KlikIndomaret, Barang Tak Dapat, Voucher Pun Hilang

Pertama-tama, terima kasih kepada Media Konsumen yang telah memuat surat terbuka ini.

Untuk kronologi kejadian adalah sebagai berikut. Saya sebagai member Indomaret Pointku dengan nomor HP member: 085 242 415 2**. Pada tanggal 21 Februari 2024, membeli coklat Silverqueen sebanyak 4 paket dan Tebus murah Snack Sunpride Lyfe Cavendish Banana Chips.

Karena ada voucher belanja Rp 9.000, jadi pembelanjaanku hari itu menggunakan voucher tersebut, dengan total belanja Rp 88.000 – Voucher Rp 9.000 dengan metode pembayaran by OVO, jadi saya hanya membayar sebesar Rp 79.000.

Setelah memesan dari Klik Indomaret, saya pun menuju toko, ternyata tiba di sana toko sedang renovasi, jadi banyak barang dalam box biru. Pas sampai depan kasir, saya menginformasikan bahwa saya ingin mengambil pesan dari KlikIndomaret, sang kasir agak kaget karena menurutnya pesanan yang saya order katanya kosong.

Tapi penjaga toko lainnya menjelaskan mungkin ada di kotak biru, “maklum kami lagi renovasi, Pak” katanya. Jadi tak perlu tunggu lama, saya meninggalkan toko dengan memesan, tolong transaksikan ya.

Pada tanggal 22 Februari 2024, saya lalu mengecek pesanan saya di Klik, ternyata pesanan saya kemarin dibatalkan sepihak oleh toko. Saya tidak dapat informasi dari toko bahwa akan dilakukan pembatalan pesanan. Sepertinya setelah saya meninggalkan toko, pihak toko langsung membatalkan pesanan saya.

Pihak Indomaret yang terhormat, tahukah Anda bahwa kami selaku konsumen telah datang ke toko untuk mengambil pesanan, namun ternyata tidak ada, kami ke sana pakai BBM loh, terus ditambah lagi dengan pengembalian dana ini (pembatalan pesanan) voucher yang saya gunakan kenapa tidak dikembalikan sekalian. Ini kan bukan kesalahan saya selaku konsumen.

Saya sangat berharap solusi terbaik dari pihak Indomaret, setidaknya kembalikan voucher yang telah saya gunakan pada pesanan saya yang dibatalkan secara sepihak.

Terima kasih atas perhatiannya.

Lukman
Makassar

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “KlikIndomaret, Barang Tak Dapat, Voucher Pun Hilang”

Yth Saudara Lukman, Menanggapi tulisan Saudara Lukman: “KlikIndomaret, Barang Tak Dapat, Voucher Pun Hilang” yang dimuat tanggal 24 Februari 2024,...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai KlikIndomaret?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

KlikIndomaret, Barang Tak Dapat, Voucher Pun Hilang

oleh Lukman McFadden dibaca dalam: 1 menit
0