BNI Tidak Profesional dalam Menyelenggarakan Promo

Nama saya Jaclyn, pemilik kartu kredit BNI JCB. Saya tertarik dengan kartu kredit BNI JCB, karena adanya promosi yang berlangsung saat itu. Yaitu belanja dengan kartu ini minimal Rp50 juta selama 3 bulan, akan mendapatkan cashback spending reward sebesar Rp15 juta.

Dari bulan November 2023 sampai Januari 2024, saya sudah melakukan transaksi yang disyaratkan tersebut. Pada bulan November, saat saya baru mendapatkan kartu ini, tidak ada kuota untuk jumlah nasabah yang dapat mendapat promo ini. Namun di tengah jalan, BNI secara sepihak mengubah syarat dan ketentuan promo, sehingga setiap bulan hanya 30 nasabah yang mendapat promo ini.

Perubahan ini tidak diumumkan dengan SMS blast atau sejenisnya, hanya dicantumkan di website BNI:
https://www.bni.co.id/creditcard/id-id/beranda/berita/pengumuman/articleid/23009. Dalam opini saya, ini adalah tipu muslihat BNI yang pertama.

Yang kedua terjadi setelah saya klaim cashback ini pada tanggal 1 Februari 2024. Saya terhubung dengan call center BNI pukul 7.53 sampai 8.15. Saat itu saya diinfokan saya masih mendapatkan kuota, klaim ini akan diproses dengan nomor laporan: 200020878260.

Namun pada 7 Februari 2024, saya mendapat pesan WhatsApp bahwa alokasi cachback telah habis. Pada hari yang sama saya komplain kembali ke call center BNI, komplain diterima dengan laporan: 200021030970.

Selang satu minggu, pada tanggal 16 Februari 2024, saya menanyakan kembali ke BNI karena pihak BNI sama sekali tidak memberikan feedback. Hasilnya hanya dibilang kuota sudah habis, rekaman call center pada tanggal 1 Februari 2024, yang menyatakan saya masih mendapatkan kuota, dianggap invalid.

Hati-hati dengan BNI yang tidak bisa memegang janjinya, karena bisnis bank adalah bisnis kepercayaan dan kepercayaan ini sudah hancur.

Jaclyn
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

9 komentar untuk “BNI Tidak Profesional dalam Menyelenggarakan Promo

 Apa Komentar Anda mengenai Promo kartu kredit BNI?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

BNI Tidak Profesional dalam Menyelenggarakan Promo

oleh Jaclyn dibaca dalam: 1 menit
9