Layanan Komplain Pembeli Bukalapak Mengecewakan

Saya mempunyai kendala terkait transaksi saya di Bukalapak dengan nomor: 192545645881. Dari tanggal 21 November 2019 sejak saya minta retur dana, saya belum dapat info kepastian kapan permasalahannya bisa selesai hingga dana di-refund. Saya sudah telpon CS, chat CS via social media maupun BukaBantuan. Sampai diskusi komplain sudah saya tanyakan ke admin Bukalapak 2 kali.

Saya benar-benar angkat tangan, pasrah dengan komplain saya ini, gak ada ujungnya, kapan bisa selesai nih komplain? Apa saya harus berlangganan pembeli prioritas baru komplain saya ditanggapi dengan cepat?

Ada beberapa hal yang sangat disesalkan pada layanan Bukalapak.

1. Terkait layanan komplain, info dari sistem 3×24 jam apabila tidak ada respon dari pelapak maupun pembeli akan diproses sesuai kebijakan Bukalapak. Lewat hari ke-4 status komplain saya masih aja belum diproses. Saya chat admin gak dibalas, telepon CS baru dibalas. Parahnya lagi admin kasih jeda 1 hari buat pelapak untuk respon dari komplain saya. Harusnya kan segera diproses komplain saya, sudah jelas tidak ada itikad baik dari pelapak.

2. Terkait pelapak berlabel super seller. Tadinya saya berani beli di sini karena label pelapak tersebut. Yang mau saya tanyakan, pelapak berlabel tuh diverifikasi gak keotentikan produknya? Karena barang yang saya beli tidak sesuai. Jawaban pelapak setelah saya terima barang, barang tsb sudah tidak diproduksi lagi. Nah ini gimana ya, udah jelas penipuan kan ini? Saya curiga feedback-nya fiktif.

Saya berharap dengan tulisan ini, komplain saya bisa diproses, dana saya bisa di-refund. Mohon pihak terkait meninjau kembali layanan komplain pembeli.

Rizki Mudhar
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Layanan Komplain Pembeli Bukalapak Mengecewakan

  • 2 Desember 2019 - (19:27 WIB)
    kasus ini saya close, barusan saya dapat notifikasi dari bukalapak sudah refund dana saya.
  • 3 Desember 2019 - (12:49 WIB)
    Lama tidak ada solusi, begitu tayang di SP segera dapat solusi.
    Memang “bagus” sih (ketimbang yang bahkan SP pun tidak digubris), tapi *jauh lebih bagus lagi* kalau tanpa nunggu ada SP juga sudah diproses dengan baik secepat yang dimungkinkan (alih2 selambat-lambatnya).

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Layanan Komplain Pembeli Bukalapak Mengecewakan

oleh Mudhar Rizki dibaca dalam: 1 min
2