Terkait ODP Penuh Indihome: Pelayanan dan Tanggapan Lelet

Sekelas perusahaan besar seperti Indihome/Telkomsel/Telkom tidak mampu menyediakan ODP/jaringan baru. Setiap mau pasang internet Indihome atau IndiBiz selalu yang dikatakan ODP penuh. Bahkan saya sebagai outlet Telkomsel yang ikut serta memasarkan Indihome saja tidak bisa memasang IndiBiz/Indihome.

Sehingga untuk saat ini dan seterusnya saya tidak akan memasarkan produk Telkomsel/Indihome karena kekecewaan saya terhadap produk Telkomsel tersebut, bahkan saya tidak akan menjual atau menahan kartu perdana atau isi ulang data/pulsa Telkomsel sampai internet fiber bisa saya dapatkan.

Saya sudah datang ke Plasa Telkom, berbicara ke teknisi Indihome jawabannya sama, tapi mereka malah menawarkan paket internet Orbit Telkomsel kepada saya, dan saya bantah, “Orbit itu menggunakan jaringan selular, dan jaringan selular Telkomsel sangatlah buruk di tempat saya, sangat berbeda sama jaringan fiber optik.”

Tapi apa tanggapan call center Indihome 147 sungguh sangat mengejutkan. Hanya Orbit solusi dari kami, sepertinya mereka tidak mengerti perbedaan solusi dan alternatif ya, kalo Orbit itu alternatif bila tidak ada jangkauan fiber Indihome, di sini sudah terjangkau, tapi ODP penuh.

Pertama, disuruh mengajak 2 orang agar bisa dipasang ODP baru, setelah mendapatkan pelanggan 2 orang malah ngelunjak minta ngajak 9 pelanggan baru jika ingin ditambah jaringan baru dengan alasan menambah ODP itu mahal. Itu menurut saya sangat menjijikkan karena beban pemasaran ditanggung konsumen.

Dan saat saya menulis artikel ini karena kesal ke pelayanan Indihome/Telkomsel karena tak kunjung dipasang juga. Saya sudah menunggu 6 bulan, tapi tak kunjung ada kabar juga. No registrasi Indihome: MYID-4012403161625 100Mbps.

Sholihin
Bangkalan, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Terkait ODP Penuh Indihome Pelayanan dan Tanggapan Lelet”

Merujuk pada surat pembaca di Media Konsumen pada tanggal 21 Maret 2024 oleh Bapak Sholihin terkait ODP penuh IndiHome pelayanan...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Terkait ODP Penuh Indihome: Pelayanan dan Tanggapan Lelet

  • 21 Maret 2024 - (20:16 WIB)
    Permalink

    Solusinya mungkin perlu diajak carok itu, kl perlu tiang telp nya dirobohkan, anggap saja itu milik gusti Allah

    1
    1
  • 22 Maret 2024 - (05:35 WIB)
    Permalink

    Mumpung sampeyan jualan produk Telkomsel, sering-seringlah ngobrol dengan teknisi dan orang lapangannya. Menambah slot ODP itu harus melalui perijinan dan birokrasi berliku-liku—khas pelat merah. Bukan cuma ruwet di internal Telkomsel, tapi juga koordinasi njelimet di Pemda dan instansi terkait lain.

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Terkait ODP Penuh Indihome: Pelayanan dan Tanggapan Lelet

oleh lihin dibaca dalam: 1 menit
2