Broco Official Tokopedia Mengirim Produk Kotor dan Tidak Layak Jual

Pada tanggal 28 Januari 2023, saya membeli 2 item stop kontak Broco (4 dan 3 colokan) di Broco Official Tokopedia, dengan nomor invoice: INV/20240128/MPL/3705979778. Saya berharap dengan membeli di official store, akan mendapatkan barang baru dan gres.

Ternyata pas di-unboxing, item yang satunya seperti barang bekas dan kotor, serta ada noda yang tidak bisa dihilangkan dan tidak tersegel Broco seperti Barang yang satunya (bagus dan tersegel dengan Baik). Langsung saya ajukan komplain di Tokopedia. Eh, ditolak dengan alasan barang yang dikirim sudah sesuai deskripsi.

Jadi yang penting sesuai deskripsi, walaupun bekas, kotor dan tidak layak jual. Maunya untung aja si Broco Official. Harga murah sih, tapi tetap aja seenaknya sekali menjual barang kotor dan banyak noda ke konsumen yang membeli dengan keadaan baru, bukan bekas.

Dwen Rinaldy
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

20 komentar untuk “Broco Official Tokopedia Mengirim Produk Kotor dan Tidak Layak Jual

  • 4 Februari 2024 - (09:42 WIB)
    Permalink

    Dibersihin aja bagian plastik pakai lap basah, ulang pakai lap kering sampai benar-benar kering. Yang penting alat berfungsi.
    Bisa jadi barang pajangan yang dijual dengan harga lebih murah.

    1
    1
    • 4 Februari 2024 - (09:54 WIB)
      Permalink

      Sudah dicoba dilap pakai tissue basah, kanebo tetap tidak hilang. Banya serbuk2 masuk kedalam dalam colokannya. Masa iya beli barang baru rasa second.

      2
      3
  • 4 Februari 2024 - (10:55 WIB)
    Permalink

    yah barang ginian, kalaupun bersih nanti satu minggu juga kotor juga karena pemaiakan, yang penting aman dan berfungsi dengan baik, anda mau return ya silahkan, prosesnya lebih merepotkan lagi

    • 4 Februari 2024 - (11:04 WIB)
      Permalink

      Namanya barang baru ya harus bersih dong. Namanya barang dipake ya pasti kotor lah gausah beginian. Sepatu? Kocak

      2
      4
  • 4 Februari 2024 - (14:59 WIB)
    Permalink

    Ya kalau merasa tenaga dan waktu yg dihabiskan sepadan untuk mendapatkan barang yang mulus bersih, ya lanjutkan. Walaupun sudah mendapatkan yg fungsional ya.

    • 4 Februari 2024 - (15:17 WIB)
      Permalink

      Intinya saya hanya sharing aja sih. Hanya sekedar berbagi pengalaman buruknya Broco. Walaupun barang receh tetep aja harus menghargai konsumen.

      2
      4
      • 4 Februari 2024 - (17:17 WIB)
        Permalink

        Iya,berbagi juga dulu disini ada yg komplain beli biskuit kaleng 10rb dikirim remuk, kurirnya reguler ya bukan instan. Tulis disini akhirnya direfund, tapi setelah itu akunnya diblokir ga bisa pakai free ongkir dan promo lagi. Kadang si “korban” muncul di kolom komentar sini 🤭

        • 4 Februari 2024 - (17:26 WIB)
          Permalink

          Serius tuh akunnya di blokir? Wkwwk serem amat yak. Alasan di blokirnya apa tuh?

          1
          4
  • 5 Februari 2024 - (13:55 WIB)
    Permalink

    segitu amet, untung gw gak kaya TS sifatnya, gw aja kalo beli cuman lecet dikit gpp yang penting fungsinya normal dan gak patah (cacat)..kalo kayak begitu baru komplain, nanti juga seiring dengan pemakaian akan kotor.

    1
    1
    • 5 Februari 2024 - (16:26 WIB)
      Permalink

      Tiap orang beda2 ga perlu disamaratakan hahaha. Untung gw ga kaya elu mau aja terima barang busuk.

    • 5 Februari 2024 - (16:28 WIB)
      Permalink

      Napa anda yang sewot? Uang2 saya. Beraninya iseng di medsos lu. Sifat elu tuh ga bener suka nyampah di tempat orang. Pantes aja nerima barang busuk mau2 aja.

  • 5 Februari 2024 - (16:33 WIB)
    Permalink

    Heran saya sekarang banyak amat ya membela seller kirim barang reject. Apa yang komen isinya seller2 tsb ya. Intinya saya sudah sering dapat barang ga bener di online shop. Biasanya terima2 aja karena males ribet. Lama2 gerah juga makanya di share disini.

    • 5 Februari 2024 - (17:09 WIB)
      Permalink

      Produk yg kamu beli dr Broco ini berstatus ‘Dilayani Tokopedia’, alias pihak Broco sebelumnya sudah menitipkan produk ke gudang Tokopedia yg tersebar di berbagai kota, jadi yg mengirim ya pihak gudang Tokopedia langsung. Bakal susah sih menang klaim tukarnya. Sama halnya kalo berhadapan dgn Shopee Mall langsung, klaim barang kurang dsbnya kebykan akan kalah.

      • 5 Februari 2024 - (17:16 WIB)
        Permalink

        Akhirnya disetejui kok. Malahan Tokopedia yang membantu agar seller terima tukar barang. Malah sebelum keluar di MK udah disetujui dan seller Akhirnya setuju.

  • 5 Februari 2024 - (17:23 WIB)
    Permalink

    Gak usah lebay bro, itu masih bisa bersih / ilang. Ambil minyak kayu putih sama kain lap terus tetesin minyak kayu putih ke kain lap baru gosok2 pasti ilang. Kalau gak ada minyak kayu putih bisa pake bensin, atau compound.

    Kalo udah bersih jangan lupa laminating atau taro dalem lemari biar gak kotor lagi

  • 5 Februari 2024 - (17:28 WIB)
    Permalink

    Udah di kirim balik bro. Coba liat dong kemasan satunya lengkap dan yang saya komplain ini seperti repack. Lu yang lebay bro.

  • 5 Februari 2024 - (17:35 WIB)
    Permalink

    Akhirnya seperti biasa kalau ngotot dikit tokopedia menyetujui tukar barang. Emang paling The Best Blibli dan Lazada sekarang kalau mau beli barang. Kalau ada pengembalian dijemput dan cepat sekali prosesnya ga pakai ina inu.

    1
    2
    • 10 Februari 2024 - (17:43 WIB)
      Permalink

      Anda beli buat jual lagi. Pastilah jumlahnya banyak. Anda dapat harga murah sebab lagi promo, masakah Anda ingin bersedia repot repot kirim keluhan ke Media untuk memulai konflik terbuka ke sumber dimana produk jualan Anda berasal. Dan HANYA Karena 1-2 item yg kotor !

      Staff Broco kemungkinan ada salah. Namun jika Anda merasa tidak mau terima barang kotor begini, ga usah lah jualan broco lagi.
      * hanya sebab 1-2 produk jualannya dikirim kotor… ya… jual obral aja diskon 50% , nanti saya yg beli deh

 Apa Komentar Anda mengenai Broco Official Tokopedia?

Ada 20 komentar sampai saat ini..

Broco Official Tokopedia Mengirim Produk Kotor dan Tidak Layak Jual

oleh Dwen Rinaldy dibaca dalam: 1 menit
20