Rekening Jago Dikunci Gara-gara Masalah Top Up GoPay Setahun yang Lalu

Ini masalah sudah lama, dari bulan Maret 2023. Berawal ketika saya yang melakukan transaksi jual beli dengan pelanggan saya, pada tanggal 27 Februari 2023. Kemudian saya melakukan transfer ke GoPay pelanggan. Namun statusnya di situ “Still in progress” yang lama sekali. Saya tunggu sekitar ±5 menit berada di layar itu, tidak saya keluarkan. Namun tidak kunjung sukses juga status top up-nya. Top up GoPay gagal, kemudian saya transfer saja uangnya ke rekening Jago pelanggan tersebut.

Yang membuat saya berpikir bahwa top up GoPay tersebut gagal, karena setelah itu memang tidak ada di mutasi/histori transaksi di Jago saya. Nah, masalahnya timbul ketika pada tanggal 18 Maret 2023, pihak Bank Jago menelepon saya dan mengirimkan email terkait top up GoPay tersebut, yang katanya berhasil dan ingin melakukan pendebitan pada rekening Jago saya.

Kemudian saya tanya kepada CS Jago melalui WhatsApp dan saya coba tanyakan kepada penerima ini (pelanggan). Namun nomor WhatsApp penerima sudah tidak aktif.

Setelah itu saya coba hubungi CS Gojek melalui Twitter. Setelah minta kejelasan tentang top up tersebut, iya kata CS transaksi GoPay-nya berhasil, tetapi penerima telah melakukan perubahan pada nomor telepon akun Gojeknya.

Kembali ke email Bank Jago tanggal 18 Maret 2023, tentang ingin melakukan pendebitan terkait masalah top up GoPay itu. Setelah itu (tanggal 19 Maret 2023), saya berikan penjelasan saya dan kemudian CS Jago itu menyuruh saya untuk menunggu. Namun nyatanya sampai bulan Januari 2024 tidak ada kejelasan yang saya dapatkan.

Saya hanya menerima email baru tanggal 7 Januari 2024, tentang akun Jago saya yang dikunci karena mereka belum bisa melakukan pendebitan di rekening saya (kosong). Padahal setelah kejadian itu saya masih memakai rekening Jago saya dan sempat terisi saldo di rekening Jago saya. Namun tidak terjadi pendebitan sama sekali.

Dari tanggal 19 Maret 2023, tidak ada kejelasan dari CS Jago. Saya berpikir masalah ini selesai, tapi ternyata beda ceritanya. Akun saya malah dikunci. Kenapa rekening Jago saya kosong? Karena saya sudah menggunakan rekening Bank Mandiri dan SeaBank untuk pemakaian saya sehari-hari. O iya, itu nama emailnya nama random, tapi alamat email tetap nama saya.

Saya sudah chat WhatsApp CS Jago lagi dan disuruh tunggu, karena sudah di-follow up lagi tiket emailnya. Memang saya diemail lagi, tapi isinya sama seperti pada tanggal 19 Maret 2023. Yang mana saya disuruh menunggu, tapi pada akhirnya tidak ada kejelasan. Malah akun saya dikunci.

Saya membuat surat di Media Konsumen ini supaya masalah saya ini cepat terselesaikan. Karena jika begini, kesannya saya menanggung hutang, yang saya tidak pakai uangnya. Terima kasih.

Farhan Dwi Susilo
Kab. Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Rekening Jago Dikunci Gara-gara Masalah Top Up GoPay Setahun yang Lalu”

Menanggapi surat pembaca dari Bapak Farhan di Media Konsumen pada 19 Januari 2024 dengan judul “Rekening Jago Dikunci Gara-gara Masalah...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Rekening Jago Dikunci Gara-gara Masalah Top Up GoPay Setahun yang Lalu

  • 19 Januari 2024 - (09:15 WIB)
    Permalink

    Harusnya bank jago menghapus transaksi ini (diputihkan) di sistem mereka sebagai kerugian bank karena ini murni kesalahan bank jago akibat adanya kendala pada sistem mereka, bukan malah dibebankan kepada pengirim utang tersebut, jadi nasabah tetap bisa menggunakan rekening bank jagonya dan tidak di blokir lagi, berdasarkan bukti yang diberikan, untuk menjadi bank yang besar dan bisa bersaing dengan bank lainnya bank jago harus meningkatkan sistem mereka dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada nasabahnya

  • 19 Januari 2024 - (13:36 WIB)
    Permalink

    Jujur sih sistem Bank Jago itu kayak error gimana gitu.Beberapa kali saya transfer uang ke rekening bank lain,status di Jago pending padahal uang sudah diterima/terkirim ke penerima.Dan status pending ini bisa bertahan ampe berhari2

  • 19 Januari 2024 - (23:41 WIB)
    Permalink

    Terimakasih dengan adanya postingan ini saya dan karyawan di perusahaan saya akan mengosongkan saldo di rekening bank jago dan mengganti ke bank BUMN

    • 22 Januari 2024 - (14:35 WIB)
      Permalink

      Update : pihak Jago tetap menagih dan saya di telpon terkait kesediaan saya melakukan pengisian saldo ke dalam rekening Jago saya untuk melakukan pendebetan, CS Jago menjelaskan bahwa pihak Gojek menagih terus kepada bank Jago karena status topup tersebut berhasil.

      Capek, kesalahan sistem yang kena malah pengguna nya.

  • 23 Januari 2024 - (02:53 WIB)
    Permalink

    Jadi ngeri saya, karena sering nabung di jago dan itu gak sedikit nominal nya 🥲
    Dengan adanya kasus ini saya akan menghapus rekening bank jago, dan beralih ke bank BUMN saja

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Jago?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Rekening Jago Dikunci Gara-gara Masalah Top Up GoPay Setahun yang Lalu…

oleh Farhan dibaca dalam: 2 menit
5