Pembayaran QR Kredivo Berhasil, Dana Tidak Masuk tapi Tagihan Tetap Muncul

Pada hari Sabtu, Tanggal 16 Maret 2024, saya melakukan pembayaran di konter Aqz Cell senilai Rp1.000.000, menggunakan QR Kredivo. Status transaksi tersebut TERTUNDA, keterangan di email Transaksi QRIS “Sedang Diproses”, tapi selang beberapa menit ada perubahan di status transaksi menjadi BERHASIL.

Namun dana tersebut tidak masuk ke Konter Aqz Cell. Dia juga mengirimkan bukti transaksi mutasi yang menunjukan tidak ada pembayaran QR yang diterima. Juga bukti Live Chat dari pihak penyedia QRIS, yang mana pihaknya mengkonfirmasi bahwa tidak ada transaksi sebesar Rp1.000.000 pada tanggal 16 Maret 2024 pukul 10:15.

Saya segera menghubungi Layanan Pelanggan (Customer Service) Kredivo, melalui sambungan telepon dan email. Dengan nomor tiket KRED-470292 dan diminta untuk menunggu 10 hari kerja.

Pada tanggal 21 Maret 2024, saya mendapat email balasan dari Layanan Pelanggan (Customer Service) Kredivo, bahwa pihak Kredivo belum menerima dana pengembalian, sehingga transaksi tersebut tidak bisa dibatalkan.

Tidak sampai di situ, saya mengadukan kembali transaksi yang gagal tersebut dengan nomor tiket: KRED-471513. Namun sampai hari ini tanggal 24 Maret 2024, belum juga ada penyelesaian tentang masalah ini.

Sekarang saya merasa dirugikan harus membayar tagihan Kredivo, yang jelas-jelas dananya tidak diterima, serta waktu yang sia-sia. Tolong, harap Kredivo segera menangani masalah ini. Saya merasa lelah dan malu kepada pihak konter yang tidak bersalah, tetapi pembayarannya tidak masuk.

Terima kasih.

Yuda Permana
Tasikmalaya, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Pembayaran QR Kredivo Berhasil, Dana Tidak Masuk tapi Tagihan Tetap Muncul”

Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan pengguna Kredivo sampai saat ini. Sebelumnya kami sampaikan permohonan maaf atas...
Baca Selengkapnya

12 komentar untuk “Pembayaran QR Kredivo Berhasil, Dana Tidak Masuk tapi Tagihan Tetap Muncul

  • 25 Maret 2024 - (11:35 WIB)
    Permalink

    Pukul 10.13 pihak merchant terima juga 2 juta dari Kredivo (PT. Solusi Pasti Indonesia).Lalu 10. 15 (katanya) terima dari Kredivo punya anda 1 juta lagi.Waow,blm 5 menit sudah transaksi 3 juta dan pake Qris Dana…

  • 25 Maret 2024 - (19:51 WIB)
    Permalink

    Terimakasih kepada Tim Media Konsumen, terkait keluhan saya sekarang sudah terselesaikan dengan baik oleh Kredivo, Transaksi di batalkan dan Tagihan sudah di hapus.

    2
    1
    • 25 Maret 2024 - (21:34 WIB)
      Permalink

      Terima Kasih Media konsumen the best
      Solusi yg tepat dan terbaik di indonesia

      2
      1
      • 27 Maret 2024 - (11:42 WIB)
        Permalink

        Bagaimana saya melaporkan ke media seperti Kaka ini ,karena saya pun mengalami hal yg sama saya transaksi 2 JT namun belum masuk dana nya

    • 27 Maret 2024 - (13:14 WIB)
      Permalink

      Brp lama atau brp hri prosesnya kak.. Soalnya saya juga lagi ngalamin ini ksus. Byr sembako pke qris kredivo ke merchant octo.
      Trx divo berhasil tapi trx di rek cimb gk masuk saldonya.
      Ini brati yg slh kredivo nya?

 Apa Komentar Anda mengenai Kredivo?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Pembayaran QR Kredivo Berhasil, Dana Tidak Masuk tapi Tagihan Tetap Mu…

oleh Yudha Permana dibaca dalam: 1 menit
12