Beli Voucher KFC dari Aplikasi DANA tapi Voucher Tidak Dapat Digunakan di Gerai KFC

Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada mediakonsumen yang sudah mem-publish keluhan saya selaku konsumen/pengguna dari aplikasi DANA. Pada tanggal 30 Januari 2024, saya melakukan transaksi berupa pembelian 1 (satu) buah voucher KFC melalui aplikasi DANA sebesar Rp. 50.000,- dan harga voucher tersebut dijual seharga Rp. 40.000,-. Transaksi pembelian voucher tersebut sukses dan berhasil dilakukan. Voucher tersebut memiliki masa berlaku atau expired selama 7 hari sejak dibeli. Sehingga artinya expired voucher tersebut sampai tanggal 05 Februari 2024.

Pada tanggal 05 Februari 2024 pukul. 11.00 WIB saya hendak menggunakan voucher untuk melakukan pembelian produk di salah satu Gerai KFC yaitu di KFC SPBU Fatmawati, Jakarta Selatan. Sebelum memulai pembelian produk, sejak awal saya sudah menginformasikan kepada kasir bahwa saya akan melakukan pembayaran dengan menggunakan voucher KFC yang telah saya beli sebelumnya melalui aplikasi DANA dengan nilai voucher sebesar Rp. 50.000,-

Namun pada saat tiba waktunya untuk membayar, selalu gagal untuk menggunakan voucher KFC yang telah saya beli sebelumnya dari aplikasi DANA, hingga 3 (tiga) kali dicoba selalu gagal, dan akhirnya saya pun membayar dengan menggunakan pembayaran biasa dan normal.

Voucher KFC tidak jadi saya pergunakan, hingga masa expired voucher tersebut tiba (yaitu 05 Februari 2024 pukul. 23.59 WIB) dan voucher ini pun HANGUS.

Kejadian ini sudah saya sampaikan dan ajukan komplain melalui customer care DANA, namun hingga saat ini tidak ada kejelasan atau update penyelesaian atas permasalahan yang saya alami ini. Saya menunggu tindak lanjut dan tanggapan dari pihak aplikasi DANA selaku pihak yang menyediakan atau menjual voucher KFC tersebut, karena sudah menunggu namun belum ada tanggapan apapun dari customer care DANA hingga saat ini.

Terima kasih.

Luad Sinaga
Kota Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai voucher DANA:
[Total:3    Rata-Rata: 1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

7 komentar untuk “Beli Voucher KFC dari Aplikasi DANA tapi Voucher Tidak Dapat Digunakan di Gerai KFC

  • 10 Februari 2024 - (20:06 WIB)
    Permalink

    Apa sdh diklik sampe keluar kode Barcode ? terus dilayar kasir tertulis apa, takutnya kasir yg tdk tau pake vcr

    • 10 Februari 2024 - (20:36 WIB)
      Permalink

      Vouchernya udah diaktivasi/direedem belom?
      Yg tampilannya ada kode barcode dan angka yg atasnya ada tulisan Ultra Voucher?
      Bukti capture gak diupload sama TS nya

      • 11 Februari 2024 - (00:39 WIB)
        Permalink

        Kelihatannya Voucher belum diopen dan diaktifkan. Biasanya diaktifkan dulu baru ketahuan masa berlakunya.

        • 11 Februari 2024 - (13:06 WIB)
          Permalink

          Terima kasih ya atas tanggapannya, untuk voucher KFC tersebut sudah saya klik OPEN VOUCHER, setelah itu diarahkan untuk melakukan pembayaran, namun pada saat melakukan pembayaran nominalnya terus tidak terpotong dengan nilai voucher tersebut, dicoba berkali-kali, sampe saya log out dari aplikasi, hapus aplikasi terus donwload lagi dan sign ini tetap aja nominal tidak terpotong dengan nilai voucher KFC yang sudah saya beli itu, hingga akhir nya merasa tidak enak dengan orang lain yang antri dibelakang saya karena saya sudah stag (diam) sampe belasan menit, saya pun memilih bayar dengan metode pembayaran biasa dengan harga normal.

          • 11 Februari 2024 - (19:01 WIB)
            Permalink

            Kalo Tdk terpotong kemungkinan dr sistem kasir yg lemot/tdk tau cara pakai, kalo keluar tulisan Invalid/used itu baru tdk bisa digunakan

  • 11 Februari 2024 - (19:32 WIB)
    Permalink

    TS beli voucher di menu Dana Deals halaman depan.Bisa juga beli di menu Reward A+ (yg dari menu ini banyak yg berhasil pake vouchernya).Kalo voucher dr Dana deals KFC,kode barcode kita discan di alat khusus edc Dana (bentuknya kotak kubus,bisa googling aja bentuknya kyak gimna).Soalnya saya pernah jg jajan di KFC/Ramayana pake Dana dgn alat itu.Kalo beli vouchernya di Reward A+,kita redeem dulu vouchernya ampe muncul barcode dan kode.Nanti bilang ke kasir byr pake UTAP (saya blm pernah coba tapi,jd ga tahu stepnya)

  • 13 Februari 2024 - (01:15 WIB)
    Permalink

    emg ewallet maling itu.. sering jual kupon bodong, tidak bisa dipakai. komplain ke CS juga tdk akan diproses.

 Apa Komentar Anda mengenai voucher DANA?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Beli Voucher KFC dari Aplikasi DANA tapi Voucher Tidak Dapat Digunakan…

oleh Luad Backmon Berkat Parulian Sinaga dibaca dalam: 1 menit
7