Isi Pulsa dari MyTelkomsel Tidak Masuk Sampai Sekarang dan Uang Tidak Dikembalikan

Akhirnya saya memutuskan untuk menyampaikan keluhan saya melalui portal Mediakonsumen.com. Karena permasalahan dan keluhan saya ini, sudah sejak tanggal 30 Desember 2023 hingga saat ini, tidak kunjung selesai juga.

Pada hari Sabtu tanggal 30 Desember 2023 pukul. 03.16 WIB (dini hari), saya melakukan pengisian pulsa ke nomor saya sendiri yaitu 085347****94, melalui aplikasi MyTelkomsel. Nominal Rp 100.000 (seratus ribu rupiah) dan saya memilih metode pembayarannya menggunakan BRI Direct Debit. Saya pun diarahkan untuk menginput 16 digit nomor kartu debit BRI saya, expired date dan CVV. Setelah itu ada SMS OTP masuk. Kemudian saya input, pembayaran selesai dan dinyatakan berhasil.

Saldo rekening Bank BRI saya pun telah terpotong sebesar Rp101.500. Namun kenyataannya pulsa yang menjadi hak saya sebesar Rp100.000, tidak masuk secara real time (otomatis). Saya tunggu hingga 1×24 jam, keesokan harinya pulsa yang menjadi hak saya tersebut masih belum masuk juga. Akhirnya saya pun mendatangi kantor Grapari Telkomsel di Ruko Tangcity, Kota Tangerang, melaporkan hal tersebut kepada Customer Service Grapari Telkomsel dan dibuatkan laporan. Secara paralel juga saya membuat laporan terkait hal tersebut ke Bank BRI.

Beberapa hari kemudian laporan saya yang di Telkomsel dinyatakan selesai oleh pihak Telkomsel, dengan penjelasan bahwa “Transaksi pada tanggal 30/12/2023 via Bank BRI tidak tercatat pada log transaksi”. Kemudian saya mendatangi Bank BRI KC Tangcity, Tangerang, untuk menanyakan terkait laporan saya terkait transaksi pembelian pulsa. Saya dibantu oleh Customer Service Bank BRI KC Tangcity tersebut.

CS BRI menginformasikan bahwa transaksi pembayaran yang saya lakukan tanggal 30 Desember 2023 itu sukses dan pihak Bank BRI telah meneruskan dana tersebut langsung ke rekening PT. Telekomunikasi Seluler, yang terdapat pada Bank BRI dengan nomor 3590-1265-****-07. Saya juga sampai diperlihatkan mutasi rekening PT. Telekomunikasi Seluler yang terdapat pada Bank BRI (dari komputer Customer Service Bank BRI KC Tangcity tersebut). Namun saya tidak diperbolehkan untuk memfoto dan mencetak rekening koran tersebut, hanya diperbolehkan untuk melihatnya saja.

Setelah saya lihat, ternyata betul bahwa pada pukul 03.16 WIB tanggal 30 Desember 2023, di mutasi rekening PT. Telekomunikasi Seluler ada dana masuk sebesar Rp100.750 (seratus ribu tujuh ratus lima puluh rupiah). Dengan uraian transaksi sama persis dengan transaksi yang terdapat pada mutasi rekening BRI milik saya.

Atas dasar tersebut di atas, saya meyakini bahwa dana saldo rekening saya yang sudah terpotong itu ada di rekening milik PT. Telekomunikasi Seluler. Namun kenapa pulsa sebesar Rp100.000 tidak diberikan kepada saya? Atau kenapa uang tersebut di-refund (dikembalikan) kepada saya?

Saya minta agar Pihak Telkomsel segera menyelesaikan permasalahan ini. Karena sudah 22 hari proses keluhan saya tidak terselesaikan dengan baik, akhirnya saya menempuh jalur Media Konsumen ini.

Luad Sinaga
Kota Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Isi Pulsa dari MyTelkomsel Tidak Masuk Sampai Sekarang dan Uang Tidak Dikembalikan”

Merujuk pada surat pembaca di Mediakonsumen.com pada tanggal 22 Januari 2024 oleh Bapak Luad Sinaga mengenai Isi Pulsa di MyTelkomsel...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Telkomsel?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Isi Pulsa dari MyTelkomsel Tidak Masuk Sampai Sekarang dan Uang Tidak …

oleh Luad Backmon Berkat Parulian Sinaga dibaca dalam: 2 menit
0