Paket Grab Unlimited Diperpanjang Sebelum Waktunya, Respon dari Grab Sangat Lama dan Tidak Menyelesaikan Masalah

Saya pengguna Grab dengan nomor 0818311*** dan berlangganan paket Grab unlimited. Seharusnya paket Grab unlimited saya baru diperbarui tanggal 22 Desember 2023, tapi kenyataannya paket saya telah diperpanjang di tanggal 21 Desember 2023. Saya kemudian meminta penjelasan kepada CS Grab di dalam aplikasinya dan mendapat nomor tiket pelaporan 508025382.

Ketika kemudian tim CS Grab menjawab pertanyaan saya tersebut, jujur saya heran sekaligus kaget. CS Grab menjawab bahwa pemotongan sudah sesuai, dimana biaya untuk perpanjangan akan dipotong lebih awal dari tanggal perpanjangan Grab Unlimited.

Padahal jelas saya membaca S&K dari paket Grab Unlimited yang ada pada website Grab bahwa paket langganan akan diperbarui secara otomatis pada akhir masa penagihan kecuali paket langganan dibatalkan. Itu berarti seharusnya paket saya baru diperpanjang pada tanggal 22 Desember 2023 sesuai keterangan pada paketnya. Ketika saya mengirimkan bukti screenshot S&K yang ada pada website Grab ini ke pihak CS, mereka kemudian merevisi jawaban mereka dan mengatakan sedang dicek oleh tim terkait.

Namun dari sejak jawaban tersebut diberikan pada tanggal 26 Desember 2023 hingga saat ini, tidak pernah ada respon lagi dari mereka. Saya sudah beberapa kali menanyakan lagi mengenai kendala saya ini namun tidak pernah ada jawaban lagi.

Terus terang saya sangat kecewa dengan produk dan layanan pelanggan Grab. Seharusnya jika sesuai S&K yang ada pada website Grab, saya masih memiliki kesempatan 1 hari untuk membatalkan paket berlangganan yang saya miliki. Namun yang terjadi malah sebaliknya.

Apakah ini adalah trik baru dari Grab untuk membuat konsumennya terus berlangganan paket yang ditawarkannya? Jelas ini sangat merugikan konsumen. Lalu jawaban tim CS terkesan setengah hati dan tidak memahami S&K yang dibuat oleh perusahaannya sendiri.

Pada akhirnya saya memutuskan membuat surat di Media Konsumen dengan harapan agar masalah saya bisa cepat mendapat tanggapan yang sebenarnya dari pihak Grab dan diselesaikan, bukan tanggapan yang ala kadarnya.

Hary Gimulya
Cirebon, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Paket Grab Unlimited Diperpanjang Sebelum Waktunya, Respon dari Grab Sangat Lama dan Tidak Menyelesaikan Masalah

    • 16 Januari 2024 - (23:34 WIB)
      Permalink

      Betul, niatnya berhenti pada hari terakhir masa berlaku paketnya selesai. Namun nyatanya malah sudah diperpanjang h-1 sebelum masa paket berakhir.

  • 16 Januari 2024 - (13:46 WIB)
    Permalink

    sistem memang gitu dulu pernah langganan pas masih murah kalo gak mau perpanjang bisa dibatalkan gak harus sampe tgl akhir juga kali

    • 16 Januari 2024 - (23:37 WIB)
      Permalink

      Jika sistem seperti itu, lalu apa gunanya dibuat S&K pak? Jelas-jelas tertulis aturan perpanjangan paket pada websitenya Grab. Itu artinya sistem mereka memang bermasalah jika tidak sesuai dengan S&K yang notabene mereka sendiri yang membuatnya. Saya baru pertama kali berlangganan paket di Grab ini pak.

 Apa Komentar Anda?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Paket Grab Unlimited Diperpanjang Sebelum Waktunya, Respon dari Grab S…

oleh Hary Gimulya dibaca dalam: 1 menit
4