Syarat dan Ketentuan Promo BNI JCB Ultimate Diubah Secara Mendadak

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Media Konsumen, yang membantu saya dalam mencurahkan keluh kesah saya kepada Bank BNI ini.

Tanpa panjang lebar, begitu membaca judul BNI JCB Ultimate seharusnya BNI sudah tahu apa permasalahan yang ada di artikel ini. Intinya yang saya keluhkan adalah perubahan S&K program promosinya di tengah periode promosi berjalan secara dadakan. Ibarat menggeser-geser gawang ketika pertandingan bolanya berlangsung.

Dalam kasus saya pribadi, saya mengeluhkan tidak cairnya cashback Rp15 juta pada program spending reward. Padahal saya sudah bertransaksi sebesar 50 juta rupiah per bulan berturut-turut, dalam kurun waktu Nov 2023 – Jan 2024.

Saya sudah membuat laporan mengenai permasalahan ini sejak Januari 2024, dengan nomor laporan: 200020873101 dan 200020878592 melalui telepon ke CS BNI maupun via email. Namun per hari ini tidak ada tanggapan apapun yang menyelesaikan masalah ini.

Permintaan saya kepada BNI masih sama seperti di email sebagai berikut:

  1. Saya mau cashback Rp15 juta saya tetap dikreditkan ke kartu kredit saya, karena saya sudah memenuhi seluruh syarat yang Anda buat ketika challenge tersebut Anda berikan pada akhir Oktober 2023.
  2. Berhubung saya menerima kartu dan spending challenge dari Anda di Oktober 2023, maka saya tidak berkenan dengan syarat baru yang Anda buat di Januari 2024.
  3. Menurut saya, apabila Anda merubah S&K promo Anda di Januari 2024, maka sudah sewajarnya kalau S&K terbaru tersebut hanya berlaku ke nasabah yang baru menerima kartu pada bulan Januari 2024 dan seterusnya, serta tidak berlaku bagi nasabah yang menerima challenge tersebut sebelum S&K baru tersebut dibuat.

Bukan hanya saya saja yang merasakan ketidaknyamanan ini. Ketika artikel ini saya ketik, setidaknya di Media Konsumen saja sudah ada 7 artikel yang mengeluhkan permasalahan yang terkait konsistensi S&K program promosi BNI JCB Ultimate. Selain di Media Konsumen, sudah ratusan bahkan ribuan komentar di berbagai website lainnya, maupun sosial media BNI yang membicarakan permasalahan yang sama. Silakan baca komentar postingan-postingan di Instagram resmi BNI di https://www.instagram.com/bni46/ . Hampir di setiap postingannya dalam 1 bulan terakhir pasti ada nasabah yang kecewa dengan permasalahan kuota JCB Ultimate ini yang diubah secara mendadak dan dirasa tidak adil bagi nasabah BNI..

Sebagai penutup, dengan begitu banyaknya artikel maupun keriuhan lainnya di berbagai media, tidak perlu diberitahu lagi pastinya BNI sudah tau kalau masalah ini ada dampaknya ke “Trust” BNI sebagai bank. Saya harap BNI bisa selalu amanah dalam menjaga “Trust” seluruh nasabahnya, dengan konsisten dan fair dalam menjalankan segala program promosi nya.

Apabila tidak ada langkah bijak dalam menyelesaikan masalah ini dengan cepat, saya meyakini bahwa masalah ini pasti akan lebih viral yang semakin berdampak buruk bagi masa depan BNI. Namun apabila BNI sigap dan bertanggung jawab penuh atas masalah ini ke semua nasabah BNI JCB Ultimate ini, pastinya akan menjadi PR yang sangat baik dan bisa juga dibalik situasinya menjadi momentum marketing yang sangat baik dampaknya untuk BNI ke depannya

Terakhir, saya menunggu cairnya cashback Rp15 juta tersebut. Apabila cashback tersebut tidak cair dalam waktu 2 minggu ke depan, saya pribadi akan menganggap bank BNI sebagai institusi keuangan yang harus saya dan keluarga saya hindari selamanya. Silakan reply email yang saya kirim ke bnicall@bni.co.id apabila ingin menanggapi permasalahan saya.

Terima kasih.

Robby Sentosa
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Syarat dan Ketentuan Promo BNI JCB Ultimate Diubah Secara Mendadak

  • 21 Februari 2024 - (10:09 WIB)
    Permalink

    Dari dulu JCB yg paling getol bikin program tapi terlalu banyak syarat yg tidak ditulis makanya kalau di tawarin kartu JCB saya malas, sudah kapok.

  • 24 Februari 2024 - (08:30 WIB)
    Permalink

    Senasib bro saya juga kena prank program BNI JCB Ultimate ini

    https://mediakonsumen.com/2024/02/17/surat-pembaca/kecewa-dan-merasa-kena-prank-kartu-kredit-bni-jcb-ultimate

    Satu atau dua hari setelah keluhan ini saya tayangkan di Media Konsumen pihak BNI menghubungi saya via telfon dan menyampaikan bahwa mereka sudah membaca keluhan ini dan nanti akan ada staff bersangkutan yang akan menghubungi saya kembali.

    Lalu tanggal 19 Feb 2024 saya menerima email dari BNI (bnicall@bni.co.id) dengan info

    Pengaduan Bapak/ Ibu adalah sebagai berikut:
    No Tiket 2-00021270442
    No Account / No Kartu 356768****13
    Status Open
    Tanggal Open Tiket 19/02/2024 8:31:33
    SLA 5 HK

    Pengaduan Bapak/ Ibu telah kami selesaikan dengan data sebagai berikut:

    Tanggal 22 Feb 2024 ada email kembali menyatakan Ticket CLOSED padahal tidak ada yang menghubingi saya sama sekali.

    No Tiket 2-00021270442
    No Account / No Kartu 356768****13
    Status Closed
    Tanggal Close Tiket 22/02/2024

    Membingungkan. Ada case open lalu dia close dengan sendirinya tanpa tindakan apa-apa.

 Apa Komentar Anda mengenai Promo kartu kredit BNI?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Syarat dan Ketentuan Promo BNI JCB Ultimate Diubah Secara Mendadak

oleh Robby dibaca dalam: 2 menit
2