Lamanya Proses Refund Kartu Kredit di Tokopedia

Tanggal 25 Februari 2020 saya melakukan pembelian jam tangan di Tokopedia dengan nomor invoice: INV/20200225/XX/II/441165062. Tagihan invoice tersebut saya bayarkan dengan menggunakan kartu kredit saya. Namun setelah saya melakukan pembayaran, pihak penjualan melakukan pembatalan sepihak tanpa melakukan konfirmasi ke saya selaku pembeli.

Namun dana pembayaran tersebut hingga saat ini belum juga masuk ke saldo kartu kredit saya. Setiap saya tanyakan ke pihak Tokopedia selalu dijawab bahwa saya harus menunggu proses maksimal 14 hari kerja.

Mohon kiranya pihak Tokopedia dapat mempercepat pengembalian dana tersebut, karena saya selaku konsumen benar dirugikan. Sudah transaksi tersebut dibatalkan sepihak, saldo kartu kredit saya terpotong dan saya harus menunggu proses 14 hari kerja untuk pengembalian saldo tersebut.

Yudo Heru S
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tokopedia:
[Total:4    Rata-Rata: 2.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Lamanya Proses Refund Kartu Kredit di Tokopedia

  • 4 Maret 2020 - (19:40 WIB)
    Permalink

    Astaga… ada akun Toped yang merespon di sini wkwkwk.
    Benar-benar kejutan di tahun yang baru.

    Eniwei, kadang yang bikin lama adalah proses di bank penerbit KK. Saya pernah mengalami pembatalan di Toped di 2 KK yang berbeda merk bank, & proses refund di KK yang 1 lebih cepat dibanding KK yang 1 lagi (keduanya saya cek via internet banking).

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Lamanya Proses Refund Kartu Kredit di Tokopedia

oleh Yudo Heru Surono dibaca dalam: <1 menit
2