Pesanan Melebihi Estimasi Pengiriman, Pembatalan di Lazada Sangat Sulit

Saya mengalami kendala pemesanan barang di Lazada dan pengiriman Ninja. Pada tanggal 17 Juli 2019 pukul 21:38:56 saya melakukan pemesanan barang Redmi 7 3/32GB – Resmi TAM di seller PT. Ecart Services Indonesia melalui aplikasi Lazada mobile. Saat pemesanan saya diberikan nomor order #287381068810691, dan saya melakukan pembayaran tanggal 17 Juli 2019. Barang diestimasikan akan tiba pada Jumat 19 Juli – Jumat 26 Juli 2019.

Namun karena sampai tanggal 26 Juli 2019 histori resi pengantaran paket belum ada pembaruan, maka saya tanyakan kepada CS Lazada perihal pesanan saya, dan berniat untuk melakukan pembatalan pesanan apabila lewat dari estimasi pengantaran. Mereka pun (CS LAZADA) menyatakan pembatalan pesanan bisa dilakukan langsung apabila paket pengiriman lewat dari estimasi yang ditentukan.

Sampai tanggal 29 Juli 2019, paket tidak juga datang dan saya mendapatkan notifikasi dari Ninja bahwa paket gagal dikirim. Selang beberapa lama ada email dari Lazada yang menyatakan menindaklajuti pesanan, bukannya pembatalan. Esok harinya saya kembali menghubungi CS Lazada untuk konfirmasi pembatalan pesanan. Di tengah komunikasi saya cek resi dan terdapat notif bahwa pesanan saya dijadwalkan ulang, tanpa saya mengajukan penjadwalan ulang pengiriman paket dari NINJA, serta percakapan dari CS Lazada menyatakan akan ada team dari LAZADA yang akan menghubungi saya pada tanggal 30 Juli 2019.

Sampai dengan saat ini tidak ada satu pun dari pihak Lazada yang menghubungi saya dan pemesanan saya tidak dibatalkan serta dana pembelian tidak dikembalikan. Saya merasa tertipu oleh Lazada dan kecewa. Tidak menyangka perusahaan seperti ini hanya untuk meminta pengembalian dana susah sekali. Untuk itu saya mohon kepada teman-teman yang bisa membantu permasalahan saya.

Terima kasih.

Anom Suroto
Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Lazada Indonesia:
[Total:8    Rata-Rata: 2.6/5]
Tanggapan Ninja Xpress atas Surat Pembaca Bapak Anom Suroto

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di www.mediakonsumen.com pada tanggal 31 Juli 2019 berjudul “Pesanan Melebihi Estimasi Pengiriman, Pembatalan...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Pesanan Melebihi Estimasi Pengiriman, Pembatalan di Lazada Sangat Sulit

  • 31 Juli 2019 - (19:21 WIB)
    Permalink

    Itu paketnya dari tanggal 19 apa nomor resinya bisa di-trace tahapan-tahapannya sampai di mana saja? Masak dari Jakarta ke Sumatra Selatan sampai 1 minggu lebih? Jalan kaki kah?

  • 7 Agustus 2019 - (09:20 WIB)
    Permalink

    sampai tanggal 8 Agustus ini, belum ada tanda uang saya akan dikembalikan oleh lazada. kecewa banget

    • 7 Agustus 2019 - (10:18 WIB)
      Permalink

      Coba kejar terus Lazadanya via Twitter dll gan. Dulu2 sih CS Lazada cukup responsif, kalo kita komplain biasanya mereka langsung follow up lewat telepon. Kok skrg makin menurun yah? ?

  • 9 Agustus 2019 - (14:05 WIB)
    Permalink

    astafirullah, sampe tanggal 9 Agustus 2019
    belom ada kabar apapun dari lazada

    saya harus bagaimana ?
    mohon bantuannya

 Apa Komentar Anda mengenai Lazada Indonesia?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Pesanan Melebihi Estimasi Pengiriman, Pembatalan di Lazada Sangat Suli…

oleh Anom Suroto dibaca dalam: 1 menit
5