Pihak Shopee Express Memalsukan Status Laporan Pengiriman Paket

Kesekian kalinya pihak ekspedisi Shopee melakukan pemalsuan laporan penerimaan paket oleh konsumen. Kali ini ketiga kalinya sejak saya menggunakan jasa Shopee Express, atas nama pembeli dicatut dalam laporan yang merugikan konsumen.

Kejadian pada pemesanan saya dengan nomor: 240701FJ4GS16W, status hari itu tanggal 8/7/2024 paket sedang menuju alamat.

Namun pada sore hari status berubah dengan kalimat: pengiriman gagal, pembeli meminta penjadwalan ulang (tertera pada screenshot). Padahal sebagai pelanggan Shopee Express, saya belum dihubungi oleh pihak kantor pengiriman sama sekali.

Kemudian saya coba melakukan keluhan pada CS (tertera pada screenshot) dengan nama Sdr. Vian atas kendala dan keberatan saya sebagai pelanggan dicatut dalam laporan bohong.

Bukan tindakan yang diberikan sebagai solusi, justru iming-iming voucer 10k untuk sabar sampai 4 hari ke depan. Apakah hukum pemalsuan laporan dianggap recehan?

Semoga pihak manajemen Shopee dapat meninjau ulang dan mengedukasi SOP terkait pelanggaran-pelanggaran dan pelayanan terhadap konsumen yang sesuai dan sebanding.

Pancha Mada
Sukabumi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Pihak Shopee Express Memalsukan Status Laporan Pengiriman Paket

  • 9 Juli 2024 - (13:15 WIB)
    Permalink

    Sebgai penjual dan pembeli, sudah berkali2 mengalami kurir alasan bohong begini. Dengan semua kurir, bukan yang ini aja. Saya ngak tau alsasan pastinya. Mungkin kejar target? Mungkin lagi overload? Mungkin alamat susah parkir/tidak jelas/dll.? Intinya, selama anda masih terus jual-beli online, bakal mengalami begini kadang2.

  • 10 Juli 2024 - (08:40 WIB)
    Permalink

    Lebayy…. Ga dianter hari ini. Besok juga pasti dikirim…..kurirnya mungkin salah ngasih alasan keterlambatan tpi tujuan nya agar paket lo bisa lebih cepet terkirim besok… Krn mungkin aja hari ini ada kendala.,.

    Lo bisa marah klo paket lo tiba2 tercancel tanpa lo cancel….. Tapi ini kan cuma tertunda sehari… Btw klo lo butuh barangnya cepet pake aja alternatif kurir lain seperti instan.. Jangan express

      • 10 Juli 2024 - (08:45 WIB)
        Permalink

        Bukan nyalahin tapi emang lebay…. Cuma terlambat 1 hari bos itupun sebenernya masih ada sisa waktu 2 hari lg percobaan pengantaran… Kecuali paket di cancel.. Baru komplen

  • 10 Juli 2024 - (09:38 WIB)
    Permalink

    Skrg era nya hrs memaklumi hal” kek gini. Ngga cuma SPX aja, tapi mencakup semuanya… Kurir makin sedikit, bonus minim, sementara anteran seabrek, ditambah cuaca juga sering tidak mendukung akhir” ini.
    Hal semacem ini masa dituduh sbg pidana?
    Lebih berefek ke seller kalo status palsu (gagal pickup paket belum siap), pembeli aja minta batal. Efek ke pembeli selama pengantaran, ngga segitunya lah…
    Saya kalo belanja di Shopee malah berharap telat melewati batas/limit waktu, biar dpt kupon 🙂 pernah 2x dapet di awal… Skrg ini sayangnya cepet banget sampenya, belum dpt lg.

  • 10 Juli 2024 - (17:03 WIB)
    Permalink

    Yg bilang lebay gak salag, memamg saya lebay krn mencatut nama dan reputasi saya di akun sopi, yg mana klo sering spt itu layanan bayar cod saya bs dihentikan sopi sepihak. Jd bijaklah klo belom.ngalami, semoga nanti anda mengalami

 Apa Komentar Anda?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Pihak Shopee Express Memalsukan Status Laporan Pengiriman Paket

oleh Pancha dibaca dalam: 1 menit
6