Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Egy Erynardi

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com

Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Egy Erynardi pada tanggal 23 April 2020 dengan judul Pelayanan Telkom IndiHome Sangat Tidak Bersahabat dengan Konsumen.

Menanggapi surat pembaca dari Bapak Egy Erynardi perihal keluhan tersebut, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelayanan Telkom yang Bapak rasakan.

Terkait dengan dua permintaan dari Bapak Egy yaitu permintaan downgrade layanan IndiHome dengan nomor 12171121xxxx menjadi paket Streamix 10 Mbps melalui 147 dan permintaan pasang baru melalui aplikasi My Indihome dapat kami sampaikan sebagai berikut : Untuk permintaan Downgrade layanan IndiHome, telah berhasil kami lakukan demikian halnya sesuai hasil konfirmasi dengan Bapak Egy memutuskan layanan IndiHome supaya di nonaktifkan.

Untuk permintaan pasang baru IndiHome yang diajukan atas nama Veronika Yuliani, di wilayah Jakarta Selatan melalui My IndiHome, telah kami konfirmasikan kepada Bapak Egy pada tanggal 26 April 2020 untuk menyampaikan bahwa jaringan secara teknis telah memungkinkan dapat dilayani, namun Bapak Egy menyatakan belum bersedia untuk saat ini. Sesuai konfirmasi dan permintaan Bapak Egy berminat melakukan pasang baru di Perumahan Binong Permai, hal ini akan kami tindaklanjuti dengan melakukan survey di lokasi tersebut. Terkait deposit yang telah dibayarkan, kami telah melakukan pengembalian deposit tersebut (refund ).Dengan demikian keluhan yang disampaikan oleh Bapak Egy telah kami solusikan, atas kesepakatan dan persetujuan dengan Bapak Egy.

Kami sangat menyadari di tengah pandemi COVID-19 ini, animo masyarakat terhadap kebutuhan layanan internet ( IndiHome ) sangat tinggi. PT Telkom senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan excellent dan mensolusikan keinginan dan kebutuhan para pelanggan Telkom.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kepercayaan Bapak kepada TELKOM kami ucapkan terimakasih.

Hormat kami,

Telkom Regional II Jakarta
Graha Merah Putih, Jln Gatot Soebroto Kav.52 Lt.1
Jakarta 12710

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan PT Telkom:
[Total:53    Rata-Rata: 1.2/5]
Pelayanan Telkom Indihome Sangat Tidak Bersahabat dengan Konsumen

Kepada yang terhormat Telkom Indihome, Saya ingin melaporkan buruknya pelayanan yang saya terima, saya akan coba ceritakan secara singkat. Awalnya...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Egy Erynardi

  • 23 Mei 2020 - (07:39 WIB)
    Permalink

    Mau ganti ISP Indihome setelah 10 tahun pake First Media (FM)…semalam ada kendala WIFI dirumah sampe sekarang blm selesai juga karena WFH jadi WIFI hal yang penting…namun sebelum berpindah mau liat2 review nya indihome tp ternyata serem banget….ngerih bacanya dan bener bener parah kalo memang seperti itu kejadianya…pengalaman gw pake FM
    1.Utk problem internet bisa jadi sebulan ya kadang ada 1x atau 2x tapi itupun jarang
    2.setiap ada kendala slalu di notif di email pelanggan baik kalopun sudah selesai akan di notif di email
    3.utk problem bisa langsung kontak CS FM nanti akan diarahkan…good point nya mereka selalu merekam pembicaraan kita sesi sebelumnya jd nanti CS pasti bakal notif kita kapan terakhir kita kontak dan ditanya masalah nya apa sudah selesai
    4.Jika menghendaki kedatangan teknisi maka akan dijadwalkan sesuai dengan kemauan kita tapi tetap melihat slot yg tersedia
    5.Mungkin karena teknisi pihak 3..Manajemen FM ini bagus banget dengan nerapin tidak ada uang tips buat kedatangan teknisi..sampai2 waktu gw ngasih uang ke teknisi si teknisi nya sampai takut karena jika dilaporkan maka dia dipecat…cmn wkt itu gw bilang kalo gw ikhlas dan ga akan laporin baru deh si teknisi mau trima
    6.setelah baca review pelayanan indihome yang bar bar bamget gitu…ga jadi deh pindah..meski saat ini ada kendala di FM tp yg gw respect ma FM dia sudah nerapin good corporate governance buat pelangganya…oh ya sbg info saat ini gw pake paket yg 40 mbps dengan harga 650 rban include tax dan untuk proses upgrade dan downgrade prosesnya saat itu jg dengan penyesuaian bill diberitahukan….wah jadi mikir berkali2 kalo mau pindah ke saingan mending gw nikmatin aja dulu meski internet FM skrg masalah

    • 3 Februari 2021 - (13:31 WIB)
      Permalink

      jangan pindah mending d FM, sakit hati klo di Indihome ngrasain servicenya, apalgi klo harus telp 147 beribu ribu kali, darah tinggi langsung, masalahnya ga sekali atw 2 kali tapi sering indihome mengalami masalah mending bertahan d provider yg lama, service memuaskan responsibilitynya juga cepet, apalagi tekhinisinya klo uda kelar ngarep banget duit.

  • 7 September 2020 - (23:26 WIB)
    Permalink

    Say pun ya pengalaman Yang hampir sama. Pelayanan indihome TELKOMSEL memang buruk. Penangannya tidak profesional. Sudah lapor putus tp di bilang belum lapor. Mempersulit konsumen. Saya menyesal berlangganan Indihome.

  • 3 Februari 2021 - (13:24 WIB)
    Permalink

    saya rasa banyak konsumen yang dirugikan oleh pihak indihome, sy pelanggan indihome mulai 2015, keluhan yang d hadapi selalu lost lampu merah, selalu begitu dr thn 2015 sd sekarang, disaat lapaor k 147 informasikan yang diberikan berulang-ulang, dapat no tiket dan no layanan,meurut info operator ada perbaikan lah,ganguan masal lah. sy males sbenernya mau telp 147 krn mrk klo menjawab lamaaa ga serius menanggapi keluhan konsumen bisa sampai 9-10 menit waktu pembicaraan yg terbuang ga jelas yg ujung2nya cuma di kasi no tiket dan no layanan serta menjanjikan akan ada teknisi yg datang k rumah, tunggu berbulan2 juga ga dateng tuh tehnisi. cuma d janjiin ama 147, jd klo ada ptugas yg lewat rmah kbetuln lagi perbaikin pelanggan ln,sy panggil tuh tehnisi indihome, tanpa melaui prosedural lebih cepat tanpa harus telp 147 yg ga jelas.

    Keluhan saya :
    *indihome merespon konsumen lambat dan terkesan main main tidak serius, tapi kami konsumen ketika bayar telat langsung di denda.
    * adanya ketidak adilan sangsi bagi pelanggan
    * tehnisi yang tidak proaktif menyelesaikan masalah
    * operator yg ga jelas kerjaanya apaan

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan PT Telkom?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Egy Erynardi

oleh Telkom Regional 2 dibaca dalam: 1 min
4