J&T dan Shopee Tidak Merespon Keluhan Pelanggan

Hari Senin 6 April 2020, saya melakukan pemesanan di shopee dengan no pesanan 200406S8VKKM9J. Hari Selasa 7 April 2020, penjual mengirimkan pesanan saya dengan no resi J&T JP9995457496.

Rabu 8 April 2020 saya lacak nomor resi, statusnya sudah tiba di kota tujuan saya: “Paket telah sampai di BDO_GATEWAY”.

Hingga hari ini, Senin 20 April 2020, dua minggu sejak saya melakukan pembayaran ke Shopee, J&T masih belum mengirimkan paket tersebut ke saya.

Saya sudah menelepon customer service J&T beberapa kali sejak tanggal 9 April 2020 dan tidak mendapatkan solusi apapun. Paket tetap stuck di “[BANDUNG]Paket telah sampai di BDO_GATEWAY”.

hasil lacak no resi

Berhubung masa garansi Shopee hampir habis dan saya tidak menerima barang yang saya beli. Pada tanggal 17 April 2020 saya mengajukan pengembalian dana ke Shopee, yang kemudian ditolak oleh Shopee dengan alasan penjual sudah mengirimkan barang.

Sedangkan jika pihak Shopee melacak no resi tersebut, paket memang tidak pernah dikirimkan ke alamat saya, dan klaim saya yang menyatakan tidak menerima paket tersebut 100% valid.

Satu, pihak Shopee mengabaikan klaim customer dan hanya mengecek bukti penjual? Walaupun customer juga ada bukti tidak pernah menerima paket tersebut?

Kedua, J&T dimanakah paket saya? Mengapa komplain saya sejak tanggal 9 April 2020 tidak anda solusikan hingga sekarang? Apakah anda menghilangkan paket saya lalu lari dari tanggung jawab?

Terima kasih Media Konsumen atas dimuatnya surat ini.

Merliana
Kota Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee:
[Total:19    Rata-Rata: 2.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “J&T dan Shopee Tidak Merespon Keluhan Pelanggan

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

J&T dan Shopee Tidak Merespon Keluhan Pelanggan

oleh Merliana Merliana dibaca dalam: 1 min
2