Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Gandhi Novanto

Dengan Hormat,

Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di MediaKonsumen.com tertanggal 10 Mei 2019 yang ditulis oleh Bapak Gandhi Novanto perihal transaksi di Bukalapak dengan artikel yang berjudul “Proses Verifikasi Akun Premium DANA Lambat, Pencairan Refund dari Bukalapak Tertahan”, izinkanlah kami untuk membantu memberikan penjelasan.

Menindaklanjuti kendala yang dialami Bapak Gandhi, kami sudah melakukan konfirmasi secara langsung kepada Bapak Gandhi terkait kendala pencairan dana refund transaksi Bukalapak. Saat ini kendala tersebut sudah diselesaikan dengan mengkonfirmasikan ke pihak DANA perihal verifikasi akun DANA Bapak Gandhi agar dapat melakukan pencairan dananya. Kami sampaikan permohonan maaf kami atas ketidaknyamanan ini.

Bukalapak akan selalu bekerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak.

Demikian surat tanggapan ini kami buat dan kami mohon kerja sama yang baik untuk dapat dimuat sebagai tanggapan resmi.

Salam,

Intan Wibisono
Head of Corporate Communication Bukalapak

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Bukalapak:
[Penilaian Rata-rata: 2.9]
Proses Verifikasi Akun Premium DANA Lambat, Pencairan Refund dari Bukalapak Tertahan

Pada tanggal 24 April 2019 saya memutuskan untuk membeli barang dari situs Bukalapak. Namun karena satu dan lain hal dan...
Baca Selengkapnya

Loading...
Tentang Penulis
BukaBantuan Bukalapak  

Customer Care Resmi Bukalapak. Call Center 021-5081-3333 Channel lainnya : http://bl.id/bantuan

4 komentar untuk “Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Gandhi Novanto

  • 14 Mei 2019 - (14:57 WIB)
    Yth. Bukalapak,

    Terima kasih banyak atas support dan konfirmasinya.
    Kembali yang saya titik beratkan adalah bagaimana dari pihak Bukalapak yang saat itu melalui fitur komplain yang melimpahkan semua beban dan proses ke pelanggan untuk konfirmasi sendiri ke DANA. Padahal saya tidak menginginkan refund, karena pembatalan secara sepihak dari seller Bukalapak dengan alasan stock barang pesanan saya yang tiba-tiba kosong padahal secara aplikasi Bukalapak sisa banyak. Mohon untuk diberikan sanksi/punishment kepada seller tersebut karena memberikan info yang salah atau mungkin bisa jadi palsu. MOHON UNTUK DIREVIEW DAN DIUSUT TERKAIT WANPRESTASI SELLER TERSEBUT.
    Kemudian mohon untuk dipikirkan dan di review juga untuk semua transaksi pembayaran cash yang di Refund, supaya ada pilihan bisa di transfer ke rekening pribadi dan tidak hanya bisa melalui DANA. karena menurut saya jika lewat DANA itu sudah sangat menyusahkan. Karena untuk mengambil UANG SAYA SENDIRI susahnya minta ampun dan mengganggu cash flow saya sehari-hari. Belum lagi proses verifikasi dari pihak DANA yang lama dan bertele-tele dan customer service DANA via phone yang tidak solutif sehingga menghabiskan pulsa saya hingga hampir menyentuh ratusan ribu karena telepon berkali-kali.
    Tolong itu dipertimbangkan, dan saya harap ini juga ditampilkan supaya transparasi bisa terjaga dengan jelas seperti yang disampaikan Bukalapak.
    Saya ucapkan terima kasih banyak kepada mediakonsumen.com atas support full nya. Saya jadikan website mediakonsumen.com sebagai website yang harus dikunjungi semua relasi saya.

    Terima kasih.

  • 7 Juli 2019 - (18:32 WIB)
    Saya juga mengalami kendala yang sama, hanya saja proses verifikasi akun dana premium saya sudah berhasil dibantu via email oleh pihak dana nya sendiri. Namun anehnya pertanggal 3/6/2019 kemarin akun premium saya kembali dicabut tanpa alasan dan konfirmasi yg jelas.
  • 10 September 2019 - (04:33 WIB)
    Kalo saya tidak jualan di Bukalapak ga bakal saya coba pake ini aplikasi DANA, gimana mau tarik dana hasil jualan saya kalo verifikasi foto KTP failed melulu sampe sekarang ga bisa uang saya nyangkut di DANA. cari partner yg bagus lah Bukalapak, seperti Tokopedia & OVO. DANA aplikasi sampah.
  • 18 September 2019 - (04:23 WIB)
    Saran bukalapak untuk lepas kerjasama dengan DANA, apanya yang verifikasi, semua data udah benar tapi selalu gagal, nyusah nyusahin aja, aplikasi gak guna, mending cari partner lagi selain DANA, imi duit gue jadi ga kepake di DANA, gini amat cari user buat make DANA!

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Bukalapak?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Gandhi Novanto

BukaBantuan Bukalapak 1 menit
4