Status Tracking JNT Menggantung, Klaim Barang Hilang pada Platform Tokopedia Tidak Bisa Diproses

Pada tanggal 8 Mei 2024, penjual mengirimkan paket berupa HP seharga Rp 3.600.000,- pada kurir JNT. Sudah 1,5 bulan berlalu, produk juga belum sampai ke alamat penerima. Anehnya, dari tanggal 11 Mei – 31 Mei tidak ada update. Lalu tiba-tiba pada tanggal 1 Juni sampai 18 Juni, statusnya tiap hari sama yaitu berbunyi “paket sudah dikirim tapi tidak sampai”.

Saya ajukan komplain berulang kali pada CS JNT, jawabannya produk hilang tapi menjadi tidak relevan karena status produknya masih berjalan, dan pergantian dana/produk belum saya terima.

Jawaban terakhir pihak CS diinformasikan untuk menunggu hasil investigasi lagi tapi tidak ada kejelasan batas waktu penyelesaiannya. Apakah kami perlu menunggu 1 tahun ke depan untuk pelayanannya yang mengecewakan ini?

Mohon selesaikan status pada sistem tracking jika memang produk hilang, agar pihak Tokopedia bisa memproses klaim ganti ruginya.

Aris Wijayanto
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Status Tracking JNT Menggantung, Klaim Barang Hilang pada Platform Tokopedia Tidak Bisa Diproses

  • 20 Juni 2024 - (04:05 WIB)
    Permalink

    Jadi menurut J&T sudah ganti rugi, cuma Tokopedia ngak terusin duitnya ke anda? Kok jadi sama ceritanya ama yang artikel “Mempertanyakan Dana Refund yang Diberikan JNT Melalui Shopee”.

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Status Tracking JNT Menggantung, Klaim Barang Hilang pada Platform Tok…

oleh Aris Wijaya dibaca dalam: 1 menit
2