Pelayanan Bagian Kartu Kredit Bank OCBC yang Sangat Tidak Profesional

Saya adalah nasabah lama dari Bank OCBC dan sudah menjadi nasabah Premier sejak tahun lalu. Saya mengajukan kartu kredit Voyage tahun lalu, tapi tidak berhasil. Dikarenakan alamat kerja saya tidak ada, karena saya baru kembali dari luar negeri.

Yang membuat saya kecewa adalah respons dari pihak Bank OCBC ,yang menyuruh saya menunggu 3 hari untuk proses pengajuan ke pihak kartu kredit dan 14 hari untuk prosesnya. Setelah 17 hari menunggu, dilaporkan kembali bahwa saya harus menyertakan nomor telepon dan kemudian disuruh menunggu lagi 3 hari dan 14 hari.

Setelah 17 hari kemudian, saya dihubungi lagi dan dikatakan kalau saya kurang dokumen nomor NPWP dan disuruh tunggu lagi 3 hari dan 14 hari akan dihubungi kembali. Apakah seburuk itu pelayanan Bank OCBC? Apakah kekurangan dokumen saya tidak bisa diberitahukan sekalian?

Akhirnya saya memutuskan untuk mengajukan kartu kredit 90N, karena saat itu sedang ada promosi welcome bonus. Pihak bank mengatakan bahwa nomor telepon kantor saya adalah nomor telepon seluler dan butuh RM untuk mengajukan. Setelah beberapa hari, pihak OCBC menghubungi dan mengatakan bahwa kartu saya sudah diproses (tepatnya tanggal 18 Mei 2024) dan akan memakan waktu 5 hari.

Saya cek di aplikasi ONE Mobile, memang benar sedang diproses. Di aplikasi juga dikatakan kalau proses akan memakan waktu paling lama 14 hari kerja. Namun sampai hari ini per tanggal 26 Juni, tidak ada kabar sama sekali. Saya sudah cukup capek untuk menghubungi pihak bank, karena pastinya akan disuruh tunggu lagi 3 hari dan 14 hari untuk pengecekan. Sungguh menurut saya proses yang sangat tidak efisien untuk bank sekelas OCBC.

Terakhir pada tanggal 21 Juni 2024, saya mencoba untuk mengajukan kembali kartu kredit Voyage melalui website. Saat saya bertanya ke Tanya OCBC, diberitahukan bahwa pengajuan kartu voyage tidak bisa melalui website. Jadi apa gunanya di website diarahkan untuk mengajukan kartu kredit lewat website OCBC dan ada pilihan untuk mengajukan kartu Voyage di sana? Menurut saya sangat membingungkan dan membuang-buang waktu proses yang berbelit-belit dari Bank OCBC.

Semoga bisa dilakukan perbaikan dan pengecekan terhadap internal SOP-nya. Terima kasih dan semoga Bank OCBC semakin terdepan di Indonesia.

Alexanda Harlem
Batam, Kepulauan Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Pelayanan Bagian Kartu Kredit Bank OCBC yang Sangat Tidak Profesional

  • 28 Juni 2024 - (10:30 WIB)
    Permalink

    Saya kadang2 mikir, kalau proses super lambat begini apakah maksudnya penolakan secara halus? Cuma pelayanan mayoritas bank di sini memang lamban dan tidak kompeten sih.

    • 29 Juni 2024 - (16:43 WIB)
      Permalink

      Itu ditolak tapi dengan cara halus. Kalo alamat mau diapprove biasanya bank gercep pelayanannya.

  • 28 Juni 2024 - (15:23 WIB)
    Permalink

    Harusnya kalau memang pihak analis tidak menyetujui pengajuan KK tersebut, jawab langsung kalau pengajuannya belum disetujui, jangan nasabah disuruh nunggu 3 hari,14 hari, 28hari. Bahkan berbulan bulan

    • 30 Juni 2024 - (13:40 WIB)
      Permalink

      Betul. Kasi tau saja ditolak supaya nasabah tidak perlu menunggu dan bisa ke bank lain. Bukan digantung apalagi dijanjikan akan dihubungi lagi tapi gak dihubungi. Dan disuruh submit dokumen ini itu segala selama berminggu-minggu. Tidak efisien, menghabiskan waktu nasabah dan pihak bank sendiri.

 Apa Komentar Anda?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Bagian Kartu Kredit Bank OCBC yang Sangat Tidak Profesional…

oleh Harlem dibaca dalam: 1 menit
5