CS Call Center Bank Jago Sangat Arogan

Sebelumnya terima kasih untuk Media Konsumen, karena sudah memuat keluhan saya ini. Saya adalah nasabah “biasa” Bank Jago, dengan nomor rekening: 1013735***57. Saya merasa sangat kecewa dengan kearoganan CS Call Center Bank Jago a.n. Er*** (pengakuan yang bersangkutan).

Jujur, rekening Bank Jago saya jarang saya gunakan. Oleh karena itu, supaya ada transaksi untuk menghindari dormant atau pun penutupan rekening, saya melakukan transfer dari rekening CIMB Niaga saya ke rekening Jago saya, sebesar Rp100.000. Dana pun masuk ke rekening Jago saya.

Namun keanehan tiba-tiba muncul, karena selang 3 menit kemudian saya dapat notifikasi dari Bank Jago, bahwa dana yang Rp100 ribu itu dikembalikan lagi ke rekening Bank CIMB Niaga saya. Namun ketika saya cek di OCTO Mobile CIMB Niaga saya, uangnya tidak masuk ke rekening CIMB Niaga saya.

Kemudian saya menghubungi CS Bank Jago pada tanggal 19 Januari 2024 pukul 13:14. Saya ingin menanyakan kenapa dana yang sudah masuk, tiba-tiba dikembalikan lagi ke rekening CIMB saya, tapi uangnya tidak masuk ke rekening CIMB saya. Di awal percakapan, setelah menanyakan nama dan saya sudah menjelaskan kendala saya, si CS langsung bilang “Setelah kami cek dana belum masuk dan untuk masalah itu bisa menghubungi Bank CIMB ya kak, karena kami hanya sebagai penerima,”. Untuk percakapan ini saya kurang ingat persisnya bagaimana, tapi intinya si CS sudah melihat transaksi saya di sistem.

Saya tanya lagi “Lah tapi kan dana sudah masuk ke Bank Jago dan yang mengembalikan dananya juga Bank Jago. Kenapa harus menelepon CIMB?”. Kemudian si CS menjawab lagi “Kalau gitu saya cek dulu ya pak. Boleh disebutkan nomor hpnya?”. Kemudian dengan spontan (karena di awal dia bilang dana belum masuk) saya langsung jawab “Kan di awal mbaknya bilang dana belum masuk. Berarti kan data saya sudah mbak cek, kenapa minta nomor hp lagi untuk pengecekan?”.

Kemudian dia berdalih bahwa itu untuk verifikasi. Ok di sini saya terima alasannya dan mengerti, tapi kenapa pas minta nomor hp gada bilang untuk verifikasi? Saya kira nomor hp saya untuk pengecekan rekening saya, yang mana di awal sudah dicek dulu. Di sinilah tiba-tiba si CS menjawab dengan sangat arogan, nada yang sangat tinggi, bahkan menantang ketika sedang melayani nasabah, yang membuat saya spontan juga naik darah. Boleh diputar ulang percakapan kami di sistem call center Bank Jago.

Untuk detail percakapan kami, tolong manajemen Bank Jago sendiri yang mendengarkan, siapa duluan yang menggunakan nada tinggi. Apakah pantas seorang CS melayani nasabah seperti itu? Bahkan si CS menantang saya (benar-benar sangat arogan) dan ingin segera mengakhiri percakapan tanpa memberi solusi. Jangan karena saya hanya nasabah “biasa”, jadinya pelayanan kalian seperti ini.

Di akhir, saya meminta dengan segala hormat kepada manajemen Bank Jago, agar dapat meninjau ulang percakapan kami. Karena baru kali ini saya dilayani call center seperti ini. Ini demi perbaikan pelayanan Bank Jago ke depannya untuk nasabah. Karena sebelumnya call center perusahaan lain belum pernah memperlakukan saya seperti ini. Untuk mbaknya, saya hanya berharap ikhlas lah dalam bekerja. Apalagi mbak bekerja di bidang pelayanan, yang mana menerima komplain adalah hal biasa. Bukan malah mbaknya yang marahin nasabah duluan.

Ibnu Hajar
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “CS Call Center Bank Jago Sangat Arogan“

Menindaklanjuti surat pembaca dari Bapak Ibnu Hajar di Media Konsumen pada 22 Januari 2024 dengan judul “CS Call Center Bank...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “CS Call Center Bank Jago Sangat Arogan

  • 22 Januari 2024 - (08:12 WIB)
    Permalink

    Pelayanan CS dari bank berbasis Online sepertinya belum bisa seperti bank konvensional yang santun dan sabar dalam pelayanan , miris memang.
    mungkin perlu di training lagi dalam menghadapi nasabah. Atau apakah mmg bank online tidak perduli dengan nasabah ? Mari kita tunggu tanggapan dari bank yang bersangkutan 🙂

    1
    4
  • 22 Januari 2024 - (11:45 WIB)
    Permalink

    Memalukan sekali ada CS Bank Jago kelakuannya seperti ini. Padahal Bank Jago adalah salah satu bank favorit saya. Tolong Bank Jago tunjukkan wajah CS aroganmu itu, biar kami para nasabah gebukin rame-rame.

    1
    3
  • 22 Januari 2024 - (19:51 WIB)
    Permalink

    Video percakapannya dimana yaa? Saya juga pengguna Bang Jago karena terhubung dengan aplikasi GoPartner. Itu si Mbaknya bnern merasa hebat dan Jagoan ya dalam melayani nasabah hhehe.. Jdinya ya Arogan begitu dalam pelayannanya.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Jago?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

CS Call Center Bank Jago Sangat Arogan

oleh ibnu dibaca dalam: 2 menit
6