Tanggapan perihal “Sanggahan Transaksi Kartu Kredit BRI di Luar Negeri Tanpa OTP”

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Ibu Sophia Chandra alami. Terkait dengan laporan yang Ibu sampaikan pada tanggal 25 Desember 2023 pada Media Konsumen dengan judul “Sanggahan Transaksi Kartu Kredit BRI di Luar Negeri Tanpa OTP“, kami sampaikan bahwa kami telah menghubungi Ibu dan penjelasan kami telah diterima dengan baik.

Terima kasih atas setiap saran, kritik dan masukan yang disampaikan dan menjadi komitmen kami untuk terus melakukan perbaikan demi meningkatkan kualitas layanan Bank BRI.

Untuk melakukan pengecekan status laporan pengaduan dapat melalui Contact BRI 1500017, fitur Pusat Bantuan BRImo atau layanan WhatsApp Sabrina 0812-12-14017 melalui ketik “status tiket” dan Bank BRI tidak pernah meminta data rahasia seperti Password, PIN, kode OTP, CVV/CVC dan M-Token.

Demikian disampaikan, terima kasih.

Salam,

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.
Jl. Jendral Sudirman Kav 44-46
Jakarta 10320

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Sanggahan Transaksi Kartu Kredit BRI di Luar Negeri Tanpa OTP

Saya sangat kecewa dengan kinerja CS BRI. Setiap kali saya menanyakan status tiket pengaduan, hanya jawaban default yang saya terima....
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Tanggapan perihal “Sanggahan Transaksi Kartu Kredit BRI di Luar Negeri Tanpa OTP”

  • 26 Desember 2023 - (14:20 WIB)
    Permalink

    Yth. Bank BR

    Mohon follow up untuk aduan dengan nomor tiket 49648724 untuk kasus yang sama. Saya udah blokir kartu dari tanggal kejadian (25/12/2023) dan dijanjikan dikirim formulir sanggah transaksi. Sampai detik ini belum dikirim juga, padahal investigasinya berbayar dan saya kena 4x kecolongan transaksi luar negeri (150 ribu dikali empat). Nominal pencurian CC saya juga tidak sedikit dan membuat saya stress. Bagaimana saya bisa mengajukan sanggah transaksi kalau formulirnya tidak segera dikirim ke saya? Bukankah seharusnya segera ditindaklanjuti? Terima kasih.

    1
    2
    • 26 Desember 2023 - (17:03 WIB)
      Permalink

      bikin surat keluhan sendiri bu, kalo nebeng di surat orang biasanya ngga ada tanggepan dari banknya

      • 26 Desember 2023 - (17:24 WIB)
        Permalink

        Ini masih nunggu saya pak, kalau sampai bulan depan tetep ada tagihan masuk yang bukan saya yg gunain, terpaksa saya ngirim surat keluhan di sini. Soalnya yg diambil ngga bisa saya handle dan bayar dulu, nominalnya terlalu banyak

    • 26 Desember 2023 - (15:54 WIB)
      Permalink

      Ngga ada OTP yang masuk, Pak. Saya juga tidak bodoh dengan menyebarkan informasi terkait kartu kredit. Saya bahkan ngga pernah belanja offline, jadi ngga ada seorang pun yang pernah mencatat no kartu dan cvv saya. Tiba2 ada SMS transaksi dan berhasil menghabiskan limit CC saya. Dengan mata uang luar dan bukan rupiah, dibelanjakan di microsoft store. Lucunya notifikasi WA dari BRI kalau ada transaksi mencurigakan, baru masuk berjam-jam kemudian setelah limit kartu saya sudah berkurang dan hampir habis. Tanggal 24 juga ada yang kebobolan dan ngadu di twitter. Segitu rentannya kah keamanan ban BRI sampai dalam waktu sebulan beberapa orang kebobolan, pdhl kami selalu menjaga informasi kartu. Semoga menjadi evaluasi bagi BRI untuk semakin memperketat keamanannya, karena jujur saya sangat kapok. Limit saya 10 juta dan hanya disisakan 700 ribu.

      2
      2

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Bank BRI?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Tanggapan perihal “Sanggahan Transaksi Kartu Kredit BRI di Luar …

oleh Bank BRI dibaca dalam: 1 menit
6