Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Andhika Pradana

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com,

Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Andhika Pradana pada tanggal 19 April 2020 dengan judul Lambatnya Penanganan Komplain Pihak Indihome.

Menanggapi surat pembaca dari Bapak Andhika Pradana perihal keluhan tersebut, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelayanan Telkom yang Bapak rasakan.

Terkait keluhan dari Bapak Andhika Pradana dapat kami sampaikan bahwa sesuai dengan, pengajuan program promo Work From Home ( WFH ) dan menaikan kecepatan layanan dari 30 Mpbs menjadi 50 Mbps, layanan IndiHome tersebut telah aktif pada bulan Maret 2020, hal ini akan berdampak pada perubahan tarif ( khusus internetnya saja ).

Namun demikian program yang Bapak Andhika pilih adalah promo gratis ( free ) selama satu bulan, sehingga perubahan tarif tersebut tidak berlaku. Oleh karena itu untuk jumlah tagihan yang melonjak telah kami lakukan koreksi, dan tagihan telah normal kembali. Untuk layanan selama 11 hari telah di downgrade menjadi 30 Mbps oleh 147 akibat salah informasi, telah kami lakukan upgrade kembali menjadi 50 Mbps.

Sebagai bentuk kompensasi selama 11 hari tersebut, maka kami akan perhitungkan dengan tagihan bulan Mei 2020 sesuai dengan kesepakatan dengan Bapak Andhika. Untuk saat ini layanan IndiHome sudah sesuai dan normal kembali. Hal inipun telah kami sampaikan kepada Bapak Andhika dan menyatakan layanan IndiHome telah dapat dinikmati dengan speed 50 Mbps. Dengan demikian keluhan telah kami solusikan dengan baik.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kepercayaan Bapak kepada TELKOM kami ucapkan terimakasih.

Hormat kami,

Telkom Regional II Jakarta
Graha Merah Putih, Jln Gatot Soebroto Kav.52 Lt.1
Jakarta 12710

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan PT Telkom:
[Total:7    Rata-Rata: 1.6/5]
Lambatnya Penanganan Komplain Pihak Indihome

Dear MediaKonsumen dan Telkom/Indihome, Saya Andhika Pradana, pelanggan indihome dengan speed 30Mbps nomor indihome 122207222061, dan dengan nomor aduan saat...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Andhika Pradana

  • 22 April 2020 - (11:09 WIB)
    Permalink

    Dear PT Telkom,

    Terima kasih atas tanggapannya. Benar, bahwa pada tanggal 19 saya ditelpon oleh pihak telkom terkait keluhan saya. Dan pada tanggal 20 april pagi hari, saya mendapat telpon lagi yang menginformasikan bahwa paket wfh saya telah kembali dan sudah diubah ke 50mbps. Saya cek di myindihome memang profilenya sudah berubah menjadi 50mbps, tapi saya belum tes kecepatan realnya.

    Ketika saya tes kecepatan pada tanggal 20 april sampai hari ini (22 april, yang berarti sudah 2×24 jam dari info penyesuaian paket saya). Kecepatan yang saya dapatkan tidak pernah mencapai 50mbps. Selalu mentok di angka 30-an mbps dan uploadnya 6mbps (yang mana memang untuk speed 30mbps, uploadnya di angka up to 6mbps). Ini berarti kecepatan saya memang masih 30mbps, bukan 50mbps.

    Hari ini saya sudah laporan ke 147 dan diinfokan oleh CS memang ada tidak kesesuaian. Nomor laporannya IN66139268. Mohon untuk dapat ditindak lanjuti.

    Terima kasih
    Andhika Pradana

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan PT Telkom?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Andhika Pradana

oleh Telkom Regional 2 dibaca dalam: 1 min
1