XL Axiata Belum Mengembalikan Uang Deposit

Nama saya Rifky, berlangganan layanan pascabayar XL mulai tanggal 28 September 2018 dengan ketentuan harus membayar deposit sejumlah 200 ribu. Pada tanggal 3 Oktober 2019 saya berhenti berlangganan pascabayar dan pihak XL menjanjikan akan mengembalikan deposit tersebut dalam waktu 60 hari kerja.

Dalam waktu 60 hari kerja itu saya beberapa kali menghubungi call center XL dikarenakan proses pengembalian deposit begitu lama belum saya terima juga, dan jawaban dari pihak XL selalu mengatakan bahwa mereka telah melakukan koordinasi dengan tim terkait dan meminta saya untuk menunggu prosesnya selesai.

Setelah lebih dari 60 hari kerja, pada tanggal 31 Desember 2019, dikarenakan belum juga menerima uang pengembalian akhirnya saya mendatangi XL Center untuk menanyakan kembali masalah pengembalian dana deposit saya. Akan tetapi tidak ada kejelasan dari pihak XL Center dan saya diminta bersabar menunggu sampai uang pengembalian dana saya diterima.

Pihak XL tidak pernah menjelaskan kepada saya penyebab proses pengembalian deposit ini begitu lama. Sudah lebih dari 60 hari kerja, pihak XL tidak memberikan kejelasan terkait persoalan ini dan bahkan tidak mengirimkan nomor pengaduan saya, sehingga pada tanggal 10 Januari 2020 saya menanyakan nomor pengaduan melalui Call Center untuk keperluan surat ini dan mendapatkan nomor C22933704 dan untuk pengaduan melalui email Re: Ref.CM/CU/E/2040/0120/AC_ Uang refund deposit belum diterima

Setiap kali saya mengajukan komplain, respon yang diberikan oleh pihak XL tetap sama dengan respon-respon sebelumnya dan sama sekali tidak menjawab keluhan saya. Sampai kapan saya harus menunggu? Apakah pihak XL tidak berniat mengembalikan uang deposit saya? Mohon ditanggapi.

Terima kasih.

Rifky Rafsanjani
Kota Serang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai XL Axiata:
[Total:4    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan XL Axiata atas Surat Bpk. Kiki Rifky Rafsanjani

Dengan Hormat, Berikut kami sampaikan tanggapan atas keluhan pelanggan atas nama Bpk. Kiki Rifky Rafsanjani melalui mediakonsumen.com pada 13 Januari...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “XL Axiata Belum Mengembalikan Uang Deposit

    • 13 Januari 2020 - (16:59 WIB)
      Permalink

      Tidak aja kejelasan sama sekali sampai saat ini. Semua jawaban tersistem dan selalu sama. XL sepertinya tidak berniat mengembalikan uang saya. Nominalnya sih tidak besar tapi saya merasa dipermainkan oleh pihak XL karena hanya disuruh menunggu tanpa ada kejelasan.

      • 27 November 2020 - (20:43 WIB)
        Permalink

        kalo boleh tau ini hasil akhirnya gimana mas apakah sudah dikembalikan depositnya? karena saya mengalami hal yang sama. Saya melakukan penutupan akun dari 26 agustus 2020 sampai saat ini belum menerima dana refundnya.

  • 30 Maret 2020 - (09:24 WIB)
    Permalink

    saya beli item di game free fire, item nya ngak dapet pulsanya abis. saya telpon 817 malah nyuruh saya ke xl.co.id trus saya chat maya malah nyuruh saya minta pengembalian dana dari google play? hadehh inti nya ya kalau kamu yang salah kamu yang tanggung jawab! provider payah.

 Apa Komentar Anda mengenai XL Axiata?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

XL Axiata Belum Mengembalikan Uang Deposit

oleh RIFKY RAFSANJANI dibaca dalam: 1 menit
4