Menunggu Refund Deposit Pemasangan Indihome Entah Sampai Kapan

Tanggal 21-04-2020 saya melakukan registrasi pemasangan indihome di aplikasi dengan paket dual play 20Mbps. Pada hari itu juga saya melakukan pembayaran deposit sebesar 385k.

Besoknya tanggal 22-04-2020, teknisi datang kerumah untuk melakukan pemasangan, tapi setelah teknisi survei ternyata didaerah saya belum tercover fiber optic (padahal saya cek di aplikasi tercover, entah kesalahan di aplikasi atau dimana).

Teknisi menganjurkan saya melakukan pembatalan saja dan meminta refund ke 147, tapi berdasarkan pengalaman saya 147 kurang responsif. Kemudian saya mengambil jalan melakukan komplain melalui twitter, tetapi ternyata saya mendapatkan mendapatkan respon yang sama hanya disuruh menunggu dan menunggu.

Pada tanggal 23-04-2020 akhirnya saya mendapat link untuk mengisikan no rek untuk refund, berdasarkan notifikasi maks pengerjaan 14 hari. Tapi saya ragu setelah membaca pengalaman calon user baru lainnya yang ingin melakukan refund tak kunjung datang.

Saya selalu kontak melalui dm twitter tpi hanya suruh menunggu dan menunggu. Apakah harus menunggu samapai maks hari pengerjaan baru di refund ? Tolong dong tanggung jawab terhadap konsumen. No. Invoice MYIR-10018864480002 masih menunggu refund.

Hady Wibowo
Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru IndiHome:
[Total:9    Rata-Rata: 4.3/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Hady Wibowo

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com, Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Hady Wibowo pada tanggal 01...
Baca Selengkapnya

Loading...

6 komentar untuk “Menunggu Refund Deposit Pemasangan Indihome Entah Sampai Kapan

  • 1 Mei 2020 - (13:34 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yang sama. Sudah berapa hari anda menunggu uang dikirim terhitung sejak tanggal mengirimkan formulir refund?

  • 1 Mei 2020 - (20:34 WIB)
    Permalink

    Kalau sudah bikin pengaduan di media konsumen pasti cepat. Saya juga tadinya begitu, sejak bikin pengaduan langsung dihubungin sama pihak telkom. Sebelumnya diabaikan terus.

    • 2 Mei 2020 - (13:54 WIB)
      Permalink

      Saya juga sama lagi nunggu, kalo aku isi form refundnya dr tgl 26 april disuruh nggu 14 hari trus udah 6 hari belom juga direfund sm mereka mksd gw helloo tolong ya kita trf depositnya cepet lohhh la mereka balikin duit kita lama bgt smpe 14 hari awas aja klo 14 hari duit saya gak kembali gw gak ikhlasss

  • 2 Mei 2020 - (04:50 WIB)
    Permalink

    Salles sering PHP, saya menunggu proses pemasangan sampai dengan satu bulan, awalnya dijanjikan setelah survey dan sang salles mengatakan yakin bisa dipsang dan disuruh deposit, Setelah itu ada telp dan dijanjikan maksimal 3 hari, yah sampai disitu saya kira wahar karena sebelumny juga pernah psang juga di tempat yang lain.

    Setelah teknisi datang ternyata tidak dapat memasang karena jangkaoan odp yang panjang, oke sampai disini saya masih merasa ada harapan ketika teknisi mengatakan ajukan pemasangan ODP baru karena sang teknisi berkali kali datang kelokasi untuk melkukan pemasangan disekitar saya tapi selalu gagal karena jarak ODP, saya ikuti dengan laporan sama salles semonggu setelh itu ktanya sudah diproses, minggu depannya tepatnya 2 minggu setelah teknisi datang saya ditelp yang intinya mau dipsang tp minta tambahan sejumlah uang yah karena saya benar benar bituh untuk kerja dan alasannya adalah untuk biaya penggantian kabel saya pin sepakat oke tidak masalah jika ada biaya tambahan sejumlah 500rb meskipun ini lebih mahal dari biaya pemasangan saya yang 20mbps.

    Hanya selang beberapa jam informasi pemasangan pun berubah kembali katnya lagi lagi tidak dapat dipasang krena ODP penuh saya heran ini kok salles plin plan amat di wonosobo, dan lagi lagi saya sampaikan yasudah tidak apa apa karena saya pikir sebelumnya sudah diajukan pemasangan ODP baru saya pun sampaikan saya tunggu saja sampai dengan ODP baru tersebut ada dan salles pun mengatas siap pak.

    Sampai akhirnya kemaren saya pun merasa kurang nyaman mulai bertanya tanya dan saya telp 147 untuk melihat status proses pemasangan saya dan sangat kaget saya ternyata proses pemasangan saya sudah dibatalkan sama sang salles atau teknisi saya tidak tahu tanpa saya tahu dan masih dijanjikan untuk dapat dipasang heran ini telkom kok rekrutmen orang dapat orang kok gini gini amat gak ada profesionalnya sama
    Sekali, bahkan dari 147 tidak memberikan sedikitpun harapan san hanya menyuruh saya mengajukan refund deposit yang selama ini saya baca selalu ada keluhan dalm proses ini.

    Kejadian saya rasa harus jadi catatan keras dan juga evaluasi dari pemerintah diatas Telkom agar tegas dalam hal pelayanan BUMN ini kmi masyarakat sangat dirugikan dengan berbagai hal plinplan semacam ini dan yah ada sedikit arah untuk melenceng dari SOP pemasangan atau SOP perusahaan.

    No. Deposit saya : 10164001870001

  • 2 Mei 2020 - (06:16 WIB)
    Permalink

    Ternyata sama masalahnya.. sampai sekarang udah lebih dari 14 hari ga ada kepastian kapan deposit bakal di refund.. ini emang salah jalurnya atau emang cara baru untuk korupsi to? Sedih..

  • 5 Mei 2020 - (11:56 WIB)
    Permalink

    Assalamualaikum wr.wb
    Hampir semua masalahnya sama, termasuk saya,sampai saat ini pihak indihome belum mengembalikan uang deposit indihome padahal saya sdh mengisi form tgl 16 april 2020, cepet kembalikan uang saya
    Adi Setiawan/myir-10160977320001

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Menunggu Refund Deposit Pemasangan Indihome Entah Sampai Kapan

oleh Hady dibaca dalam: 1 min
6