Tarik Tunai Debit BSI di ATM Mandiri Saldo Terpotong di BSI Mobile namun Uang Tidak Keluar

Bismillah,

Saya nasabah BSI yang sedang mengalami hal yang tidak nyaman saat melakukan transaksi.

Kemarin, tepatnya pada tanggal 28 Juni 2024 pukul 17.14, saya melakukan tarik tunai sebesar Rp 700.000 di ATM Mandiri “Bank Mandiri KCP Jakarta Cijantung, Jl. RA. Fadillah, RT.2/RW.5.” Saat melakukan transaksi setelah memasukkan PIN, mesin ATM-nya tidak berbunyi dan tidak mengeluarkan uang.

Saya menunggu 5-15 menit namun uang tetap tidak keluar. Setelah itu, dalam layar tercantum bahwa proses “transaksi tidak dapat dilakukan.” Setelah saya cek di BSI Mobile, saldo saya terpotong, namun uangnya tidak keluar dari mesin ATM. Saya masih menunggu sampai uang itu keluar namun tetap tidak keluar.

Alhamdulillah ada petugas dari Bank Mandiri yang membantu saya agar segera melaporkan hal tersebut ke bank terkait. Katanya, kalau dari Bank Mandiri-nya, uangnya pasti akan langsung dikembalikan. Saya melakukan transaksi kembali di mesin yang sebelahnya dan transaksi saya berhasil, namun mesin ATM yang sebelumnya saya pakai tetap tidak mengeluarkan uang.

Setelah itu, saya langsung melakukan pengaduan kepada call center BSI dan telah disetujui. Pengaduannya juga telah mendapatkan nomor antreannya, namun prosesnya membutuhkan waktu 5-14 hari kerja karena katanya harus dilakukan proses investigasi terlebih dahulu.

Menurut saya, proses itu terhitung sangat lama untuk hanya sebuah penanganan. Seharusnya kalau memang mesin ATM tersebut kehabisan uang atau sedang error, saldo kita yang sudah terpotong otomatis akan kembali lagi dalam waktu satu kali 24 jam. Namun sampai saat ini uang yang terpotong itu belum kembali ke rekening saya.

Oleh karena itu, saya mohon kepada pihak BSI untuk segera dan secepatnya menangani pengaduan saya ini, serta mengembalikan uang saya tersebut secepatnya, karena saya sangat membutuhkannya.

Dan juga, sebelumnya saya juga sempat merasakan ketidaknyamanan saat melakukan transaksi di ATM Mandiri ini. Selain dari tombol 0-nya yang sudah longgar, juga dari sisi keamanannya kurang, padahal ini termasuk kantor pusatnya. Oleh karena itu, kepada pihak Bank Mandiri agar selalu cek secara berkala pada setiap mesin ATM agar para nasabah bisa lebih nyaman dalam melakukan transaksi.

Saya sudah melakukan pengaduan melalui Gmail BSI juga namun masih tidak ada balasan. Semoga hari ini uang saya segera dikembalikan termasuk dengan biaya admin yang juga telah dijanjikan oleh pihak CS.

Sekian info dari pengaduan saya, semoga segera ditindaklanjuti terkait permasalahan ini.

“Barangsiapa yang memudahkan urusan saudaranya di dunia, maka Allah akan memudahkan urusan akhiratnya.”

Husnul Khotimah
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Tarik Tunai Debit BSI di ATM Mandiri Saldo Terpotong di BSI Mobile namun Uang Tidak Keluar

  • 29 Juni 2024 - (15:14 WIB)
    Permalink

    > Menurut saya, proses itu terhitung sangat lama untuk hanya sebuah penanganan.

    Menurut saya kita ngak tau mereka sistemnya gimana, sulitnya di mana, jadi ngak bisa bilang 5-14 hari kerja itu lama atau tidak. Semoga duit balik secepatnya.

  • 30 Juni 2024 - (15:44 WIB)
    Permalink

    Saya pernah mengalami tarik tunai debit Mandiri di mesin ATM BNI dan gagal keluar uang tapi terdebit di rekening. Besoknya buat laporan langsung ke bank mandiri dan diberitahukan proses s.d. 14 hari kerja.
    Dan kalau tidak salah ingat sekitar 3/4 hari kerja dana terkredit kembali ke rekening.

    Kemungkinan untuk case nya TS baru di proses Senin besok karena kejadian pas weekend. Apalagi ini melibatkan 2 system entitas yang berbeda jadi perlu waktu untuk investigasi, kecuali di ATM yang sama dengan rekening pasti langsung balik hari itu juga.

    Ditunggu saja kak prosesnya, pasti balik walau butuh waktu proses.

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Tarik Tunai Debit BSI di ATM Mandiri Saldo Terpotong di BSI Mobile nam…

oleh husnul dibaca dalam: 2 menit
2