Top Up e-Toll Menggunakan Aplikasi KlikIndomaret Berhasil, Namun Saldo Tidak Masuk

Pada hari Minggu, 4 Februari 2024 pukul 16.37, saya melakukan top up e-money Mandiri sebesar Rp500.000, dengan nomor kartu 6032986075224047 dan nomor pesanan #AI42B80F0 menggunakan aplikasi KlikIndomaret dengan metode pembayaran GoPay di handphone. Pada detail transaksi tertera bahwa “Transaksi Berhasil” sehingga saldo GoPay sudah terpotong secara otomatis.

Setelah itu, saya mencoba untuk melakukan update saldo di aplikasi KlikIndomaret dengan fitur NFC di handphone. Namun saldo saya tidak bertambah. Saya juga mencoba berulang kali meng-update dan cek saldo pada aplikasi lain seperti Akulaku, Shopee, eSaldo, Bukalapak, dll. Namun saldo e-toll saya tetap tidak bertambah.

Kemudian, saya mengirimkan komplain pada fitur bantuan di KlikIndomaret, tapi masih belum ada tanggapan. Saya juga mengirimkan pesan komplain ke email customercare@klikindomaret.com, tapi juga tidak ada tanggapan. Lalu saya juga mencoba menghubungi nomor customer service KlikIndomaret pada nomor (021)1500280 di jam kerja namun nomor tidak bisa dihubungi. Terakhir, saya mencoba menghubungi lewat DM IG KlikIndomaret juga masih belum ada tanggapan. Selamat, inikah respon customer service KlikIndomaret?

Saya mohon ini diproses dengan cepat dan segera di-refund. Saya sangat kecewa dengan kejadian ini, ditambah uang yang dikeluarkan tidak sedikit. Setelah ini, saya pribadi tidak ingin melakukan pembelian top up uang elektronik di aplikasi KlikIndomaret lagi.

Yunita
Palembang, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Top Up e-Toll Menggunakan Aplikasi KlikIndomaret Berhasil, Namun Saldo Tidak Masuk”

Kepada Yth., Media Konsumen Menanggapi pemberitaan Media Konsumen yang tayang pada tanggal 8 Februari 2024 dengan judul “Top Up e-Toll...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Top Up e-Toll Menggunakan Aplikasi KlikIndomaret Berhasil, Namun Saldo Tidak Masuk

  • 9 Februari 2024 - (02:04 WIB)
    Permalink

    Saya pernah mengalami juga kasus yang mirip. Topup saldo e-money lewat Tokopedia. Sudah tap NFC untuk update saldo tapi tidak berubah.
    Untung transaksinya ngga terlalu besar cuma 20rb. Biasanya saya pake buat naik krl. Semenjak kejadian itu udah kapok topup e-money pake NFC. Sepertinya memang masih ada celah dan belum sempurna.
    Mending pake metode pembayaran lain jika memungkinkan atau topup seperlunya saja.

  • 9 Februari 2024 - (10:57 WIB)
    Permalink

    itu ente komplain ke cs bank mandiri, ntar diadjust saldonya sama mereka, komplain ke indomaret kaga ngefek, kan itu barang terbitan mandiri, indomaret cuma jual jasa top up

  • 9 Februari 2024 - (14:25 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah sudah ada tanggapan dari klikindomaret dan uang sudah di refund total. Terimakasih kepada pihak media konsumen sudah menyampaikan keluhan saya, semoga sukses selalu dan semoga klikindomaret lebih tanggap dalam menjawab keluhan customer nya

 Apa Komentar Anda mengenai KlikIndomaret?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Top Up e-Toll Menggunakan Aplikasi KlikIndomaret Berhasil, Namun Saldo…

oleh Yunita Dianti dibaca dalam: 1 menit
3