ODP Penuh, Pasang Baru IndiHome Belum Ada Kepastian

Sudah 3 minggu saya menunggu teknisi Telkom IndiHome untuk datang ke rumah saya. Sebelumnya saya melakukan pemesanan untuk pemasangan Telkom IndiHome via aplikasi dan dikatakan kalau daerah rumah saya sudah ter-cover. Nomor resi pun keluar, CS menghubungi esok harinya. Katanya akan ada teknisi ke rumah saya.

Sudah 3 minggu berlalu tidak ada teknisi yang datang. Saya mention CS di Facebook, jawabannya sedang dalam proses. Saya memutuskan untuk datang langsung ke Plasa Telkom, dan jawaban yang diberikan adalah ”Redaman ODP penuh”. Akhirnya saya pulang dengan kecewa.

Sampai sekarang pemesanan IndiHome via aplikasi saya masih berstatus pemasangan. Karena cuma Telkom IndiHome yang meng-cover daerah saya, saya gak ada harapan lain. Padahal rumah saya sendiri cuma berjarak 250 meter dari jalan raya yang notabene ramai dan banyak tiang, dan banyak tetangga saya yang melakukan pemasangan provider lain dan mereka bisa.

Demikian, itu aja. Please lah Telkom, ini untuk usaha saya yang membutuhkan internet, karena kuota boros luar biasa.

Roni
Cilebut, Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “ODP Penuh, Pasang Baru IndiHome Belum Ada Kepastian”

Merujuk pada surat pembaca di Mediakonsumen.com pada tanggal 12 Januari 2024 oleh Bapak Muhamad Syahroni mengenai ODP Penuh, Pasang Baru...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “ODP Penuh, Pasang Baru IndiHome Belum Ada Kepastian

  • 12 Januari 2024 - (08:48 WIB)
    Permalink

    Biasanya indihome bgtu, ODPpenuh bakalan lama… Kecuali ditempat tinggalnya ada yg tutup, baru bs pasang dan pastinya ngga ada kepastian jg.

  • 12 Januari 2024 - (15:20 WIB)
    Permalink

    Coverage jaringan provider internet kabel tidak selalu akurat karena tidak jelas mekanisme aktualisasinya. Ditambah slot kosong yang ada menjadi rebutan sejak internet menjadi kebutuhan dan TV analog dimatikan. Semboyan “siapa cepat dia dapat” berlaku disini. Penambahan slot butuh waktu, infrastruktur, anggaran, dan birokrasi sehingga tidak bisa mengimbangi desakan laju kebutuhan masyarakat. Layaknya calon pelanggan yang “ketinggalan kereta”, butuh inisiatif dan upaya lebih untuk mendapatkan “tiket” jika tidak ingin menunggu “jadwal kereta” berikutnya.

    Dikutip:
    “..dan banyak tetangga saya yang melakukan pemasangan provider lain dan mereka bisa.”

    Nah, kenapa mereka bisa dan anda tidak? Mungkin mereka memilih mengambil inisiatif dan upaya lebih karena tidak mau menunggu sesuatu yang tidak pasti. Langkah awal yang paling sederhana adalah bertanya kepada tetangga anda. Cara lain adalah berdiskusi dengan teknisi Indihome untuk kemungkinan pemasangan splitter 1:2 supaya ada tambahan 1 slot lagi di terminal ODP. Tentu saja andalah yang membeli sendiri splitter tersebut, bisa beli online maupun offline.

    • 14 Januari 2024 - (07:05 WIB)
      Permalink

      Kalau nambah splitter artinya anda menambah masalah baru. Nambah splitter bakal membuat redaman koneksi jadi tinggi akhirnya membuat masalah di speed orang lain dan dia sendiri. Itu bukan solusi. Kalau kedetek redaman tinggi bakal terdetek di sistem indihome juga

    • 18 Januari 2024 - (13:04 WIB)
      Permalink

      istilah odp penuh sekarang dengan dulu udah beda mas kalo dulu secara fisik klo sekarang secara sistem
      klo di sistem meskipun fisik odp nya ada sisa 3 port sementara disistem masih full tetap gak bisa di pasang
      faktor yg membuat full adalah:
      -semua port masih berlangganan
      -ada yg menunggak tp belum 3 bulan
      -ada yg off namun dia melakukan isolir sementara

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

ODP Penuh, Pasang Baru IndiHome Belum Ada Kepastian

oleh cingku dibaca dalam: 1 menit
5