Bank Jago Blokir Rekening Tanpa Alasan

Assalamualaikum,

Saya Sariyati ingin menginfokan kepada semua konsumen agar tidak mendapat perlakuan seperti saya dan bijak dalam memilih bank untuk menyimpan uang.

Keluhan saya berawal pada bulan Januari 2024. Saya mendapat email dari Bank Jago bahwa rekening saya diblokir, dan saat saya membalas email tersebut, dibalas oleh Bank Jago dikarenakan alasan bahwa saya belum melakukan pengkinian data.

Pada tanggal 19 Januari 2024, saya mengirimkan email balasan pengkinian data, dan saya baru mendapat konfirmasi balasan pada tanggal 22 Januari 2024, bahwa blokir rekening saya telah dibuka. Saya segera mencoba untuk login ke rekening saya tersebut, namun saya masih belum bisa login, dengan keterangan kendala akses akun kamu.

Saya laporkan kembali pada hari itu juga, pada tanggal 22 Januari 2024. Lalu pada tanggal 23 Januari 2024, saya mendapatkan email balasan lagi, dengan keterangan bahwa rekening saya sudah aktif kembali. Namun, saat saya mencoba untuk login, hasilnya masih sama, saya belum berhasil login ke rekening saya.

Dan terus berulang sampai hari ini, rekening saya masih dalam keadaan terblokir dengan saldo di dalam sekitar 28 jutaan.

Saya harap dengan keluhan saya ke media konsumen ini, dapat membuat para pimpinan Bank Jago melihat kelemahan sistem pelayanan yang buruk dan dapat segera memberikan solusi atas masalah yang saya hadapi.

Sariyati
Kota Pasuruan, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Bank Jago Blokir Rekening Tanpa Alasan”

Menindaklanjuti surat pembaca dari Ibu Sariyati di Media Konsumen pada 7 Februari 2024 dengan judul “Bank Jago Blokir Rekening Tanpa...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Bank Jago Blokir Rekening Tanpa Alasan

  • 8 Februari 2024 - (06:52 WIB)
    Permalink

    Yang berhak memblokir rekening itu BI dengan dasar kuat misalnya atas permintaan polisi atau perintah pengadilan. Dalam kasus anda, yang di blokir itu akun aplikasinya. Anda berhak menarik seluruh dana dalam rekening, kecuali pihak Jagoan bisa membuktikan bahwa benar rekening anda di blokir BI.

    Sekarang masalahnya bisa tidak anda menarik dana langsung di kantor cabang Jagoan? Mereka punya KC dan KCP tidak? Menyebalkan memang kalau harus berangkat dari Pasuruan ke Menara BTPN di Jakarta Selatan. Dewa digital dan online tidak selalu bisa lebih mudah dan lebih aman dari cara konvensional.

  • 8 Februari 2024 - (07:15 WIB)
    Permalink

    Bank digital begitu kalo ada masalah. Kita hanya bisa mengejar penyelesaian masalah via telpon, email, DM. Dan jawabannya berbelit , template dan diulang2. Lain dengan bank yg ada cabang fisiknya, kita bisa samperin banknya dan kejar terus secara fisik,tentunya akan lebih puas melampiaskan emosi kita 😁.
    Saran sih kalo simpen nominal gede mending dibank yg jelas2 ada fisiknya.kalau ga mau kena admin ya pake produk TABUNGANKU, tiap bank kan punya produk itu.

    • 8 Februari 2024 - (14:40 WIB)
      Permalink

      Mengerikan kalau nyimpan uang banyak di bank digital apalagi kalau udah diblokir susah komplainnya

  • 9 Februari 2024 - (09:51 WIB)
    Permalink

    Semoga masalah cepat selesai,dan kalau udah bisa login tarik semua saldo ,pindah ke lain hati.banyak bank yg biaya adminya murah kok contoh bank BSI,dengan niat simpan duit admin perbulannya hanya 1rb sampai 3 RB. Tergantung jenis kartunya.
    Semoga bermanfaat.

  • 12 Februari 2024 - (18:46 WIB)
    Permalink

    Assalamualaikum, saya sangat berterimakasih sekali kepada media konsumen yang sudah menerbitkan keluhan saya… Berkat media konsumen, akhirnya pihak bank jago menghubungi saya dan sudah membuka rekening saya… Terimakasih sekali lagi buat media konsumen yang sangat membantu saya sebagai konsumen yang dizolimi oleh pelaku usaha tidak bertanggung jawab…

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Jago?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Bank Jago Blokir Rekening Tanpa Alasan

oleh Sariyati dibaca dalam: 1 menit
6