Transaksi Gagal di ATM BNI, Saldo Terpotong tapi Uang Belum Dikembalikan

Pada tanggal 21 Desember 2019, sekitar pukul 15.30WIB, saya melakukan penarikan tunai di ATM Bank BNI RSPAD Gatot Soebroto di Jakarta Pusat. Setelah menginput nominal di layar ATM sebesar Rp300.000, saat itu transaksi saya gagal. Namun tanpa berpikir panjang saya menarik lagi dengan sejumlah yang sama Rp300.000. Sesaat kemudian layar di mesin ATM menampilkan pesan bahwa transaksi tidak dapat diproses.

Beberapa menit kemudian karena uang saya tidak keluar pada mesin ATM tersebut saya pun mencoba cek saldo Saya di ATM link. Ternyata saldo saya telah terpotong Rp600.000, padahal uang saya tidak keluar dari mesin ATM BNI. Saya langsung melapor ke call center BNI 1500046 dan diinformasikan pengaduan sudah dicatat dan akan diproses maksimal 14 hari kerja atau lebih cepat.

Tanggal 16 Januari 2020, saya kembali menghubungi call center BNI. Ternyata pengaduan saya masih dalam proses walaupun sudah melebihi 14 hari kerja.

Pada tanggal 06 Febuari 2020, saya kembali menghubungi call center BNI dan mendapatkan jawaban yang sama yaitu masih dalam proses dan akan segera dikembalikan secepatnya. Namun pihak BNI tidak memberikan kepastian kapan uang saya dikembalikan.

Sampai hari ini pengembalian saldo saya belum dilakukan. Melalui surat ini, saya mempertanyakan keseriusan pelayanan BNI terkait kasus saya ini. Terima kasih.

Chikita Saputri
Tembilahan, Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan BNI atas Surat Ibu Chikita Saputri

Menanggapi surat Ibu Chikita Saputri di www.mediakonsumen.com pada tanggal 7 Februari 2020 berjudul “Transaksi Gagal di ATM BNI, Saldo Terpotong...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • @BNI, iya ni kalau begini kasian nasabah, dan merasa sangat di rugikan oleh BNI kalau kayak gini. Semangat terus ya kk

  • Setelah saya membaca keluhan diatas saya pun melihat bahwa pihak BNI belum memberi tanggapan sehingga pihak yang tidak merasa nyaman sampai menulis ke sosmed untuk meminta tanggapan dari pihak BNI bagaimana tindakan pihak bank BNI mengenai keluhan tersebut?

  • Pelayanan BNI belum memusakan bagi saya dan jujur saya kecewa untuk pelayanan yang tak kunjung belum ada respon untuk pengembalian uang saya dari pihak BNI terkait transaksi gagal saldo terpotong uang tidak keluar.

  • Saya jg mengalami hal yang sama....bayangkan dari tgl 10 februari sampai skrg tgl 2 maret...pihak BNI jg belum memberikan kepastian kapan uang saya dikembalikan...