Lazada Indonesia Tidak Bertanggung Jawab atas Transaksi Konsumen

Melalui surat pembaca ini saya akan menginformasikan kekecewaan saya terhadap PT. Lazada Indonesia terkait dengan transaksi belanja saya melalui aplikasi Lazada tertanggal 27 Maret 2020 lalu. Saya melakukan pembelian 1 unit Smart LED TV seharga Rp2.699.000 dan melakukan pembayaran dengan kartu kredit. Adapun saya memilih program konversi cicilan sesuai yang disediakan pada aplikasi Lazada yakni dengan tenor 12 bulan.

Setelah saya menerima kiriman pesanan saya tersebut, akhirnya saya mengirimkan email ke Customer Service Lazada guna menanyakan proses konversi cicilan melalui aplikasi Lazada membutuhkan waktu berapa lama. Dan saya pun mendapatkan jawaban bahwa proses konversi membutuhkan waktu 14 hari kerja (tidak terhitung Sabtu, Minggu atau tanggal merah), terhitung sejak tanggal transaksi.

Kemudian tanggal 16 April 2020 lalu, tepat dimana terhitung 14 hari kerja untuk proses konversi cicilan sesuai informasi yang diberikan oleh pihak Lazada, namun setelah saya cek data tagihan kartu kredit saya masih utuh tertagih nominal Rp2.699.000 (yang intinya belum berubah ke konversi cicilan).

Saya memutuskan untuk menghubungi Customer Service Lazada kembali dan mereka tetap menyampaikan bahwa data sudah terproses. Bahkan malah menyarankan saya untuk membayarkan seluruh total tagihan saya agar tidak muncul bunga atau denda pada kartu kredit saya. Berarti bisa dikatakan bahwa Lazada tidak menjalankan transaksi sesuai dengan pilihan konsumen dan di sini saya sebagai konsumen merasa sangat dirugikan. Bukan perkara nominal transaksinya tetapi terkait dengan pelayanan Lazada yang sangat buruk.

Sampai surat pembaca ini saya kirimkan, tidak ada itikad baik dari PT. Lazada Indonesia untuk menyelesaikan masalah tersebut, sehingga saya tetap tertagih oleh pihak bank dan harus menanggung denda atau bunga yang muncul, yang seharusnya bukan merupakan tanggung jawab saya sebagai konsumen.

Adi Hermawan
Magelang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Lazada Indonesia:
[Total:2    Rata-Rata: 3.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Lazada Indonesia?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Lazada Indonesia Tidak Bertanggung Jawab atas Transaksi Konsumen

oleh andreas dibaca dalam: 1 min
0