Kacau, BNI JCB Ultimate Diduga Kuat Mempermainkan Nasabahnya dalam Program Promosinya

Terima kasih kepada Media Konsumen, yang telah memberikan saya kesempatan menyampaikan ketidakadilan yang saya alami. Di sini saya menuntut hak saya sebagai konsumen terhadap program spending reward kartu kredit BNI JCB Ultimate.

BNI JCB Ultimate yang baru diluncurkan September 2023, disebut sebagai kartu kredit terbaik, dengan acara peluncurannya yang lumayan heboh pada tahun 2023. BNI meluncurkan kartu kredit yang menawarkan banyak reward seperti cashback Rp3 juta, reward Rp15 juta, atau tiket kelas bisnis ke Jepang. Tentu saja, ini membuat saya tertarik untuk mengajukan kartu kredit ini.

Singkat cerita, kartu BNI JCB Ultimate saya berhasil saya terima pada bulan November 2023.

Ini adalah bukti brosur yang ada di dalam amplop yang saya terima bersamaan dengan kartu kreditnya. Sama sekali tidak ada kata-kata “KUOTA” di brosur yang saya terima. Pada bulan November 2023, langsung saya pakai BNI JCB Ultimate tersebut.

Selama bulan November – Januari, saya menggunakan masing-masing bulannya minimal Rp50 juta sesuai dengan syarat dan ketentuan. Berikut tagihan saya bulan November 2023 – Januari 2024:

Pada tanggal 1 Februari 2024 pagi hari, saya menelepon CS BNI untuk klaim cashback tersebut, tetapi nomor telepon tersebut hang (rusak), tidak ada nada tunggu. Saya coba telepon lagi dan sama aja masih error. Akhirnya setelah mencoba berkali-kali dan menunggu lama, telepon saya terhubung ke Pak Nuris.

Di sana saya melakukan verifikasi seperti biasa dan Pak Nuris mengecek data saya. Dia bilang, “Baik Bu, Ibu sudah memenuhi syarat karena Ibu sudah bertransaksi selama 3 bulan berturut-turut senilai 50 juta, dan poin Ibu juga sudah 60.000 poin. Saya ajukan ke tim terkait untuk klaim cashback 15 jutanya ya Bu”. Nomor pelaporan yang saya dapat: 2000 2087 8455.

Sangat mencengangkan, tanggal 7 Februari 2024, saya mendapatkan WA bahwa “kuota sudah habis”.

Sangatlah tidak adil!! Pemberitahuan ada kuota baru diinfo di website BNI di pertengahan bulan Januari 2024. Saya menerima kartu tersebut pada bulan November 2023. Dan juga sudah bertransaksi di bulan November 2023 – awal Januari 2024. Kalau tiba-tiba saya dikenakan kuota, sungguh tidak adil rasanya. Masa aturan baru tersebut berlaku mundur?

Kalau aturan tersebut diinfo di Januari 2024, maka seharusnya aturan tersebut hanya berlaku bagi orang-orang yang menerima kartu tersebut di bulan Januari 2024 dst. Saya sudah transaksi di bulan Nov – awal Januari, merasa sangat dipermainkan!

Saya sudah melakukan semua syarat yang diberikan:

  • Transaksi 3 bulan berturut-turut minimal Rp50 juta/bulan.
  • Memiliki minimal 60.000 poin ketika ingin klaim cashback Rp15 juta.

Saya menuntut mendapatkan apa yang saya rasa sebagai hak saya, yaitu cashback 15 juta rupiah seperti yang dijanjikan di awal ketika saya terima kartu tersebut.

Apabila dalam 2 minggu tidak ada tindak lanjutnya, BNI akan menjadi institusi keuangan yang paling saya hindari dalam urusan apapun.

Giovanni
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Kacau, BNI JCB Ultimate Diduga Kuat Mempermainkan Nasabahnya dalam Program Promosinya”

Menanggapi keluhan Bapak Giovanni di www.mediakonsumen.com pada tanggal 24 Februari 2024 berjudul “Kacau, BNI JCB Ultimate Diduga Kuat Mempermainkan Nasabahnya...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Kacau, BNI JCB Ultimate Diduga Kuat Mempermainkan Nasabahnya dalam Program Promosinya

    • 27 Februari 2024 - (14:59 WIB)
      Permalink

      BNI emang nggak bener, parah, setengah nipu namanya itu, di brosur nggak bilang ada kuota, giliran org klaim dibilang kuota sdh hbs? Percaya kuota habis, bisa aja ke setiap nasabah dibilang kuota sdh hbs..

  • 26 Februari 2024 - (06:18 WIB)
    Permalink

    Bagus itu,, lawan terus. Kalau perlu ajak teman dan saudara untuk menjauhi bank penipu seperti ini

 Apa Komentar Anda mengenai Promo kartu kredit BNI?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Kacau, BNI JCB Ultimate Diduga Kuat Mempermainkan Nasabahnya dalam Pro…

oleh giovanni dibaca dalam: 2 menit
6