Tarik Tunai Pakai Kartu Debit Line Bank, Saldo Berkurang tapi Uang Tidak Keluar

Selamat sore Media Konsumen,

Hari ini Kamis, 16 Mei 2024 saya melakukan tarik tunai sebesar 1,1 juta menggunakan Kartu Debit Line Bank di ATM Bank BJB, karena masalah jaringan error, uang di ATM sejumlah 1,1 juta tidak keluar tapi saldo Line Bank saya berkurang 1,1 juta.

Lalu karena panik saya bertanya sama sekuriti Bank BJB dan dibilang sama dia lagi ada gangguan, bisa dicoba hubungi ke Bank Hana (Line Bank). Setelah saya cek di aplikasi memang ada transaksi tarik tunai yang sukses di ATM tapi tidak disebutkan apakah ATM Bank BJB atau di BRI Link, karena saya pun setelah dari ATM Bank BJB saya bergegas tarik tunai di BRI Link.

Yang sangat saya sayangkan dari Line Bank itu tidak ada tulisan keterangan di ATM mana saya ambil uang tidak seperti di aplikasi Jenius BTPN yang ada keterangan pengambilan di ATM mana dengan detail, sehingga terjadi miskomunikasi antara saya dan petugas BRI link.

Saya juga telah menghubungi petugas Line Bank via telepon pulsa dan menghabiskan banyak pulsa karena gagal tarik tunai tapi saldo terdebet ini, dan mendapat nomor laporan TCC TX 2024 05 16 657 C 1, serta mengharuskan menunggu minimal 10 hari kerja.

Tolong pihak Line Bank kalau pelayanan Anda prioritas baik buat nasabah segera respon aduan saya, kesalahan ada di Anda tapi dibebankan ke nasabah. Bahkan kata customer service-nya kalau gagal investigasi dikenakan 200 ribu. Bagaimana kebijakan seperti ini bisa dibebankan ke nasabah kalau data tempat ATM di mana tarik tunai dilakukan saja tidak ada sehingga nasabah tidak bisa memberikan data valid yang benar-benar karena tidak bisa melihat di mana nih yang pastinya di ATM mana terjadi kegagalan tarik tunai.

Saya tunggu secepatnya uang saya kembali Line Bank, agar saya sebagai nasabah tidak hilang kepercayaan terhadap pelayanan nasabah Anda.

Terima kasih.

Dian Herdiansyah
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Tarik Tunai Pakai Kartu Debit Line Bank, Saldo Berkurang tapi Uang Tidak Keluar

  • 17 Mei 2024 - (15:21 WIB)
    Permalink

    pilih bank yang atm dan cabangnya ada dimana mana aja, kalau kejadian kayak gini lebih gampang ngurusnya

    1
    1
  • 17 Mei 2024 - (17:58 WIB)
    Permalink

    Tarik tunai di BRIlink gagal kah? Kalau berhasil berarti yang gagal di bank BJB. Pasti kan ada struknya dari BRIlink

    Aneh jg ya keterangan struk penarikan ATM di aplikasi linebank : Nilai penempatan. Emangnya ini deposito atau apa. Harusnya jumlah penarikan..

  • 18 Mei 2024 - (08:56 WIB)
    Permalink

    kalo pulsa masih jadi concern buat telpon call center ya better di blu bca aja, call centernya bisa nelpon dari aplikasi halobca, bebas pulsa

  • 19 Mei 2024 - (12:20 WIB)
    Permalink

    Pernah ngalamin saldo terpotong dan uang gak keluar tp di atm BNI, lapor ke line (hana) bank dan sebutin lokasi serta nomor yg ada di mesin ATM.. alhamdulillah saldo kembali dalam seminggu.

  • 19 Mei 2024 - (20:17 WIB)
    Permalink

    Pernah juga transaksi Gagal, Marketplace bilang tidak ada transaksi, tapi terbayar oleh Akun Line Bank yang saya tautkan sebagai pembayaran. Nggak tahu salah di mana, sama-sama menolak, tidak ada saling investigasi, padahal bukti lengkap sudah saya sertakan pada saat laporan.
    Ya sudah, akhirnya saya ikhlaskan uang 70 an ribu rupiah dan mengosongkan uang di akun Line Bank baik dana tabungan untuk debit maupun dana deposito. Pakai fasilitas COD saja selama Marketplacenya masih memberi pilihan COD.

 Apa Komentar Anda?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Tarik Tunai Pakai Kartu Debit Line Bank, Saldo Berkurang tapi Uang Tid…

oleh mariohasibuan dibaca dalam: 1 menit
5