bila trjadi sesuatu,beda dg GOJEK dan Grab yg ada kantor,Call center,akun medsos pengaduan serta jaminan penanganan kalau terjadi sesuatu…tarif hanya beda dikit tapi lebih baik

  • 15 Desember 2023 - (13:59 WIB)
    Permalink

    Awas hati hati, sekarang banyak trik trik licik, entah itu online apa, mejikuhibiniu,
    Saya pernah order online untuk ibu dan bpak saya. ke rumah sakit. Pas sampai titik penjemputan, apk tidak berubah, dan posisi masih jemput customer. Tapi saya pantau lewat GPS map, mobil mengarah ke rumah sakit tersebut. Lalu saya tlp ibu saya, apakah sudah naik? Dijawab sudah. Timbulah kecurigaan disitu ada apa ini. Lalu saya tlp driver nya, saya tanya kenapa posisi apk kok masih jemput customer? Di jawab, karena saya sudah dipotong. Jawaban yg menyimpang dan tidak masuk akal. Tibalah saatnya mobil udah sampai Rumah sakit , ibu saya tlp udah sampail dan membayar, sesuai yg ada di apk. Tapi tiba2 driver membatalkan order. Disini masalah mulai terjadi, otomatis apk cari driver lain,. Untungnya saya pantau apk orderan saya, ada driver lain yg datang menjemput akhirnya saya batalkan. Coba seandainya saya selama 1 jam tidak buka HP, atau HP saya taruh. Berapa driver yg datang karena ulah oknum driver yg licik. Demi tidak dipotong komisi, anda rela melakukan perbuatan jahat.
    Kasihan driver yg bener2 baik.

 Apa Komentar Anda mengenai inDrive?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Pelayanan inDrive Mengecewakan

oleh Susi dibaca dalam: 1 menit
6