Isi Paket Data XL Tidak Masuk, Keluhan di XL Care Tidak Ada Tindak Lanjut

Selamat malam Media Konsumen,

Terima kasih sudah membantu memuat keluhan saya mengenai pembelian kuota data XL di aplikasi MyXL. Pada tanggal 30 Desember 2023 jam 05:04 WIB, saya melakukan pembelian kuota data Extra Combo Reguler 81 GB di aplikasi MyXL. Setelah melakukan pembayaran melalui BRIVA, muncul notifikasi pembayaran sudah diterima di aplikasi MyXL. Namun, setelah menunggu beberapa lama, kuota tidak kunjung masuk.

Saya memutuskan untuk mengajukan komplain melalui XL Care. Namun, setelah lebih dari 1 jam dengan pertanyaan dan jawaban dari robot, serta mengirimkan screenshot notifikasi dan bukti transfer, akhirnya diberikan jawaban bahwa keluhan sudah dicatat dan disuruh menunggu selama 3×24 jam. Sungguh mengherankan, notifikasi di aplikasi mereka sendiri (MyXL) ternyata dapat diabaikan. Sangat mengecewakan.

Siang tadi, setelah lebih dari 30 jam tanpa adanya update dan kuota yang belum masuk, saya kembali menghubungi XL Care. Mereka kembali meminta data-data, dan saya mengirimkan kembali screenshot notifikasi di MyXL serta bukti transfer BRIVA. Mereka juga meminta data jenis kuota datanya, yang telah saya jawab. Setelah menunggu selama 3 jam, jawabannya adalah keluhan sedang ditangani oleh tim terkait.

Hingga kapan XL akan mengabaikan hak konsumen saya? Saya melakukan transaksi di aplikasi mereka sendiri, yang seharusnya mudah untuk diperiksa dan diselesaikan. Namun, kenyataannya XL Care memprosesnya selama 5 jam tanpa memberikan solusi. Bahkan saat saya menyebutkan di IG mereka, tidak ada tanggapan sama sekali. Saya tidak hanya rugi waktu, tapi juga harus membeli kuota harian dari provider lain.

Mana tanggung jawabmu, XL?

Terima kasih.

Agus Prehananto
Kota Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Isi Paket Data XL Tidak Masuk, Keluhan di XL Care Tidak Ada Tindak Lanjut”

Jakarta, 17 Januari 2024 Ref.CM/CU/E/016/0124/OP Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Berikut tanggapan kami atas keluhan Bapak Agus Prehananto melalui...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Isi Paket Data XL Tidak Masuk, Keluhan di XL Care Tidak Ada Tindak Lanjut

  • 2 Januari 2024 - (19:52 WIB)
    Permalink

    Memang sering begitu keluhan XL Mendingan pakai Indosat IM3 dan Telkomsel Prabayar jarang Gangguan gitu.

  • 3 Januari 2024 - (20:41 WIB)
    Permalink

    Saya kapok paket data XL, dibilang di notif gagal masuk, tapi di aplikasi sudah aktif kuotanya, tapi yang dipakai tetap pulsa utama, untung di aplikasi XL ada proteksi pemakaian data pakai pulsa, ini mah fitur buat nutupin kelemahan sistem mereka.

  • 4 Januari 2024 - (14:10 WIB)
    Permalink

    sama nih, dari tanggal 31 Desember 2023, sampai detik ini 4 Januari kuota tidak masuk saldo Gopay terpotong Rp146.940,- tidak ada tindak lanjut, palingan mereka juga bingung kenapa bisa terjadi, udah minta refund ke XL, tapi gak ada tanggapan sama sekali, cuma bilangnya akan ditindak lanjutin, kalau memang error appnya, ya matikan saja aplikasinya, jangan sampai ada lebih banyak orang gagal beli kuota via app myXL.

  • 4 Januari 2024 - (15:26 WIB)
    Permalink

    Serupa dgn saya, malahan quota sdh sempat saya pakai 2 jam, tb2 ada notif paket terhenti. Sy sdh lapor call center 3x , datang ke xl center 3x, dan dr tgl 18 des sampai saat ini blm ada solusi atau progress. Dan sy jg menulis d media konsumen, ga tau kapan dmuatnya krn mmg tdk dmuat di hari yg sama dgn pengiriman surat. Baru per hari ini sy ditelp xl utk d follow up dan itu krn tulisan sy d media konsumen ini. Bukan krn laporan2 sy lsg ke xl yg sdh keberapa kalinya. Smg bs cepat selesai mslhnya.

  • 10 Januari 2024 - (04:17 WIB)
    Permalink

    Selamat pagi semua, terima kasih atas support dari media konsumen dan kawan-kawan di sini. Saat ini kuota paket data saya sudah masuk ke nomor saya, meskipun masa berlakunya tidak ikut mundur sesuai tanggal masuk paket datanya. Saya anggap permasalahan ini sudah selesai.
    Sekali lagi terima kasih atas dukungan semua pihak serta pihak XL.

    • 28 Januari 2024 - (01:13 WIB)
      Permalink

      Gimana caranya kak biar bisa masuk paket data nya. Karna saya sedang mengalami keluhan yang sama

 Apa Komentar Anda mengenai XL Axiata?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Isi Paket Data XL Tidak Masuk, Keluhan di XL Care Tidak Ada Tindak Lan…

oleh Agus Prehananto dibaca dalam: 1 menit
7