Kecewa dengan Program Spending Reward JCB Ultimate BNI

Dear OJK dan Media konsumen,

Nama saya Johannes Sulaksono. Saya ingin melaporkan perlakuan yang tidak adil dan perubahan syarat dan ketentuan program yang semena-mena oleh Bank BNI.

Ringkasan kronologi:

Saya apply kartu kredit BNI JCB Ultimate dan ada kriteria spending Rp50 juta berturut-turut selama 3 bulan. Dalam kasus saya adalah bulan November, Desember dan Januari 2024, tanpa syarat dan ketentuan macam-macam, hanya ada kriteria selama billing sudah tercetak dan poin mencukupi.

Tanggal 16 Januari 2024, saya telepon dan dinyatakan memenuhi syarat, tapi baru bisa klaim per Februari 2024. Saya diminta untuk telepon pukul 12 malam. Saya tidak mau, karena tidak ada S&K seperti itu. Jadi saya klaim untuk cashback Rp15 juta, dengan nomor laporan: 200020660550. Namun sampai sekarang belum ada tanggapan.

Per tanggal 1 Februari 2024, saya telepon lagi. Berapa kagetnya saya ketika ada S&K bisa menghubungi pukul 8 pagi. Nomor laporan saya yang sebelumnya (yang mana sebagai konsumen saya sudah memenuhi syarat, tapi tidak ada tanggapan), eh tiba-tiba ada syarat baru. Saya telepon pukul 7.40 dan baru selesai bicara pukul 8.02. Saya buat laporan klaim dengan nomor: 200020877772.

Hari ini puncaknya, saya kesal sekali, saya buat laporan sekali lagi. Per tanggal 16 Februari 2024, spending sudah ok, billing tercetak, S&K diubah-ubah, saya akan eskalasi OJK dan Media Konsumen, nomor laporan: 200021230238.

Sebelum tanggal 16 Januari 2024, sebenarnya saya sudah pernah klaim untuk cashback Rp3 juta (done) dan Rp 15 juta (tidak ada tanggapan).

Semua bukti S&K yang berubah-ubah sudah saya simpan, bukti rekaman bicara dengan call center juga ada. Saya telepon berkali-kali ke BNI dan kena tarif premium, total ada 6 kali telepon dan per telepon minimal 15 menit. Saya juga laporan melalui email. Hal ini sangat membuang waktu saya, tapi saya harus memperjuangkan hak saya.

Bank adalah bisnis kepercayaan dan BNI sudah mem-breach/melanggar hal tersebut. Mohon bantuannya untuk kasus saya. Sampai dengan surat ini dibuat, sudah lebih dari satu bulan tidak ada tanggapan serius dari BNI, meski sudah follow up berkali-kali melalui call center, media sosial dan email.

Johannes Sulaksono
Kab. Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Promo kartu kredit BNI?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kecewa dengan Program Spending Reward JCB Ultimate BNI

oleh Johannes Sulaksono dibaca dalam: 1 menit
0