Menunggu Refund Traveloka untuk Pembatalan Penerbangan Malindo Air akibat Lockdown

Halo,

Saya pengguna Traveloka dengan nomor pesanan 529507287, yang telah saya ajukan proses refund tanggal 11 Maret 2020 berkenaan dengan Covid-19. Flight saya tanggal 07 April 2020 Jakarta-Kuala Lumpur dengan maskapai Malindo Air tidak bisa proses refund karena kebijakan Traveloka yang tertera bahwa tiket yang saya beli tidak bisa direfund. Setelah ada regulasi dari pemerintah Malaysia tanggal 18 Maret 2020 bahwa Malaysia me-lockdown negaranya.

Saya telah mengirimkan pesan  akun Traveloka maupun Twitter dan Instagram tetapi jawaban pihak Traveloka mengikuti regulasi maskapai terkait yang terdampak.

Pada tanggal 22 Maret 2020 pihak maskapai Malindo Air mengirim email pemberitahuan tentang dibatalkannya penerbangan saya dikarenakan dampak Covid-19. Dan saya telah mem-forward keterangan yang diberikan kepada pihak Traveloka. Tetapi jawaban akan diproses dan saya akan dihubungi H-7 sebelum keberangkatan. Sampai H-6 saya belum dihubungi sekalipun dari pihak Traveloka. Sistem di Traveloka tidak berubah “TIDAK BISA DIREFUND“.

Mohon untuk kejelasan sistem refund yang alot ini adalah kasus ke-2 saya mengajukan refund di Traveloka yang terkesan sangat alot dan berbelit padahal saya sudah dapat kejelasan dari pihak maskapai Malindo Air penerbangan saya dibatalkan dari pihak maskapai.

Terima kasih.

Nur Maripah
Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Traveloka:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan Traveloka untuk Ibu Nur Maripah

Kepada Yth Ibu Nur Maripah, Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka. Pertama-tama, perkenankan kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Menunggu Refund Traveloka untuk Pembatalan Penerbangan Malindo Air akibat Lockdown

  • 14 April 2020 - (00:59 WIB)
    Permalink

    Saya ingin refund pemesanan hotel di traveloka dengan no pemesanan 566536198. Tetapi sangat sulit untuk saya mengajukan refund melalui aplikasi. Padahal saya sudah mengunakan versi yg baru. Setiap kali saya ingin refund selalu saja sistem mengalami gangguan sementara. Akhirnya saya tiap hari mencoba terus disaat ada kesempatan. Tetapi masalahnya selalu seperti itu. ” sistem mengalami gangguan sementara “. Mengapa traveloka yg sudah saya percaya dari dulu kerjanya lelet sekali untuk memperbaiki sistem yg mengalami gangguan. Apakah sampai saya kesal dan naik darah dulu baru sistemnya bisa diperbaiki. Mohon bantuan dari pihak traveloka terkait. Trima kasis

 Apa Komentar Anda mengenai Traveloka?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Menunggu Refund Traveloka untuk Pembatalan Penerbangan Malindo Air aki…

oleh Nur maripah dibaca dalam: 1 min
1