Customer Service Bank Mega Seperti Dapat Tekanan Apabila Menyetujui Penutupan Kartu Kredit Bank Mega

Pada hari ini, tanggal 28 Desember 2023, pukul 15-an, saya coba menghubungi call center Bank Mega di 0804150010, untuk penghapusan annual fee dan penutupan kartu kredit Travel Card saya, dengan nomor 4312 26** **** ****. Namun seperti keluhan dari pengguna lain yang ingin menutup kartu kredit Bank Mega, kita dibuat bertele-tele dan dirayu dengan berbagai macam cara. Seperti hanya penghapusan annual fee atau dikirim kartu kredit pengganti yang tidak perlu diaktifkan, yang intinya agar kita tidak menutup kartu kredit Bank Mega.

Dari awalnya saya meminta tolong dengan baik-baik untuk diproses, sampai saya terbawa emosi Namun customer service tetap merayu, sampai di satu titik saya merasa ada satu tekanan yang akan diterima customer service tersebut apabila sampai meng-“approve” penutupan kartu kredit saya.

Dari sini saya jadi berpikir, pantas saja banyak pengguna dipersulit untuk menutup kartu kredit. Saya menduga apabila mereka (customer service) tidak bisa mempertahankan pengguna, maka mereka mungkin akan kena surat peringatan atau diberikan hukuman dari manajemen, karena tidak bisa meng-“handle” konsumen. Apabila dugaan saya itu salah, lalu untuk apa customer service tersebut “mati-matian” mempertahankan kita sebagai pengguna yang mau menutup kartu kredit?

Karena saya merasa tidak akan ada ujungnya dari pembicaraan saya dengan customer service Bank Mega (sampai hampir 30 menit), maka saya berinisiatif untuk menutup sendiri kartu kredit Bank Mega dengan membuat pernyataan di pembicaraan tersebut. Seharusnya itu sudah dapat dijadikan bukti karena pembicaraan tersebut direkam.

Melihat kondisi ini, sangat disayangkan bila Bank Mega tetap mempertahankan kebijakan ini. Semoga surat saya ini dapat dibaca oleh pihak manajemen Bank Mega, dan keluhan saya untuk menutup kartu kredit dapat ditindaklanjuti. Terima kasih.

Kikie Sunjaya
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Customer Service Bank Mega Seperti Dapat Tekanan Apabila Menyetujui Penutupan Kartu Kredit Bank Mega”

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Sehubungan dengan surat Bapak/Ibu Kikie Sunjaya Anugerah di mediakonsumen.com (29/12), “Customer Service Bank Mega Seperti Dapat...
Baca Selengkapnya

27 komentar untuk “Customer Service Bank Mega Seperti Dapat Tekanan Apabila Menyetujui Penutupan Kartu Kredit Bank Mega

  • 29 Desember 2023 - (15:44 WIB)
    Permalink

    Kartu kredit apa anual fee nya sampe 1 juta, tutup aja, pakai kartu kredit yg gak ada anual fee nya kan banyak

    5
    1
    • 29 Desember 2023 - (15:52 WIB)
      Permalink

      masalahnya sih bukan di annual fee nya (dia nawarin annual feenya dihapuskan). tapi ga bisa ditutup… akan dibuat muter2 ama customer servicenya…

      • 10 Januari 2024 - (14:37 WIB)
        Permalink

        Saya mau tutup kk mega ini dibuat bertele2.
        Kartu najis ini,mau tutup aja ga dikasih.
        Padahal tdk ada tunggakan.

        Penagihan juga bengis.

    • 29 Desember 2023 - (15:52 WIB)
      Permalink

      kan itu udah disebutan, kartu kredit mega travelcard, memang sebesar itu annual fee nya. ntah apa kelebihannya sampe segitu besar annual fee nya

      2
      1
  • 29 Desember 2023 - (16:40 WIB)
    Permalink

    bukan tekanan, itu emang trik supaya ngga tutup kartu apalagi terkait annual fee, biasanya bank lain pun begitu walau tak semua, misal bni ajuin closed cc ya beneran di closed.

    satu lagi, nutup cc harus confirm dari bank dan dapet surat. kalo cuma pernyataan by phone ngga ngefek, yg ada ntar debcollnya yg kesetanan itu ngejar2 lu orang buat bayar annual fee, sila search di mk komplain soal debtcoll bank mega, wkwkwkwk

  • 29 Desember 2023 - (17:34 WIB)
    Permalink

    ya jelas lah mereka berusaha mencegah anda menutup kartu kredit.
    di daerah situ ga ada cabang bank mega? saya dulu nutup kartu kredit bapak saya ya langsung saya samperin ke bank cabangnya, langsung ketemuan sama customer servicenya.

  • 29 Desember 2023 - (18:44 WIB)
    Permalink

    Kalau mau menutup Kartu kredit Bank Mega harus marah-marah dulu. Kalau lewat telepon tidak bisa, langsung ke cabang komplain dengan nada halus dulu kalau tidak bisa baru marah2. Sudah dicoba teman-teman saya, kalau sudah marah biasanya langsung bisa ditutup. Kalau di cabang dibilang mesti lewat telepon, minta pakai telepon di cabang jangan mau pakai HP pribadi. Intinya harus dengan penekanan keras kalau perlu marah-marah supaya bisa ditutup.

  • 29 Desember 2023 - (19:44 WIB)
    Permalink

    rata2 pada berhasil nutup ketika sudah 1 jam teleponan…..ts sepertinya baru setengah jalan.

    cc satu ini tergolong ganas dc nya, termasuk telepon spamnya ga habis2. ya kalau jarang digunakan untuk keperluan belanja atau hiburan di grup ct trans ada baiknya pikir2, sebelum memiliki kartu ini.

    • 29 Desember 2023 - (20:11 WIB)
      Permalink

      Nah itu alasannya…banyak penipuan atas nama bank ini…data pribadi bocor…daripada pas sialnya kita kena jebak, mending ditutup aja deh… Dan tau sendirilah grup ct gmn.. barang dimahalin dulu baru didiskon, yang ujung2 nya ttp kemahalan… Kalau bank/cc nya adm nya ga jelas…pake ga pake nyedot duit terus…kecil tapi menyebalkan…

  • 30 Desember 2023 - (05:28 WIB)
    Permalink

    Baiknya ditutup sy pemegang. Kartu Mega sdh ada perjanjian dng pelunasan atas penutupan tp penagihan dan bunga jalan terus jd ada 2 tagihan yg perjanjian dan yg billing .. bag collection menelpon trus menanyakan pembayaran sedang kan sy sdh ada perjanjian mengenai pembayarannya…

  • 30 Desember 2023 - (05:58 WIB)
    Permalink

    Pemerintah lewat ojk dan YLKI knp diam aja y model bank2 begini yg bikin masyarakat resah dan merugikan…. Atau sengaja dipelihara mending bubarin aja

    • 30 Desember 2023 - (11:34 WIB)
      Permalink

      Nah itu masalahnya ya…kita sebagai customer merasa seperti jadi sapi perah…begitu masuk langsung susah lepas dari lintah….baru x ini susah mau tutup kartu kredit…yg lain sekali minta tolong udah diproses…ini kita serasa harus mengemis krn ga mau pakai jasa mereka… Padahal hak kita ya sebagai customer, mau atau tidak mau pakai jasa mereka..

  • 30 Desember 2023 - (07:18 WIB)
    Permalink

    ada triknya pak ..bilangsaja nada halus .sudah berhenti bekerja dan tinggal d kampung. dan memang harus muter2 denger jelasin si cs .kalau dah lelah baru bapak ambil tindakan .. mau nutup mau nutup .dan ancam mau bikin laporan ojk

    • 30 Desember 2023 - (09:47 WIB)
      Permalink

      Kalo pengalaman saya mending bilang aja mau pindah keluar negeri lebih dari 5tahun ato bilang aja mau ngajuin kpr dengan syarat semua cc harus di tutup biar acc kprnya.(cara ini sudah 3x saya coba dan berhasil)

    • 30 Desember 2023 - (11:37 WIB)
      Permalink

      Saya mau datangin sekalian kantornya klo ga bisa lewat telp…terlalu buang waktu…kita teriak2 aja tuh di cust service nya…biar nasabah yg lain pada tau gimana layanan bank mega..datengin menara bank mega datengin deh…tp kita ga buang waktu dan energi percuma…

  • 30 Desember 2023 - (10:22 WIB)
    Permalink

    itu kmungkinan yg pegang bagian customer retention pak , key performance indicator mrk mmg dr angka konsumen yg tdk jd pmbatalan cc

  • 30 Desember 2023 - (11:44 WIB)
    Permalink

    Penutupan Kartu Kredit Bank Mega hanya bisa dilakukan sehari sebelum DUNIA MAU KIAMAT, Mereka tidak akan pernah menggubris melayani yang meminta Penutupan Kartu Kredit, itu sudah saya lakukan berulang-ulang kali. Mohon Kepada Pemerintah untuk Menindak Tegas Bank Mega Mempersulit Nasabah demi Isi Perut Mereka.

  • 1 Januari 2024 - (21:32 WIB)
    Permalink

    aneh jg bank yg satu ini. dulu sekitar tahun 2016 sy pernah ajuin kartu kredit bank mega di carrefour. sy lampirkan jg fc cc bank lain seperti bca & cimb biar proses verifikasi kemungkinan tembus. tp nyatanya pengajuan sy ditolak. padahal SLIK sy ga pernah bermasalah. telat bayar aja ga pernah. Sy sampe bingung pertimbangan apa yg bank mega ambil ketika menolak pengajuan cc sy. Sempat kecewa, tp setelah melihat SP di MK ini byk keluhan ttg cc ini, sy malah bersyukur pengajuan sy ditolak. belanja jg seringan di marketplace tokped/shopee. jd malah ga kepake.

    • 2 Januari 2024 - (08:46 WIB)
      Permalink

      Hahaha, sama saya dulu pernah apply buat Carrefour, udah kirim copy KTP & scan kartu kredit CIMB juga via email, tapi memang tidak ada respon sama sekali. Alhamdulillah, ternyata saya masih dilindungi dari bank terkutuk sedunia akhirat ini. Dulu saya sering apply kartu kredit berbagai bank karena tertarik iming-iming benefit. Sekarang kita malah lebih direpotkan bagaimana menolak tawaran telemarketing kartu kredit.

 Apa Komentar Anda mengenai Penutupan Kartu Kredit Bank Mega?

Ada 27 komentar sampai saat ini..

Customer Service Bank Mega Seperti Dapat Tekanan Apabila Menyetujui Pe…

oleh Kikie dibaca dalam: 1 menit
27