Kurir Anteraja Malas Pick Up Paket

Selamat siang Media Konsumen. Saya ingin mengajukan keluhan terhadap jasa kirim Anteraja.

Saya sebagai seller (penjual) di platform Shopee. Pada tanggal 18 Februari 2024, saya mengajukan request pick up untuk paket pembeli dengan nomor resi: 10008411339939. Lokasi gerai Anteraja cukup jauh, sementara saya dpada hari yang sama, say juga harus keluar kota untuk urusan pekerjaan. Apalagi hari itu gerai juga tutup. Jadi untuk paket tersebut hanya dimungkinkan saya sebagai seller meminta request pick up.

Paket sudah saya packing rapi dan sudah saya taruh di kotak paket yang ada di toko saya (sudah saya siapkan kotak untuk paket pick up). Namun pada tanggal 19 Februari 2024, belum ada kurir yang mengambil, dengan keterangan toko tutup. Padahal sudah ada catatan di toko saya kalau paket sudah disiapkan.

Pada tanggal 21 Februari 2024, kurir kembali tidak mengambil paket saya dan ada catatan bahwa saya meminta pembatalan pick up. Padahal saya sama sekali tidak dihubungi oleh pihak kurir.

Saya sudah komplain ke pihak platform Shopee, tetapi hanya disuruh menunggu. Sementara status pesanan saya akan segera batal otomatis karena sudah melebihi waktu estimasi pengemasan paket. Jadi saya di sini sebagai seller (penjual), benar-benar dirugikan oleh tidak profesionalnya kurir Anteraja, sehingga paket tidak di-pick up. Pembeli saya juga dirugikan karena pesanan mereka tidak kunjung tiba.

Mohon sekiranya, pihak Anteraja lebih profesional. Karena kejadian ini terjadi bukan cuma sekali saja, melainkan sering. Terima kasih.

Abdi Faisal
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Kurir Anteraja Malas Pick Up Paket

  • 26 Februari 2024 - (14:29 WIB)
    Permalink

    Namanya juga ANTER AJA, sama dengan ANTER DOANG, hihihi…
    Bukan ANTER JEMPUT kan?
    Becanda ya… Semoga hari mu ceria selalu.
    Semoga jasa kirim yang bersangkutan menanggapi kasus ini serius.

    3
    5
  • 26 Februari 2024 - (15:03 WIB)
    Permalink

    Saya sudah non aktifkan lama kurir ini. Anteraja dan sicepat sdh lama tak hapus. Saya dulu jarang minta pickup, saya antar ke gerai langsung toh jarak terdekat cuma 5km, drpd lama nunggu dan kasihan juga kurirnya apalagi kadang cuma sebiji. Toh tdk ada efek sampingnya dengan menonaktifkan jasa kirim tsb.

    5
    8
  • 26 Februari 2024 - (19:13 WIB)
    Permalink

    skarang Kurir yg jd RAJA mending aktifin yg dkt rmh aja selain sameday/instan cuma ninja yg mau pikup 1 biji 😁

    3
    4
  • 27 Februari 2024 - (10:13 WIB)
    Permalink

    seharusnya kalo sudah lama pending, minta tolong orang ruamh,saudara atau siapalah yang mau anter itu paket, kalo emang tidak ada yang bisa diminta bantuan , pasrah aja.

    1
    3

 Apa Komentar Anda mengenai Kurir Anteraja di Shopee?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Kurir Anteraja Malas Pick Up Paket

oleh Abdi dibaca dalam: 1 menit
6