Indosat “Very Slow” Respon

Tanggal 19 November 2019 saya beli hp untuk istri saya. Ternyata dapat bonus Sim card Bundling Indosat. Tanggal 20 November 2019 Sim card saya aktif, mau mencoba cari paket data indosat, siapa tahu kecepatannya bagus. Bundling belum saya aktifkan, karena syaratnya yaitu harus isi akumulasi pulsa minimal 25 ribu.

Tanggal 21 November 2019 saya beli paket data 1GB/7 hari seharga Rp10 ribu, kecepatannya lumayan. Tanggal 22 November 2019 paketnya hilang, pikir saya mungkin sudah habis karena memang sudah saya pakai buat kerja. Namun meski habis, harusnya tidak hilang, harusnya kuota 0. Masih di tanggal 22 November 2019, karena saya merasa cocok dengan kecepatan datanya (meski masih kalah dengan si merah), saya beli Paket Freedom Combo 30GB harga Rp100 ribu via Bukalapak. Di sini paket bundling belum aktif, karena saya tidak isi pulsa, tapi beli paket data.

Tanggal 22-24 November 2019 data internetnya masih bisa digunakan, sisa kuota masih 24 GB. Tapi tanggal 25 November 2019, datanya gak bisa digunakan. Ketika saya cek ternyata paket data saya hilang. Saya telepon CS katanya sudah UNREG. Saya gak UNREG paket data saya, dan jika ter-UNREG, biasanya ada notifikasi SMS, dan ini saya tidak mendapatkannya. Lalu saya diminta menunggu 1×24 jam penyelesaian masalah tersebut.

Setelah 1×24 jam, ternyata masih disuruh menunggu lagi 1×24 jam lagi. Berhari-hari saya buang-buang pulsa untuk telepon CS-nya, jawabannya tunggu 1×24 jam. Karena sudah banyak buang-buang pulsa, lalu saya kirim email, jawabnya disuruh sabar menunggu.

Tanggal 4 Desember 2019, saya ditelepon CS, diberi solusi, sisa paket tidak bisa dikembalikan, tapi pulsa buat beli paket akan dikembalikan sebesar harga paketnya sekitar 70 ribuan, padahal saya beli paketnya seharga 100 ribu, dan harga di MyIM3 juga 100 ribu. Di sini saja jadi tahu untung penjualan harga salah satu paket data Indosat.

Saya terima solusi GANTI SANGAT RUGI tersebut, karena kuota saya tidak kembali, habis pulsa buat telpon CS, menyita waktu saya juga, nilainya juga masih kurang. Daripada tidak kembali sama sekali. Namun sampai saya menulis ini, tanggal 7 Desember 2019 (sudah 13 hari) ternyata pulsa dijanjikan belum masuk. Dan masih diminta sabar menunggu…

Sartono
Sragen, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Indosat Ooreedo:
[Total:143    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

17 komentar untuk “Indosat “Very Slow” Respon

  • 7 Desember 2019 - (21:58 WIB)
    Permalink

    Sama seperti kasus saya .. ada promo SMS dapat kuota 10GB .. tapi setelah diambil ternyata jebakan Batman.. pdhl semua langkah sudah dilakukan sampai nyalakan VPN.. tapi nyatanya tetap ambil pulsa sepihak.. pdhl saya hanya buka wa.. sesuai iklannya gratis aplikasi.. hari berikutnya saya complain ada bukti nomer laporan dan sdh diakui akan kembalikan dana yang terpotong.. tapi bolak balik telp sudah akui akan kembali tapi nyatanya tetap ga kembali.. konyolnya saya suruh buktikan historis pengambilan pulsa nya.. lha kan ga bisa lihat historis.. saya tanya caranya belum kasih tahu eh dia malah tutup telpnya.. saya telp lagi setelah tahu saya yang telp seolah ga jawab telp nya.. hati hati Indosat mau bangkrut jadi cari jalan dengan memotong pulsa sepihak.. sudah akui ada kesalahan system’.. hari berikutnya omong ga ada kesalahan..

  • 7 Desember 2019 - (22:51 WIB)
    Permalink

    Sblm ny gw pke telkomsel, sinyal nya bgus bgt, no loading tp syg boros bgt k kuota, akhr ny gw nyoba indosat 4G+, sinyalny ga trlalu bgus, sering gngguan dan yg pling bkin gw ksel adalah nyedot kuota ny gila²an mlebihi telkomsel, kesel ga siihh dlm wktu 2 hr kuota gw brkurang 5GB, pdhl gw cm buka IG, FB, n WA (klo tau nyedot kuota smpe 5GB mndingan gw pke nton film d youtube dr awal, ketauan abs kuota jg jls) di antara ktiga itu yg lbh sering gw buka ya jls WA, FB tuh jrang bgt, IG jg sm ..tp ttep aj ga logis, pmakaian yg mnurut gw wajar (krna gw ga trlalu maniak hp) kok bs nyedot kuota parah bgt, gw smpet komplain k indosat tp indosat blg kuota gw cpt hbis krna pemakaian gw (bs bgt ngeles nya tuh indosat) 3 bln gw nyoba indosat krna gw males aktivasi dr awal lg klo beli krtu baru, tp drpd gw komplain dan ga d gubris sm pihak indosat yaa mndingan gw beli kartu lain, pngn nyoba xl tp gw jg ga tau XL bgitu jg or ngga …

    • 8 Desember 2019 - (22:54 WIB)
      Permalink

      Beberapa tahun yang lalu saya pernah pakai Indos*t tapi karena banyak blank spot dan lemot, jaringan 4G terasa 2G/3G, akhirnya beralih ke XL hingga sekarang, jaringan 4G stabil dan bebas blank spot. Setiap pribadi tentu punya pilihan dan selera masing-masing!

      Sebagai costumer kita berharap paket kouta internet yang kita beli mendapatkan benefit dan layanan yang baik, gak lemot kayak siput, dan tentunya pemotongan kuota yang transparan dan sesuai pemakaian.

  • 8 Desember 2019 - (07:41 WIB)
    Permalink

    mau siapa saja yang ngoceh indosat bla bla bla, nyatanya saya sudah 10 tahun-an pakai INDOSAT. tapi selalu nyaman dan memuaskan. harga paket datanya juga murah.
    hanya Rp. 25.000,- sudah bisa akses unlimited 30 hari untuk youtube, FB, IG, LINE, WA, BBM. dan masih dapat kuota data 10GB. provider laen mana ada, cuma indosat yang bisa.

    • 8 Desember 2019 - (09:58 WIB)
      Permalink

      yang jadi masalah bukan sinyalnya, tapi paket data saya tiba2 hilang, baru dipakai 3 hari, sisa kuota masih 24 GB an. bolak-balik telpon CS, jawabnnya tunggu 1×24 jam. sampai 13×24 jam masih nunggu.

  • 8 Desember 2019 - (09:06 WIB)
    Permalink

    Pak Sartono..
    Mungkin ada nomor HP yg bisa dihubungi pak. Kebetulan saya kenal dengan mas mas dari indosat yang menghandle area tersebut. Biar tak bantu sampaikan agar lebih cepat diresponse langsung ke bapak. Area sragen njih pak? Kecamatan+kelurahan mana?
    Semoga bisa membantu case nya bapak..

    Maturnuwun

      • 8 Desember 2019 - (10:19 WIB)
        Permalink

        Njeh pak… mang wa atau telpon saya njeh di 08166781**. Nanti coba saya bantu pak.. suwun

        • 8 Desember 2019 - (10:25 WIB)
          Permalink

          saya sudah berkali-kali telpon CS, jawabannya tunggu 1×24, saya jadi malas telpon, buang2 pulsa.
          dan juga kirim email, jawabannya Kami bantu pengecekan untuk kendalanya saat ini masih dalam proses lebih lanjut oleh tim terkait kami, mohon menunggu untuk update selanjutnya mengenai hasil dari follow upnya.

          • 8 Desember 2019 - (10:26 WIB)
            Permalink

            Jika cuma 2-3 hari sih gak apa2, ini sudah memasuki hari ke-14

          • 8 Desember 2019 - (10:27 WIB)
            Permalink

            Tak bantu follow up secara langsung ke jenengan pak kalo berkenan…bisa lebih cepat insha allah.

            Mungkin bisa sms/telpon ke nomor sy yang tadi pak. Semoga segera tersolusikan. Demikian kalo berkenan…

          • 8 Desember 2019 - (10:35 WIB)
            Permalink

            hari senin saya coba ke gerai indosat sragen

    • 9 Desember 2019 - (07:41 WIB)
      Permalink

      Janji pengembalian pulsa gati rugi sudah terealisasi tanggal 8 Desember 2019 sore hari, terima kasih bantuannya.
      maaf jika postingan sayakurang berkenan untuk pihak indosat.

  • 8 Desember 2019 - (20:32 WIB)
    Permalink

    Masih mending dibalikin, gw dah rela jauh ke gerai dan jelas indosat tahu ada kejanggalan tetep aja ga dibalikin, 50k buat pelajar kan lumayan buat makan 2 hari

    • 9 Desember 2019 - (07:44 WIB)
      Permalink

      Ternyata harus menunggu 14 hari baru dapat ganti rugi, harus bolak balik telpon CS yg tentunya pakai pulsa, kirim email juga.
      Semoga kedepannya bisa menyelesaikan masalah bisa cepat.

  • 8 Desember 2019 - (23:20 WIB)
    Permalink

    Saya pribadi belum pernah mengalami Kasus seperti bapak…

    Tapi kalau untuk Indosat, yang sangat menyebalkan tidak lain, adalah Sinyal nya…

    Saya Install App MyIM3, dan mendapatkan bonus AppData, kalau di total, mungkin sekitar 30 Gb, walaupun speed nya sangat amat mengecewakan, tapi setidaknya WhatsApp tidak terlalu terasa lemotnya, kalau hanya untuk Chat.

    Selama saya menggunakan kartu ini, total 2 bulan, saya hanya beli pulsa kurang lebih 100k, dan hanya 1 kali, untuk membeli voucher game.

    Mungkin bapak bisa coba mengganti dengan Kartu lain? Atau Kartu dari Provider yang sama, tapi dengan nomor yang berbeda…

    Itu saja saran dari saya, pak…

 Apa Komentar Anda mengenai Indosat Ooreedo?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

Indosat “Very Slow” Respon

oleh sartono_mr dibaca dalam: 1 min
17