Sistem Berbelanja di Hargadunia.com yang Aneh dan Customer Service yang Super Low Respond

Pada tanggal 20 Februari 2020 saya berbelanja online di hargadunia.com dengan nomor order 201072505. Sebelum diorder saya sudah bertanya dengan admin harga dunia,apakah barang yang saya inginkan itu tersedia? Pertama saya sudah curiga dengan respon yang sangat lemot. Sesudah capek saya menunggu dari pagi hingga sore, barulah pertanyaan saya direspon oleh admin hargadunia. Woow.. lemot banget responnya, terus adminnya menjawab, “ada dengan tidaknya barang itu bisa diketahui setelah diorder kak”.

Terus dengan begitu mudahnya saya percaya, orderan itu langsung saya selesaikan pembayarannya. Ternyata setelah diselesaikan semua pembayarannya respon customer service hargadunia bertambah gawat lemotnya, semua pertanyaan saya tidak direspon satu pun.

Apakah semua sistemnya serumit ini? Sistem pembayaran perlu dikonfirmasi secara manual, sistem pembayarannya tidak automatic seperti tempat belanja yang kekinian alias jadul. Terus dengan tidak adanya kejelasan tentang orderan saya tersebut. Saya merasa waswas dan jera berbelanja di hargadunia. Hari kian hari saya tidak mendapatkan kejelasan sedikitpun tentang orderan saya tersebut.

Setelah satu minggu lamanya, 27 Februari 2020 barulah saya mendapatkan informasi dari admin hargadunia bahwa barang yang saya order tidak tersedia.

Sekarang saya merasa capek dan ingin meringkas saja pengalaman pribadi saya ini. Oleh karena barang yang saya inginkan tidak tersedia, saya mengajukan proses refund melalui admin hargadunia yang benama Puty yang katanya senior customer service, lagi-lagi saya mendapatkan jawaban yang tidak pasti dari adminnya. Sistem berbelanja di hargadunia yang aneh, sangat mengecewakan.

Setelah hari berikutnya saya kembali menanyakan di semua nomor CS Hargadunia dan kembali hanya dibaca tanpa adanya respon satu pun. Jangankan refund, menanyakan status order saja susah. Bagaimana layanan after sales hargadunia.com? Sungguh mengecewakan.

Sekarang harapan saya, terkhusus dari pihak hargadunia untuk beritikad baik dan menanggapi dengan sebenar-benarnya keluhan saya ini. Karena saya hanya ingin refund dana saya atas produk yang belum berhasil ditransaksikan oleh tim Hargadunia ke merchant.

Jahlan Hasmedia
Bengkulu, Indonesia

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Hargadunia.com:
[Total:4    Rata-Rata: 1.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Sistem Berbelanja di Hargadunia.com yang Aneh dan Customer Service yang Super Low Respond

  • 5 Maret 2020 - (05:01 WIB)
    Permalink

    Belanja produk apa gan? Emang skrg ribet urusan bea cukainya kalo belanja sendiri dari luar negeri. Tapi belum pernah nyobain jg sih belanja di hargadunia. Sepertinya banyak yg bermasalah yah? 🤔

    • 5 Maret 2020 - (10:04 WIB)
      Permalink

      Iya gan saya sudah terlanjur cobain belanja di hargadunia,eh ternyata baru diketahui sudah banyak yang komplain..hanya berharap dari pihak harga dunia tergugah hatinya mau merefund dana saya.😓😓

  • 5 Maret 2020 - (08:27 WIB)
    Permalink

    Satu lg yg kejebak di hardun, bisa berbulan2 hnaya ngurus refundnya, yg komplain sdh buanyak, mungkik yg berhasil jauh lebih byk yah karna ini masi eksis smpao skrg.

 Apa Komentar Anda mengenai Hargadunia.com?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Sistem Berbelanja di Hargadunia.com yang Aneh dan Customer Service yan…

oleh Jahlan Medi dibaca dalam: 1 min
3