Permasalahan Saya di Bukalapak Tidak Kunjung Beres, Panggilan untuk Mediasi di BPSK Tidak Digubris

Saya dan keluarga melakukan pembelian barang di Bukalapak dengan nomor transaksi 192336629483, 192336601403, dan 192336638853. Masing-masing transaksi dilakukan di 3 akun yang berbeda, dan menggunakan voucher untuk mendapatkan cashback. Namun setelah transaksi selesai dan uang diteruskan ke penjual, cashback yang dijanjikan malah dibatalkan dengan alasan adanya indikasi penipuan dan transaksi fiktif. Tentu saja saya tidak terima dengan penjelasan ini. Saya merasa transaksi sudah dilakukan sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Saya menanyakan lebih lanjut via customer service Bukalapak, namun tanggapan yang diberikan tetap sama tanpa adanya penjelasan lebih lanjut. Padahal saya dan keluarga sudah siap memberikan bukti bahwa pemilik ke-3 akun ini adalah orang yang berbeda.

Merasa tidak mendapat tanggapan yang serius dari pihak Bukalapak, saya lalu mengajukan gugatan ke Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) kota Bandung. Saya berharap bisa bertemu dengan pihak Bukalapak untuk menyelesaikan masalah ini. Namun lagi-lagi saya merasa dikecewakan, karena sudah 2 kali panggilan lewat surat, namun tidak ada tanggapan sama sekali, dan Bukalapak tidak hadir untuk datang dalam tahap prasidang yang sudah ditentukan oleh BPSK (surat panggilan terlampir). Jika Anda merasa benar bahwa saya sebagai konsumen melakukan pelanggaran, kenapa tidak berani datang menghadiri panggilan BPSK?

Di sini saya merasa sangat dirugikan dan dikecewakan oleh tanggapan dan sikap Bukalapak, baik waktu, tenaga, dan juga materiil. Beginikah cara Bukalapak untuk menjaga kesetiaan dari konsumennya? Lewat surat ini, saya ingin agar setiap konsumen berhati-hati dalam bertransaksi di Bukalapak.

Shiela Hartiningtyas
Bandung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Total:22    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

5 komentar untuk “Permasalahan Saya di Bukalapak Tidak Kunjung Beres, Panggilan untuk Mediasi di BPSK Tidak Digubris

  • 1 Oktober 2019 - (16:27 WIB)
    Permalink

    Cara mendaftarkan guguatan di BPSK bagaimana bu? Saya juga ada masalah dengan Bukalapak. Dana bukadompet saya dibekukan. Apa ibu ada rencana untuk angkat kasus ini via media massa cetak/online? Karna saya ada arah kesana juga. Terima kasih

    • 2 Oktober 2019 - (00:18 WIB)
      Permalink

      Begitu pun Saya dikecewakan dengan pihak pelapak dari Bukalapak transaksi Saya barang yang diterima salah satu tidak berfungsi dg baik dan sulit untuk mengajukan klaim uploud foto klaim pun selalu gagal.pelapak pun tidak merespons padahal online

      • 2 Desember 2019 - (11:38 WIB)
        Permalink

        apakah masalahnya sudah selesai sekarang pak? untuk komplain via aplikasi setahu saya memang harus menyertakan foto barang yg mau dikomplain. Jika masih tidak bisa, coba komplain via cs mereka bukabantuan di twitter. Meski saya sebenarnya kurang merekomendasikan karena pelayanan mereka yg menurut saya mengecewakan.

    • 2 Desember 2019 - (11:35 WIB)
      Permalink

      Maaf pak saya baru membalas, karena postingan bapak terlewat oleh saya. Mudah kok pak, bapak tinggal datang ke BPSK setempat di kota tempat tinggal, lalu bawa surat kronologis masalah yg bapak alami. Sertakan bukti2 jika ada. Bawa juga fotokopi ktp. Selesai. Tinggal isi form pengaduan. Nanti diproses oleh BPSK dan kita akan dipertemukan dengan pihak tergugat, alias Bukalapaknya.

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Permasalahan Saya di Bukalapak Tidak Kunjung Beres, Panggilan untuk Me…

oleh Shiela Hartiningtyas dibaca dalam: 1 min
5