Pembayaran QRIS Kredivo Berhasil, tapi Dana Tidak Masuk dan Tagihan Tetap Muncul

Pada tanggal 28 Maret 2024, saya melakukan pembayaran transaksi di merchant Mbl sebesar Rp1.000.000, menggunakan QR Kredivo. Status transaksi tersebut tersebut awalnya “Tertunda”, tapi keterangan di email “Transaksi Diproses”. Kemudian selang beberapa menit, ada perubahan di status transaksi menjadi “Berhasil”.
Namun dana tersebut tidak masuk juga ke merchant Mbl.

Pihak merchant menunjukkan bukti transaksi mutasi, yang menunjukkan tidak ada pembayaran QR yang diterima, dan bukti live chat dari pihak penyedia QRIS. Yang mana pihaknya mengkonfirmasi bahwa tidak ada transaksi sebesar Rp1.000.000 pada tanggal 28 Maret 2024 pukul 11:04.

Saya segera menghubungi Layanan Pelanggan (Customer Service) Kredivo, melalui sambungan telepon dan email. Nomor tiket: KRED-474066 dan diminta untuk menunggu 10 hari kerja.

Pada tanggal 31 Maret 2024, saya mendapat email balasan dari Layanan Pelanggan (Customer Service) Kredivo, bahwa pihak Kredivo belum menerima dana pengembalian, sehingga transaksi tersebut tidak bisa dibatalkan. Tidak sampai di situ, saya mengadukan kembali transaksi yang gagal tersebut dengan nomor tiket: KRED-478025. Namun, sampai hari ini tanggal 1 April 2023, belum juga ada penyelesaian tentang masalah ini.

Sekarang saya merasa dirugikan karena harus membayar tagihan Kredivo, yang jelas-jelas dananya tidak diterima, serta waktu yang sia-sia. Tolong, harap Kredivo segera menangani masalah tersebut ini. Saya merasa lelah, capek, dan malu kepada pihak merchant yang tidak bersalah, tetapi pembayaran tidak masuk.

Sekian. Terima kasih.

Marpaung Indriyani
Kab. Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Pembayaran QRIS Kredivo Berhasil, tapi Dana Tidak Masuk dan Tagihan Tetap Muncul”

Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan pengguna Kredivo sampai saat ini. Menanggapi surat konsumen yang disampaikan oleh...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pembayaran QRIS Kredivo Berhasil, tapi Dana Tidak Masuk dan Tagihan Te…

oleh Ocbc dibaca dalam: 1 menit
0