Paket Tujuan Lombok Nyasar ke Medan

Saya beli barang di Shopee dengan pengiriman J&T ekonomi. Estimasi sampai paling lambat 22 Desember 2023. Namun sampai hari ini paket belum juga sampai. Nomor resi: JP3380470366, paket dari Jakarta ke Lombok.

Setelah saya cek resi, ternyata paket tiba di Medan. Padahal paket dari toko yang sama dengan menggunakan ekspedisi yang berbeda, sudah sampai. Kenapa paket saya bisa terkirim ke Medan padahal tujuannya ke Lombok?

Mohon pihak J&T kalau sortir paket yang teliti. Padahal barang tersebut sangat saya butuhkan. Biasanya paket yang saya beli datang sesuai estimasi di aplikasi Shopee. Saya kecewa sama pihak ekspedisi J&T.

Ada juga paket J&T Cargo dengan nomor resi: 200367701459, malah dititip di masjid, bukannya antar ke rumah. Untung saja paketnya tidak hilang.

Muhammad Sadeli
Mataram, Nusa Tenggara Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

13 komentar untuk “Paket Tujuan Lombok Nyasar ke Medan

  • 28 Desember 2023 - (22:09 WIB)
    Permalink

    Soal salah kirim itu biasanya salah input resi dan TS berhak komplain berat (dan minta kompensasi?) Tapi berhubung screenshot tidak menyertakan detail informasi pesanan (selain riwayat tracking), saya tidak bisa lihat alamat tujuan. TS yakin sudah memberikan alamat yang benar?

    Soal paket diletakkan di mesjid, harus dipahami bahwa biasanya pengiriman KARGO menggunakan kendaraan yang lebih besar. Kalau TS tinggal di gang, wajar kalau paket dititipkan.

    • 29 Desember 2023 - (09:49 WIB)
      Permalink

      Ini tidak di telpon oleh kurir saat sampai di lokasi, tau taunya sudah di wa paket di titipkan di masjid ( di taruh di masjid tanpa ada orang yang tau ), biasanya di telpon dan saya keluar ambil barang

    • 29 Desember 2023 - (09:57 WIB)
      Permalink

      Alamat tujuan sudah benar tertera lombok sesuai alamat yang saya tulis di app shopee, yang jadi pertanyaan paket malah ke Sumatra dan balik lagi ke jakarta tanggal 15 di jakarta tanggal 23 sampe Medan tanggal 25 sampe jakarta. Update tanggal 28 sampai Lombok mataram

    • 29 Desember 2023 - (09:59 WIB)
      Permalink

      Iya, makanya kecewa sama j&t. Dari dulu gak pernah ada masalah. Bisa di bilang saya sering belanja online dan pasti expedisi saya pilih j&t

      • 29 Desember 2023 - (14:06 WIB)
        Permalink

        Dari dulu j&t ga pernah ada masalah sekalinya ada masalah masuk MK, emang the best konsumen satu ini

        • 29 Desember 2023 - (21:46 WIB)
          Permalink

          Sebenarnya bnyk masalah cuma karena gak ada yg lapor di MK aja, jadi bukan berarti gak ada masalah
          Dulu pernah kirim sesama Jatim tapi sampe nya seminggu pas di cek ternyata malah dr Jatim di bawa ke bandung trs ke Jatim lagi udah kek liburan aja tuh paket pdhal seharusnya sesama Jatim
          Sama pernah juga PCB 750rb hilang tapi gak di ganti sama sekali, udah komplain berkali2 bilang nya paket sudah sampai, ya emang udah sampe tapi isi barang nya itu yg hilang, itu yg di komplain

  • 29 Desember 2023 - (09:41 WIB)
    Permalink

    J&t resinya kadang sistem nembak. Pernah paket stuck 2 hari di kota yg sama, tp tiba” 1 jam kemudian udah di kota saya (padahal beda pulau). Terus di tracking paket di kirim ke palangkaraya padahal paketnya uda datang di tempat saya (banjarbaru)

    • 29 Desember 2023 - (10:04 WIB)
      Permalink

      Iya biasanya sih begitu, yang jadi pertanyaan paketnya malah ke Medan bukannya ke lombok, tanggal 15 di jakarta tanggal 23 di Medan tanggal 25 jakarta, tanggal 28 sudah di lombok

  • 29 Desember 2023 - (14:08 WIB)
    Permalink

    Konsumen yang kurang sabaran emang the best serasa raja dan tidak mengerti kondisi lapangan. Semoga anda terus sejahtera supaya pekerjaan nya tidak di sepele kan oleh orang lain.

  • 29 Desember 2023 - (22:07 WIB)
    Permalink

    Jadi pihak expedisi memang harus tutup mata dan telinga karena terlalu banyak cacian dan makian. Kasian juga sih. Mungkin mereka sudah berusaha se maximal mungkin tapi yah Apa mau di kata kalau tetap aja banyak kesalahan. Dan memang bukan hanya jnt atau pun antareja tp semua sering masuknkeluhan disini. Jadi intinya Untuk Pembeli kalaubsudah tau sering seperti ini, Untu barang² yg URGEN dan barang ² MAHAL jangan beli di Online. Langsung aja ke Mall beres kan. Dan untuk barang² yg cuma buat keperluan iseng² dan murah² bisa deh kita beli di online dan Asuransi nya pasti gampang di ganti kalau MURAH, Coba kalau MAHAL Pasti pihak Asuransi banyak ALASAN alias susah di gantinya. itu Aja deh Usulan kalau mau Aman. Kan cape Juga ngomel² Terus Disini. Memang sih Lebih MURAH beli Online tp Resiko nya Lebih MAHAL Bro….hehehe.
    Masukan buat Ekpedisi Tetep Jaga kepercayaan Pembeli, Agar Anda Tetep Langgeng di Kancah persaingan Online.

  • 30 Desember 2023 - (14:32 WIB)
    Permalink

    Gk sklian nysar k klimantan dgn j&t

    Bgs jg tuh ksus “kurir spx tidak pr0fesional &asal2an”

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Paket Tujuan Lombok Nyasar ke Medan

oleh Muhammad dibaca dalam: 1 menit
13