Tanggapan perihal “Rekening Bank Jago Tiba-tiba Diblokir Ketika Ada Transaksi Rp147 Juta yang Masih Pending”

Menanggapi surat pembaca dari Bapak Yuli Prasetyo di Media Konsumen pada 20 Februari 2024 dengan judul “Rekening Bank Jago Tiba-tiba...
Baca Selengkapnya

35 komentar untuk “Rekening Bank Jago Tiba-tiba Diblokir Ketika Ada Transaksi Rp147 Juta yang Masih Pending

      • 21 Februari 2024 - (17:44 WIB)
        Permalink

        Baru mau buka rekening bank jago, ad kasus kayak ini, aku ga jadi buka bank digital seperti bank jago…

      • 21 Februari 2024 - (18:16 WIB)
        Permalink

        Saya nasabah bank jago belum pernah mengalami hal ini, hanya beberapa kali kejadian transfer yg terpending.
        Di BRI syariah pernah mengalami april 2022, ngirim dari BCA ke BRI Syariah , dana nyangkut 1minggu.
        Dana saya di B.Jago lebih besar dari Bank lain karena bunganya tinggi 3,75%

  • 20 Februari 2024 - (16:35 WIB)
    Permalink

    Bank Jago itu servernya banyak errornya.Saya pernah kirim uang ke bank lain,sudah diterima tapi status di Jago masih pending dan gini terus ampe 5 harian….

    2
    1
    • 20 Februari 2024 - (18:56 WIB)
      Permalink

      Debitnya juga gtu, sering error juga…. Padahal saldo ada tapi sering tiba2 ngga bisa transaksi.

    • 21 Februari 2024 - (01:15 WIB)
      Permalink

      bisa jadi memang karna ya gan , dan saya memang baru ini sih ngalamin , dan ga sengaja ke LLG karna sudah limit transfer online nya jadi auto ke LLG ,

  • 20 Februari 2024 - (19:54 WIB)
    Permalink

    Wkwkwk duit koyo godhong. Coba para warga sekalian, sekali kali ngga usah nyalahin bank, kalo emang bank udah busuk, nggak usah dibusuk2in, eman emosi mu. Pertama2, TS kok berani amat sih TF BEDA BANK RATUSAN JUTA KE VA XENDIT, PAKE BANK DIGITAL ARTO PULA? Apa sebelum2 nya sering berhasil kirim ratusan juta ke virtual account via bank digital?

    Ane banyak dapet curhatan model gini, buat trading lah, export import lah bahkan ada yg buat spin dewa zeus. Semua sama, TF BEDA BANK KE VIRTUAL ACCOUNT PAKE BANK DIGITAL. Metode sama, PAKE LLG/SKN YG MINIMAL 2 JAM BARU PROSES DAN DI HARI KERJA. Hasilnya pun sama, UANG NGGAK SAMPAI, UANG DITAHAN OLEH BANK DIGITAL, DSB. Mohon maaf sebelumnya ya TS dan mungkin yg pernah mengalaminya, yah kebanyakan yg terkendala kayak gini mah tipikal OKB.

    Come on! Make it simple dong TS. Ente mau trading, tinggal TF aja ke RDN Ajaib Ente (jangan yang Virtual Account). Virtual Account apapun bank nya kebanyakan punya max ammount receiver dibawah 100 Juta (max 99 Juta). Jadi kalo VA Ente Tabok 101 Juta, Siap2 kena money locked dan wawancara pihak bank via telp. Jangan kalah simple sama bapack2 baby boomer yg tiap hari main ke Gedung Intiland Surabaya bt live trading di komputer kantor indoprimer.

    Eh sek talah, wait wait! Ini app Ajaib apa yg dimaksud ya? Kalo aplikasi Ajaib besutan PT Ajaib Teknologi Indonesia, setahu ane pakenya RDN deh, sblm trading tinggal TF ke RDN beres. RDN itu bukan VA ya, melainkan rekening dana nasabah, itu organik. Mohon saya dikoreksi kalo salah. CMIW

    Jangan2 ini Ajaib yg lain. Di Indo cuma ada 2 aplikasi web yg pake merk Ajaib, pertama Ajaib yg di atas, kedua Ajaib Lapan Lapan (ini judol dan dipastikan ilegal). Jangan2 ini Ajaib lapan lapan yg ilegal itu, yg iklannya banyak di situs2 kebop. Situs judol itu kalo backingan org gede, mereka bisa sampe bermitra dgn bank bt bikin VA, tp kalo backingan nya cicak, mereka cuma bisa bermitra sama PJSP Tri Usaha Berkat, mentok2 ya Bank Nobu.

    Gimana? Paham? Ngene wes : saya juga ajak rekan2 media konsumen ikut mendoakan, apabila duit 147 Juta TS asalnya dr halal dan diperuntukkan halal, semoga cepet kembali, lalu apabila memang duit 147 Juta TS asalnya dr TIPU MENIPU dan diperuntukkan JUDI, semoga nggak cepet kembali, sulit hidup TS dan duit hasil penipuan balik lagi ke korban. Di situ kan ada screenshot ID Trans, dll, ane coba forward ke rekan bt analisis TS ini korban atau kucing garong. Yak opo fair kan?

    9
    2
    • 21 Februari 2024 - (00:58 WIB)
      Permalink

      slow mas wkwkkw , udah sampe kok , emang udah sering kok , dan yg ane masalahin ga masuk dan akun di blokir, dan sekarang udah clear kok , dana dah masuk , dan akun dah unlocked.
      ga perlu julid juga , sampe melenceng ke OKB segala wkwkwk,

      2
      3
      • 21 Februari 2024 - (02:05 WIB)
        Permalink

        Syukurlah masalah sudah selesai, dana sudah masuk.
        Surat keluhan Anda termasuk baik menurut saya, tidak ada kalimat tendesius menjelekan.
        Kejadian seperti ini bisa juga terjadi karena problem update antar server.
        Jadi tidak melulu persoalan transaksi non legal.
        Tanggapa CS bank Jago tidak konsisten, informasinya jadi aneh.

        Saya juga bingung baca komen @Financial Audit Watch, kok malah ke urusan OKB segala dengan bumbu Judol.
        Banyak bernada tuduhan, komennya tidak sesuai dengan nama akunnya 🙂
        Sebaiknya kalau ada analisis terhadap Surat pembaca, disampaikan juga dengan bahasa yang baik (sesuai nama akunnya) hehhe.

        2
        1
        • 21 Februari 2024 - (05:07 WIB)
          Permalink

          iya bang Alhamdulillah udah clear , dan memang menurut saya bank jago bagus , cuma jika ada kendala itu harus di selesaikan lewat email aja , jadi meski call CS nya juga di suruh nunggu dari email , itu saja sih menurut saya kekurangnya .

          Untuk komen itu orang emang ga jelas , bisa sampe judol sampe OKB , suka ngurusin idup orang wkkwwk

    • 22 Februari 2024 - (04:04 WIB)
      Permalink

      ini org aneh .. udh komen nya panjang sok pinter tp isi nya ga berbobot ada unsur julid nya pula

  • 20 Februari 2024 - (20:04 WIB)
    Permalink

    Wkwkwk duit koyo godhong. Coba para warga sekalian, sekali kali ngga usah nyalahin bank, kalo emang bank udah busuk, nggak usah dibusuk2in, eman emosi mu. Pertama2, TS kok berani amat sih TF BEDA BANK RATUSAN JUTA KE VA XENDIT, PAKE BANK DIGITAL ARTO PULA? Apa sebelum2 nya sering berhasil kirim ratusan juta ke virtual account via bank digital?

    Ane banyak dapet curhatan model gini, buat trading lah, export import lah bahkan ada yg buat spin dewa zeus. Semua sama, TF BEDA BANK KE VIRTUAL ACCOUNT PAKE BANK DIGITAL. Metode sama, PAKE LLG/SKN YG MINIMAL 2 JAM BARU PROSES DAN DI HARI KERJA. Hasilnya pun sama, UANG NGGAK SAMPAI, UANG DITAHAN OLEH BANK DIGITAL, DSB. Mohon maaf sebelumnya ya TS dan mungkin yg pernah mengalaminya, yah kebanyakan yg terkendala kayak gini mah tipikal OKB.

    Come on.. Make it simple dong TS. Ente mau trading, tinggal TF aja ke RDN Ajaib Ente (jangan yang Virtual Account). Virtual Account apapun bank nya kebanyakan punya max ammount receiver dibawah 100 Juta (max 99 Juta). Jadi kalo VA Ente Tabok 101 Juta, Siap2 kena money locked dan wawancara pihak bank via telp. Jangan kalah simple sama bapack2 baby boomer yg tiap hari main ke Gedung Intiland Surabaya bt live trading di komputer kantor indoprimer.

    Eh sek talah, wait wait.. Ini app Ajaib apa yg dimaksud ya? Kalo aplikasi Ajaib besutan PT Ajaib Teknologi Indonesia, setahu ane pakenya RDN deh, sblm trading tinggal TF ke RDN beres. RDN itu bukan VA ya, melainkan rekening dana nasabah, itu organik. Mohon saya dikoreksi kalo salah. CMIW

    Jangan2 ini Ajaib yg lain. Di Indo cuma ada 2 aplikasi web yg pake merk Ajaib, pertama Ajaib yg di atas, kedua Ajaib Lapan Lapan (ini judol dan dipastikan ilegal). Jangan2 ini Ajaib lapan lapan yg ilegal itu, yg iklannya banyak di situs2 kebop. Situs judol itu kalo backingan org gede, mereka bisa sampe bermitra dgn bank bt bikin VA, tp kalo backingan nya cicak, mereka cuma bisa bermitra sama PJP TriUsahaBerkat, mentok2 ya BankNobu.

    Gimana? Paham? Ngene wes : saya juga ajak rekan2 media konsumen ikut mendoakan, apabila duit 147 Juta TS asalnya dr halal dan diperuntukkan halal, semoga cepet kembali, lalu apabila memang duit 147 Juta TS asalnya dr TIPU MENIPU dan diperuntukkan JUDI, semoga nggak cepet kembali, sulit hidup TS dan duit hasil penipuan balik lagi ke korban. Di situ kan ada screenshot ID Trans, dll, ane coba forward ke rekan bt analisis TS ini sebenarnya korban atau kucing garong. Yak opo fair kan?

    3
    1
  • 20 Februari 2024 - (20:35 WIB)
    Permalink

    betapa mengerikannya bank ini, di media konsumen saja keluhan tentang jago memblokir rek sudah sy baca utk kesekian kalinya, belum lagi keluhan yang di medsos seperti X, fb, dll 🙂

    banyak yg ilang total dananya dan blokir tidak bisa dibuka dengan alasan yg seperti mengada ada, itulah yg sy baca di medsos..

    heran keluhan sudah sebanyak itu kok pemerintah dan ojk tidak menindak tegas bank 1 ini, bahkan seabank yg terkenal suka blokir saja tidak separah bank jago

    seperti ini apakah nasabah masih harus percaya ? nasabah dikriminalisasi dan rek nya diblok tanpa sebab dg alasan mengada ada, dalihnya slalu sama yaitu alasan keamanan yg mereka ada adakan sendiri

    2
    1
  • 20 Februari 2024 - (21:20 WIB)
    Permalink

    Itu transfer lebih dari 100jt pakai LLG/SKN sdah pasti dibidik BI. Anda harus meyakinkan pihak bank itu transaksi/transfer itu untuk apa? Pada saat transfer ada isi berita/tidak? Kalau tidak, pasti dicurigai TPPU meski itu duit anda sendiri.
    Ini kemungkinan ya… baru kemungkinan, semoga meleset. Mereka sedang menganalisa terlebih dahulu sumber dana nya dari apa. Hanya analis bank jago yg tau.

    • 21 Februari 2024 - (01:06 WIB)
      Permalink

      kaga kok bang, meski pake LLG brapapun aman , cuman pas ini aja pending sampe seminggu, emang salah belum ganti ke RTGS aja ,

  • 20 Februari 2024 - (22:39 WIB)
    Permalink

    Setau saya, limit max transfer beda bank dari Bank Jago itu 100 Juta. Tapi nggak tau juga yah, ini kan transfernya ke VA, sama metode yang dipake LLG/SKN. Mungkin ada ketentuan2 tertentu. Tapi menarik kasusnya. Semoga ada pembelajaran, semoga menemukan jalan penyelesaian 🙏

    1
    1
    • 21 Februari 2024 - (04:59 WIB)
      Permalink

      kalau limit ke lain bank 500jt bang , ke sesama jago unlimited, nah ini kejadian saya lupa udah habis limit harian jadi auto ke LLG dan sudah clear semua

  • 21 Februari 2024 - (00:41 WIB)
    Permalink

    Sejauh ini pakai bank Jago aman2 aja. Transaksinya normal sih. Gak neko2. Saya juga mikir. Kok ajaib pakai VA. Kalau ajaib RDN kan pakai rekening biasa

  • 21 Februari 2024 - (01:03 WIB)
    Permalink

    Saya mau update informasi ini , pada tanggal 19 Februari kemarin dana sudah saya terima di akun ajaib saya , dan tanggal 20 februari akun bank jago saya juga sudah di unblokir ,
    Terimakasih kasih mediakonsumen .
    Case Closed

    2
    1
  • 21 Februari 2024 - (09:17 WIB)
    Permalink

    Buka rekening Permata ME aja pak, topup RDN Ajaib bisa cepet & gratis karena sesama bank. Tapi di Permata ada biaya bulanan 12 ribu buat SMS notifikasi. Opsi lain, Anda buka akun Stockbit, dari Jago langsung bisa transfer ke RDN karena pake Jago juga. Bank Jago ini memang masih banyak kurangnya, tapi termasuk masih lebih baik dari bank digital lain macem.

  • 24 Februari 2024 - (01:00 WIB)
    Permalink

    Lagi bang offline sekelas BRI BCA BNI DLL aja belum tentu terjamin keamanan transaksinya apa lagi bank digital yang tidak tau keberadaan kantornya dan petugasnya,koh berani sekali transaksi ratusan juta,saya rasa semua bank apa lagi bank digital banyak oknum oknum sindikat kriminalnya

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Jago?

Ada 35 komentar sampai saat ini..

Rekening Bank Jago Tiba-tiba Diblokir Ketika Ada Transaksi Rp147 Juta …

oleh Prasetyo dibaca dalam: 1 menit
35